Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

abiyyAvatar border
TS
abiyy
Kiat-kiat agar termotivasi untuk beribadah
Ane mau sharing gan..Ini dari pengalaman ane..

Ternyata meningkatkan motivasi untuk beribadah caranya gampang :

1. Kita harus punya tujuan dalam beribadah.
Misalnya ingin lulus ujian atau ingin punya harta yang melimpah atau ingin mendapatkan ketenangan dalam hati. Kalau misalnya tujuan tadi sudah terpenuhi bikin tujuan yang baru sehingga kita senantiasa termotivasi untuk terus beribadah. Namun ingat gan tujuan-tujuan tadi itu cuma sebagai alat untuk memotivasi kita untuk beribadah. Karena inti dari beribadah itu sendiri sebenarnya untuk mendekatkan diri kepada tuhan.

2. Bikin jadwal atau kegiatan ibadah harian.
Jadikan jadwal tersebut sebagai target yang harus dipenuhi. Sehingga kita akan termotivasi untuk melakukannya. Jadwal tersebut bisa berbentuk checklist kegiatan ibadah. Jadi kalau misalnya kita sudah mengerjakan tinggal kita conteng daftar tersebut. Dengan adanya jadwal tersebut tentu saja kita ingin agar kegiatan ibadah kita senantiasa full. Ini jadwal kegiatan ibadah ane. Doakan mudahan ane istiqomah mengerjakannya.

Kiat-kiat agar termotivasi untuk beribadah

3. Ini juga lumayan penting gan yaitu berusaha untuk menghindarkan diri berbuat dosa atau maksiat.
Ini berdasarkan pengalaman-pengalaman ane gan. Pernah suatu saat ane sedang rajin-rajinnya beribadah. Namun suatu hari ane khilaf melakukan perbuatan dosa. Akhirnya hari-hari berikutnya ane malas beribadah lagi. Seolah-olah Tuhan menutup pintu hati ane untuk beribadah gara2 dosa yang ane lakukan tersebut. Alhamdulillah gan hal tersebut tidak berlangsung lama. Ane kemudian taubat dan akhirnya ane kembali menemukan kenikmatan untuk beribah kembali. Oh y sebagai manusia biasa ane akui hal tersebut berlangsung berkali-kali. Namun setiap kali ane berbuat dosa ane berusaha untuk segera taubat. Tuhan maha pengampun gan. Selama nafas ini masih berhembus tidak ada istilah terlambat untuk bertaubat.

Mungkin itu saja yang dapat ane bagikan dari pengalaman hidup ane. Ane membagi pengalaman ini bukan berarti ane yang paling kuat ibadahnya. Ane cuma orang awam yang tidak sempurna. Kita saling mendoakan saja semoga kita selalu termotivasi untuk beribadah. Jadikan ibadah tersebut sebagai kebutuhan bukan cuma sekedar kewajiban.
0
2.4K
30
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan