adikumalangAvatar border
TS
adikumalang
[LAGI!] pendukung jokowi kecewa & tagih janji Jokowi
"Jokowi, Janjinya Mana?"


Sejumlah spanduk penolakan warga di Jalan Fatmawati, Jakarta Selatan yang menolak pembangunan jalur Mass Rapid Transit (MRT) layang. Warga yang tergabung dalam Masyarakat Peduli MRT lebih menginginkan pembangunan MRT bawah tanah

JAKARTA, KOMPAS.com — Sejumlah warga Jakarta Selatan yang tergabung dalam Masyarakat Peduli MRT melakukan aksi di Jalan Fatmawati. Dalam aksi yang dilakukan di Pasar Cipete dan Pasar Blok A tersebut, mereka menentang keras apabila Pemprov DKI Jakarta tetap memaksakan pembangunan MRT Jalur Layang di sepanjang rute Lebak Bulus-Sisingamangaraja.

Salah satu koordinator aksi, Robert, bahkan mempertanyakan analisis dampak lingkungan (amdal) yang menurut mereka sangat tidak transparan. Bahkan, menurutnya, janji Gubernur Joko Widodo untuk membentuk tim kajian yang melibatkan masyarakat sampai saat ini tidak pernah terwujud.

"Jokowi, janji Jakarta Baru transparansinya mana? Kalau you bilang ada-ada, keluarin dong amdal yang dikeluarin oleh Kementerian Lingkungan Hidup," kata Robert dalam aksi pada Senin (15/4/2013) siang di depan Pasar Blok A.

Amdal yang dijadikan acuan untuk pembangunan MRT, menurut Robert, adalah amdal yang ada sejak 2005. Sementara itu, amdal paling lama hanya berlaku selama tiga tahun.

"Amdal hanya berlaku tiga tahun kemudian harus dibuat amdal yang baru, dan sesuai Peraturan Menteri Lingkungan Hidup Nomor 17 Tahun 2012, kajian harus melibatkan warga yang terkena dampak," tuturnya.

Robert membantah jika mereka dikatakan menghambat pembangunan. Dia malah mengaku sebagai salah satu tim sukses Jokowi-Basuki saat Pilkada 2012 lalu.

"Kita enggak menentang. Pas Pilkada orang kita pendukung Jokowi kok. Dua puluh ribu video Jokowi saya sebarin di Srengseng Sawah, Jagakarsa, Cilandak, Fatmawati, Lebak Bulus, Pondok Labu," tegas Robert sambil memperlihatkan foto di HP-nya bersama Wakil Gubernur Basuki Tjahaja Purnama menggunakan kemeja kotak-kotak.

"Kita cuma minta MRT dibangun subway, tidak elevated. Bagaimana nasib bangunan Pasar Blok A yang ada pedagang 700-800 orang ini. Mereka terancam digusur. Gimana kalau tiba-tiba ada buldoser," ujar Robert.

http://megapolitan.kompas.com/read/2...Janjinya.Mana.

"Kenapa Jokowi Dukung Desain-desain Jepang?"

JAKARTA, KOMPAS.com — Warga Jakarta Selatan yang tergabung dalam Masyarakat Peduli MRT mempertanyakan Jokowi dan Basuki yang manut dengan desain MRT layang yang didesain Jepang. Padahal, kata mereka, dulu pimpinan Jakarta itu menolak.

Yudi, salah satu orator yang melakukan aksi di Jalan Fatmawati, menyinggung inkonsistensi dari Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu. Menurut mereka, Jokowo dan Basuki telah menutup telinga serta lebih menunduk kepada Perdana Menteri Jepang.

"Pak Jokowi dan Pak Ahok awalnya menolak, tapi kenapa begitu datang PM Jepang setuju? Kenapa kita selalu dijajah ama Jepang? Kenapa Jokowi dukung desain-desain Jepang?" kata Yudi saat orasi, Senin (15/4/2013).


http://megapolitan.kompas.com/read/2...ndesain.Jepang

---

Warga Jaksel Ancam Jokowi


inilah..com, Jakarta - Puluhan warga Jakarta Selatan yang berasal dari wilayah Lebak Bulus, Fatmawati, Pasar Blok A, Panglima Polim dan Sisingamangaraja, kembali menggelar aksi unjuk rasa menolak rencana pembangunan Mass Rapid Transit (MRT), dengan sistem elevated (layang).

"Kami atas nama masyarakat mengancam dan siap chaos (rusuh) jika MRT tetap dibangun dengan sistem jalan layang," kata Iskandar (40), salah seorang warga, Senin (15/4/2013).

Tomi, warga lainnya, meminta kepada Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, yakni Joko Widodo dan Basuki Tjahja Purnama supaya profesional jangan asal-asalan saja untuk melakukan perencanaan pembangunan MRT dengan sistem jalan layang.

"Jangan asal-asal saja Pak Jokowi mesti profesional, semua sama saja seperti kroni yang lama, mana janji Jokowi dengan Jakarta Baru, mana AMDALnya. Kalau terus ditekan, kita akan berontak," tegasnya.

Sementara Yudi (35), warga Lebak Bulus mengatakan, ada keanehan dari Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta karena telah menutup telinga serta menunduk kepada Perdana Menteri Jepang.

"Pak Jokowi dan Pak Ahok awalnya menolak, tapi kenapa begitu datang PM Jepang setuju. Kenapa kita selalu dijajah ama Jepang, kenapa Jokowi dukung desain-desain Jepang," tegasnya.

Ia menjelaskan, proyek MRT Jakarta merupakan 'pilot project' yang setelah berfungsi kelak akan menjadi alat dan sarana transportasi yang sangat vital di Jakarta. Bahkan, akan menjadi contoh tolak ukur proyek-proyek MRT lain pada masa yang akan datang.

"Untuk itu, kami minta untuk dilakukan desaign ulang terhadap stasiun dan rel layang, tapi didesagn dengan dibawah tanah. Kita tau, eksistensi MRT bukan jangka pendek tapi kelak untuk para penerus bangsa lainnya dan aset infrastruktur handal untuk nusa dan bangsa," jelasnya.

Di samping itu, dampak negatif yang akan diperoleh dari pembangunan MRT layang itu banyak sekali diantaranya akan banyak kerugian kepada warga karena lahannya akan terpotong untuk jalur kereta layang dan usaha-usaha kecil menengah akan gulung tikar.

"Selain itu, kalau jalan layang pasti akan menjadi tempat kumuh dan tidak nyaman seperti flyover di Roxy yang menjadi lahan parkir, tempat berkumpul pedagang dan tumbuh premanisme," katanya.

Bukan hanya itu, lanjutnya, Jokowi juga akan melakukan penebangan ratusan pohon sepanjang jalan Lebak Bulus sampai Sisingamangaraja. "Ini tidak sesuai dengan janji kampanye Jokowi, satu pohon aja untuk ditebang akan sulit tapi sekarang malah bakal ratusan pohon ditebang. Mana ada penghijauan," tandasnya.

Dari pantauan inilah..com, warga beraksi di depan Halte Pasar Cipete dan melakukan aksi jalan ke Pasar Blok A, Cipete, Jakarta Selatan.[bay]

[url]http://metropolitan.inilah..com/read/detail/1978351/warga-jaksel-ancam-jokowi[/url]

Quote:

----

setelah sebelumnya pendukung Jokowi tuding Jokowi-Ahok langgar aturan....kini pendukung lainnya juga kecewa...

sebagian pendukung sudah kecewa, apakah ini suatu pertanda??

emoticon-cystg
Diubah oleh adikumalang 16-04-2013 00:43
0
10.9K
145
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan