CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Militer /
[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5172d9531b7608c37f000002/merged--update-all-about-penyerbuan-kantor-pdip---la-jakarta

[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 5 dari 6
Quote:


yang di bold..
klo kayak gitu mana boleh juga gan emoticon-Cape d... (S)
apa-apa masa maen hakim sendiri dan keroyokan emoticon-Cape d... (S)
bisa makin kacau belo dan gak ber aturan nih negara jadi nya emoticon-Berduka (S)
Quote:


justru setahu saya mantan presiden itu nggak dikawal paspampres lagi...setelah jadi mantan presiden, pengawalannya beralih ke kepolisian

paspampres kan tiga group

Group A : pengamanan presiden dan keluarganya
Group B : pengamanan wakil presiden dan keluarganya
Group C : cadangan (kalau Group A dan B butuh personel tambahan), pengamanan tamu negara, dan latihan


dan ngga usah ngetawain zeni itu kuli gan....tiap kesatuan di TNI punya peran masing2
Diubah oleh bat21
^
nanya dong, beda role nya zipur dan zikon apaan si?

Para Prajurit TNI Pemukul Staf PDI-P Tak Ditahan

Tentara Nasional Indonesia (TNI) tidak menahan para prajurit Batalyon Zeni Konstruksi/13 TNI AD yang terlibat dalam insiden di Kantor DPP PDI Perjuangan, Jakarta Selatan, Sabtu (20/4/2013) malam. Mereka hanya diperiksa oleh Detasemen Polisi Militer.

"Mereka tidak ditahan karena komandan Batalyon mempertanggungjawabkan itu semua. Mereka diminta keterangan. Tapi yang jelas diproses," kata Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Erwin Hudawi Lubis di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin (22/4/2013).

Seperti diberitakan, saat TNI menjadi sorotan publik pasca- penyerbuan ke Lembaga Pemasyarakatan Cebongan, Sleman, DI Yogyakarta dan pembakaran Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan, anggota TNI kembali melakukan tindak kekerasan.

Sebanyak 10 anggota Batalyon Zeni Konstruksi/13 memukul empat anggota staf PDIP. Tindak kekerasan itu bermula saat seorang pemuda menyerempet motor anggota TNI di depan SPBU yang terletak di samping Kantor DPP PDIP. Supriyatna, sopir mobil ambulans PDI-P, mencoba melerai ketika dua anggota TNI itu memarahi pemuda tersebut.

Namun, akhirnya ikut bertengkar sehingga disabet sangkur milik seorang anggota TNI. Supriyatna, yang mengalami luka, melarikan diri ke kantor PDI-P. Hanya beberapa menit, belasan anggota TNI berpakaian preman mendatangi kantor DPP PDI-P dan memukuli beberapa orang yang ada di pos penjagaan.

Pangdam mengatakan, sebetulnya permasalah tersebut sudah selesai malam itu setelah para anggota PDIP mendamaikan. Saat itu, para anggota PDIP bersama Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri tengah rapat di Kantor DPP.

"Tapi saya yang mempunyai wilayah Kodam Jaya, saya perintahkan Komandan POM saya, para anggota TNI AD itu tetap harus diperiksa POM," ucapnya.

Pangdam Jaya tak bisa berkomentar sanksi apa yang akan diberikan kepada mereka lantaran masih diperiksa. Begitu pula ada tidaknya sanksi untuk komandan mereka. Menurut dia, bisa saja mereka dibawa ke Pengadilan Militer untuk diadili, bisa juga tidak.

"Kebetulan semua Tamtama, semua sudah diberkas. Tinggal berkas dinaikkan, apakah pemeriksaan diproses sampai pengadilan militer. Nanti prosesnya akan berjalan. Saya sebagai Pangdam sudah mengecek itu dan perintahkan Komandan POM saya harus tetap diproses secara hukum militer. Bagaimana nanti berat ringannya, apa yang mereka lalukan kita lihat nanti proses perjalanan," pungkasnya.

http://nasional.kompas.com/read/2013...-P.Tak.Ditahan
Quote:


Jaman ORBA masih mending lah gan, tuh ABRI dulu hanya ngincer orang-2 yg memang bener-2 membahayakan Negara & Kekuasaan tapi yang sekarang bener-bener Liar & Serampangan. Sedikit-2 gampang Ngamuk....

Orang lagi ngintip orang mandi digebukin ampe mati, anak SMA labil juga digebukin ampe gigi rontok (keroyokan lagi). Senggolan kendaraan ditembakin, satgas PDIP misahin orang lagi berantem malah disangkur. Prestasi yang sangat luar biasa emoticon-Cape d...

Sambil nunggu klarifikasi dari komandannya belain anak buahnya nanti pake alasan semangat jiwa Ksatria & Korsa emoticon-Matabelo
Diubah oleh love_GOD_888
nah kan kalau komandan sudah bertanggung jawab kan enak
gak ada prajurit yg salah yg ada komandan yg salah
tinggal nanti anak buahnya dibina yah ndan , kalau emang gak bisa dibina binasakan aja ndan emoticon-Angkat Beer

@deepoceanblue
zipur = tukang servis alat tempur
zikon - tukang bangunan/kontruksi
Diubah oleh tromso
Quote:


kuli harusnya malah lebih kuat dari prajurit biasa emoticon-Stick Out Tongue
lebih sering angkat barang berat emoticon-Big Grin
Emang ini zikon anak-anaknya pada petantang petenteng, terutama anak barunya..

Pernah liat, cuma rebutan pinggiran polisi tidur sama bapak-bapak aja teriak teriak, ane aja waktu pulang kuliah cuma papasan liat aja dipelototin, padahal bokap juga purn. TNI emoticon-Hammer (S)
Quote:


Mungkin bukan cuma di Zikon, namanya anak baru di kesatuan manapun seringkali emang begitu.
Quote:


Sungguh, bagaikan kucing liar yang menggigit yang memberi makan.
Quote:


zikon kalo baru lulus biasanya di lempar ke aceh, ada temen disana udh 6 bulan tugas. mungkin ini blm kena rotasi aja, dan darah muda memang yg biasanya terlalu meledak dijalan kl ada yg ngga disuka...ini negatif krn seringnya langsung main pukul dan setia kawan yg salah kaprah.

tapi ngga seharusnya juga kyk begitu, coba kalo masyarakat yg marah ? apa ngga tambah jelek itu nama TNI...


YON ZIKON pengin tenar kek kopasus emoticon-Ngakak tp lawannya sma
Quote:


ya ga mungkin....

ini jelas prajurit muda yang ga terima terus main keroyokan, tanpa berpikir panjang hasilnya kaya gini emoticon-Hammer2
Quote:


belom lama lulus SMA juga keknya ... emoticon-Hammer2
Quote:


yang ane kuot udah puluhan tahun yang lalu lulus SMA emoticon-Ngakak
Quote:


ane lulusan SMK .... emoticon-Cool

ESEMKA BISA ............. emoticon-2 Jempol *

*tidak disarankan untuk yg hobi pacaran dg teman sekelas
Quote:


STM isinya LAKI, karena minum extra jos emoticon-Ngakak
Quote:



Quote:


[merged + update] All about Penyerbuan kantor PDIP - LA (Jakarta)

Quote:

Mantan pres dan wapres masih dalam naungan paspampres,.,cmiiw..
Grup c itu wal mantan pres n wapres, kalo walpri mantan pres n wapres urusan masing2
Quote:


darimana jaman orba masih mending......wuiih kalo jaman orba mah tentara udah kayak dewa aja di sini, termasuk keluarganya....kesenggol dikit wuiih, abis kita.....itulah tabiat yang masih ke bawa2 sampe sekarang, ngerasa warga negara kelas satu, pembela nusa dan bangsa.....padahal kita2 yg sipil juga tiap hari membela nusa dan bangsa lho, jalanin ekonomi, perdagangan, pemerintahan, masukin investasi asing, pembangunan fisik, hasilkan devisa, bayar pajak...utk gaji, seragam dan segala macem alutsista tentara

ampun ya gan, ane bukan pembela preman wkwkwkwkwk......

Halaman 5 dari 6
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di