jalak pengkorAvatar border
TS
jalak pengkor
MENEGUR ABABIL
Langsung aja deh, ane ga mau basa-basi kalo soal ababil.

Gini agan dan aganwati semua, ane seorang pegawai di salah satu perushaan penitipan dan pengantaran barang terkemuka. Daerah operasi ane di sekitar cibubur dan gas alam depok.

Kisahnya gini gan, ane waktu itu lagi pick up barang dari salah seorang pelanggan di gas alam, waktu itu agak gerimis. Tiba2 dari belakang ada yang nyalip dan membuat ane terkejut hampir terjatuh dari motor. Ane perhatiin yang nyalip ternyata 2 orang ababil dgn gaya sok gaul.

Ane kejar dan cegat dia di tikungan, ane suruh turun. Merekanya diem aja di motor. Lantas ane tanya ke mereka udah punya SIM atau belum? mereka jawab ga punya. Terus ane minta KTP, mereka bilang ga punya sebab mereka masih 15 tahun.

Si pengemudi ane jewer kupingnya dan ane suruh push up 100 kali di jalan. Kebetulan ada polisi lewat, polisi itu langsung berhenti dan nanya ada masalah apa, ane jelasin permasalahannya. EEEE polisi itu malah melepaskan abg itu dan bilang tindakan saya terlalu berlebihan sebab mereka masih abg.

What The FUCK??? Coba agan dan aganwati pikir kelakuan abg jaman sekarang. Mengemudi motor tidak pakai helm, ugal-ugalan, di bawah umur, dan ga punya SIM. Pembiaran yg dilakukan oleh oknum polisi tsb justru berbahaya, sebab apa yg dilakukan abg tsb bisa mengakibatkan nyawa seseorang melayang di jalan raya.

Belum lagi pembiaran yg dilakukan oleh orangtua mereka yg dgn santainya mengajarkan mengemudikan motor dan mengijinkan mengemudikannya, padahal secara hukum belum berhak mengemudikannya.

KASUS KEDUA
Ane lagi jaga di kios, tiba2 datang dua orang anak SMP mau kirim barang. Salah satu dari mereka mengeluarkan rokok dari sakunya dan mau pinjam pemantik api punya saya. Lalu ane larang dan nasehatin dia, kalo belum cukup umur dilarang merokok. Eeeee dia malah nyolot pake bahasa kasar.

Usia gw jauh lebih tua dari dia, ga punya rasa hormat apa ke orang yg lebih tua. Sekonyong2 ane tampar muka dia dan ane tolak barangnya dia. HP nya ane sita dan ane telpon orangtuanya. Beberapa saat kemudian ortunya datang ke kios ane, dan memarahi anaknya, ternyata ane juga baru tahu kalo ke dua bocah itu bolos sekolah.

Kata orang menegur pelanggan atau bahkan memukul pelanggan tidak etis dalam berdagang, tapi menurut gw, lebih ga etis lagi jika kita melakukan pembiaran thd anak2/abg yg salah arah.

Nah menurut agan semua, gimana pendapat agan/aganwati yg berprilaku spt cerita saya di atas? Mangga, yg mau share pengalamannnya juga.

TS BERHARAP : TIDAK BERHARAP CENDOL ATAU BATA HANYA INGIN AGAR KASKUSER LEBIH TEGAS DAN BERANI MENEGUR KELAKUAN ABABIL YANG MENYIMPANG DIMANAPUN KASKUSER JUMPAI.
0
21.5K
422
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan