Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

AkuCintaNanaeAvatar border
TS
AkuCintaNanae
(ALAYSISWA) Polisi Selidiki Ulah Iseng 'April Mop' Mahasiswa UI
Jakarta - Polisi menyelidiki keisengan 'April Mop' mahasiswa UI kepada rekannya yang membuat tim Gegana berdatangan ke kampus UI Depok. Para mahasiswa usil itu berteriak "April Mop dan selamat ulang tahun" sambil tertawa-tawa setelah Gegana membuka paket mencurigakan yang ternyata isinya printer tersebut.

"Kasus ini kita akan selidiki karena sudah meresahkan masyarakat dan merepotkan semua pihak," kata Kapolsek Beji, Depok, Kompol Agus Widodo kepada wartawan, Jumat (19/3/2013).

Agus mengatakan pihaknya akan memeriksa Nail Renaldi, pemilik mobil Yaris yang berisi paket yang awalnya disangka bom tersebut. Petugas juga akan mencari Agus Kresnadi, orang yang namanya tertulis di paket tersebut. Di paket itu, Agus ditulis beralamat di Jl Ginting (ybs) no 85 Rt 01/Rw 06, Bintaro, Pesanggrahan, Jakarta Selatan.

"Kita juga akan memeriksa para mahasiswa itu," kata Agus.

Saat ini printer tersebut diamankan di Polsek Beji. Seorang petugas Gegana yang terlibat menjinakkan paket tersebut sempat dibuat kesal oleh ulah para mahasiswa ini.

"Ini bercandanya sangat keterlaluan," komentarnya.

Kisah iseng yang membuat repot petugas keamanan ini terjadi saat Nail Renaldi, seorang mahasiswa semester dua FMIPA UI, memarkir mobil Yaris B 1732 KKS berwarna abu-abu di sekitar Departemen Geografi UI. Nail memarkirnya sekitar pukul 07.00 WIB. Pukul 11.00 WIB, Nail melihat ada paket di bagian belakang mobilnya dan pintunya tak dikunci.

Nail kemudian mengontak keluarganya di rumah untuk menanyakan soal paket tersebut. Namun keluarganya mengatakan tak menitipkan paket apa-apa di dalam mobil itu. Karena curiga Nail kemudian melaporkan penemuan itu ke satpam UI. Satpam lalu mengontak polisi, polisi memanggil Gegana.

Sekitar 20 orang petugas Gegana kemudian memeriksa paket tersebut. Seorang petugas dengan menggunakan helm dan juga pakaian khusus untuk menjinakan bom memeriksa paket tersebut.

Saat pemeriksaan para mahasiswa yang berada di sekitar lokasi bom itu sama sekali tidak khawatir. Mereka hanya tertawa-tawa saja saat petugas penjinak bom memeriksa paket tersebut dengan menggunakan X-Ray. Aksi ini sempat membuat wartawan yang meliput bingung.

Setelah dicek ternyata paket tersebut tidak mengandung unsur bom dan hanya merupakan printer biasa dengan kerta berukuran A4 yang tertempel di atasnya.

Begitu kardus itu dibuka seratusan mahasiswa yang ada di sekeliling paket yang dikira bom itu berteriak "Selamat April Mop dan selamat ulang tahun!" Mereka pun tertawa-tawa di sekitar lokasi penjinakan benda yang semula dikira bom tersebut.

[url]http://news.detik..com/read/2013/04/19/182548/2225473/10/polisi-selidiki-ulah-iseng-april-mop-mahasiswa-ui[/url]

DROP OUT KEPADA SEMUA MAHASISWA YANG TERLIBAT !!

MABA KELAKUAN UDAH KAYAK TAIK KUCING emoticon-Tai:
0
11.7K
216
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan