venantiusAvatar border
TS
venantius
[Share] Cara Melngakses Website Yang Diblokir Internet Positif
Ane mau share dikit gan dari hasil eksperimen ane semalem
untuk bypass internet positif tanpa harus mensetting proxy di browser atau tanpa harus pake ultrasurf, hidemyass, hotspotshield. etc yang hanya bikin browsing jadi tambah lambat.

Moga ga repost...



Kesimpulan:
  1. Telkom menggunakan transparent dns proxy, sehingga setiap permintaan dns lookup akan direply oleh DNS Telkom (203.130.208.18 atau 202.134.1.10 di tempat ane) apapun DNS yang digunakan oleh user ga ada pengaruhnya.
  2. Filtering website/domain dilakukan di sisi DNS Server Telkom, sebab sebuah website yg diblokir tetap dapat diakses menggunakan alamat IP (A Records) dari domain yang diblokir.
  3. Dari point 2 dapat disimpulkan kalau transparent dns proxy hanya melakukan redirect/intercept saja untuk traffic UDP/TCP dengan destinasi port 53, sedangkan untuk traffic TPC/UDP dengan destinasi port selain 53 diloloskan.


Oleh karena itu untuk meloloskan traffic UDP/TCP port 53 masih bisa dimungkinkan dengan "membungkus informasi data" sehingga transparent dns proxy tidak dapat "melihat" informasi data yang dikirim dan diterima.

Caranya adalah dengan melewatkan traffic UDP/TCP port 53 menggunakan tunnel (free tunnel bisa didapat disini).

Tools:
  • Putty/Bitvise (untuk melakukan tunneling/forwarding port)
  • Proxifier (untuk meredirect semua traffic dengan destinasi port 53)
  • Aplikasi DNS Cache eg: ExtraDNS,BIND,SimpleDNS, etc.. (untuk mencache record DNS di PC supaya nggak sering-sering lookup domain)


Hasil:
Semua website yang terblokir internet positif dapat dibuka kembali. Browser dapat mengakses website yang terblokir secara langsung (direct connection), hanya traffic DNS saja yang diarahkan melalui sebuah tunnel sehingga tidak mempengaruhi kecepatan browsing.


F.A.Q:

1. Apa bedanya kalau pakai proxy aja gan di browser, kan lebih gampang?
Kalau pakai proxy di browser, semua traffic dilewatkan melalui proxy. Masalahnya nggak semua proxy koneksinya bagus untuk ke lokal dan keluar negeri. Kalau agan punya proxy yang oke untuk koneksi luar dalam ya bersyukurlah agan...

2. Pake VPN aja kalo gitu gan?
Sama kyk pake proxy tadi, ga semua VPN koneksinya bagus ke lokal dan ke luar negeri.

Jangan lupa emoticon-Blue Guy Cendol (L) gan kalau thread ini bermanfaat buat agan


http://simple-aja.info

Diubah oleh venantius 10-04-2013 08:38
tata604
tata604 memberi reputasi
1
46.8K
24
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan