Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

DefymeAvatar border
TS
Defyme
UN HARUS TETAP ADA!!! DEMI TUHAAN!!!
Akhir2 ini makin kisruh dunia pendidikan di Indonesia. Terlebih lagi dengan pemberitaan mengenai kacaunya UN. Memang tidak salah, karena gw tau persis apa yang terjadi, mulai dari kacaunya distribusi soal, anehnya jadwal, kualitas kertas yang jelek dan ... (isi sendiri) Yang gw sesali bukan itu, tapi lebih kepada pemberitaan yang berlebihan yang seolah-olah menyatakan bahwa UN itu hanya membawa petaka bagi para murid di Indonesia.

Semua di dunia ini bagaikan pedang bermata dua, ada sisi positif dan negatifnya. Paling mudahnya, kerusakan bumi akibat kemajuan teknologi atau kemajuan dalam hal internet. Gw rasa kaskuser udah cukup dewasa untuk menyimpulkan sendiri. Apakah dengan itu kita harus memperlambat kemajuan teknologi dan mematikan internet? Gw rasa semua orang setuju itu bukan solusi yang tepat.

Sama halnya dengan UN. Menurut gw UN itu harus dibenahi, cuma jangan ditiadakan. Karena lebih banyak sisi positifnya daripada negatifnya. Karena udah sering yg isinya negatifnya, disini gw akan ngimbangin dengan memperlihatkan sisi positifnya.

1.Jadi lebih rajin
2.Lebih rajin beribadah
3.Lebih baik
4.Lebih sering beramal
5.Kalo ngumpul lebih bermanfaat dan seru

Selama kelas 3 ini gw merasakan banyak perubahan dari diri sendiri dan org2 lain. Dari yang tadinya males belajar, jadi rajin. Dari yang solatnya jumat doang jadi mulai rajin solat fardhu. Dari yg ga pernah solat sunnah bahkan jadi rajin. Dari yang tadinya sombong jadi baik. Dari yang berisik jadi lebih kalem. Dan berjuta manfaat lainnya. Menurut gw, UN adalah peringatan buat para pelajar agar menjadi manusia yang lebih baik. Gw tanya sama lo, mau ga diingetin sebelum lo meninggal "eh sob, 5 hari lagi lo bakal mati. Siap2 gw cabut nyawa lo?" Kebayang kan enaknya diingetin ...

Semua ini balik ke individu masing-masing. Tapi hal itulah yang terjadi di sekitar gw. Gw ga tau di sekolah lain kaya gmn, tapi yg jelas kalo lo udah persiapan, semua pasti beres. Gw sendiri ga suka bio, tapi gw paksa mati2an biar dapet hasil yang lumayan. Gw belum liat hasilnya, cuma gw positive thinking aja. Asal lo tau aja, semati-matiannya gw juga ga sampe tidur malem. Gw setiap hari maks tidur jam sebelas dan gw fine2 aja.

Masalah pemerataan, soal tiap rayon aja udah beda sob, jadi anak kota dan anak desa soalnya jg beda kualitasnya. SKL pasti sama, cuma modelnya beda. Contohnya:matematika kan ada intergralnya, nah kemungkinan besar yg di daerah itu dikasih integral yang jauh lebih mudah daripada anak kota.

Yang paling lucu ngomongin masalah moral. Katanya UN ngebuat mental korupsi dan curang. Itu sih elo aja kali ga usah2 nunjuk orang emoticon-Ngakak. Di dunia kerja lo bakal ketemu yang lebih parah dan ancur. Gesek-gesekan itu udah biasa. Tinggal elo kuat2in diri aja dari sekarang. Kalo loe emang berhati baja pasti loe ga bakal kepengaruh.

Orang-orang yang bisanya cuma ngeluh ga bakal jadi apa2. Gw tau gini karena sering denger cerita dan liat langsung. Nih percakapan gw dan abang ojeks:

AO(Abang ojek):dek kalo sekolah yang rajin ya. Dulu abang bukannya ga bisa sekolah, tapi ga mau sekolah, akhirnya begini
Gw:iya bang, cemungudhh!

Jadi gw rasa orang-orang yg ga sukses itu karena kesalahan mereka sendiri. Mungkin dari 1000 orang yg ga bersekolah, hanya 100 yang emang sebenernya niat sekolah. Gw bisa2 aja nyeritain keluarga gw, tapi itu termasuk aib dan yg penting lo ngerti maksud gw. Bukan hanya satu atau dua orang, tapi ... ya begitulah. Ngejar passion memang boleh, asal lo punya kemampuan dan 100% berdedikasi biar cita2 lo tercapai.

Kalo loe beralasan UN adalah ladang korupsi, sehingga harus ditiadakan, bagaimana pendapat loe mengenai korupsi pengadaan Al-Qur'an? Apakah ga usah ada Al-Qur'an versi buku gitu?

Udah deh segitu aja, gw udah males jg sih. Kalo ada kritik dan saran boleh saja, asal berbobot dan beretika.

Thanks gays!

Oke gw tambahin dikit lagi deh. Gw mau cerita sedikit tentang amerika, cina dan india. Mungkin banyak yang belum tahu, kalo sebenernya orang amrik adalah babu di negaranya sendiri, sedangkan karyawan MNC dan eksekutifnya (walaupun bukan big boss) adalah orang asia dan india. Kalo ga percaya cari2 aja di google, kalau bisa di sumber yg valid, contohnya times.com. Kalo ente sering main di forum luar, bakalan ketahuan kalo asia itu bener2 dijunjung tinggi sama orang amrik karena kepintaran mereka. Asal loe tau, karyawan microsoft sebagian besar adalah orang india, sedangkan big bossnya adalah orang amrik yang berpendidikan tinggi. Bagi yang pernah ujian SAT pasti tau betapa rendahnya standar pendidikan di sana, yang membuat orang terlena. Akhirnya malah banyak dari org amrik yg kerja di walmart, pom bensin dsb. Tingkat pengangguran disana sangat tinggi, bahkan temen ane mau part time di mcd aja gabisa. Temen ane aja mengakui kalo orang amrik itu bego-bego, beda jauh sama asia sehingga orang asia biasanya lebih sukses daripada orang amrik.

urusan sukses memang di tangan masing2. Tapi coba sekali2 lihat statistik mengenai tingkat pendidikan dan kesuksesan, pasti bakal keliatan banget siapa yang menang. Loe cuma tau bob sadino, tapi apakah loe tau darimana ARB, Muhammad Nuh, SBY dkk kuliah? Sebejat-bejatnya mereka jauh lebih sukses daripada kita (yang bejat dan belum sukses emoticon-Hammer).

Lah terus hubungannya sama UN apa emoticon-Hammer2? Menurut gw, orang-orang sukses adalah orang yang tahan banting, orang yang kuat melawan ketidakbisaan dan rasa takut mereka, orang yang tidak mudah terpengaruh lingkungan. Kalo loe digertak sama UN aja takut gimana loe bisa sukses? Baru denger UAN aja udah keringetan emoticon-Ngakak Kalo loe emang siap kenapa harus takut?

Urusan contek mencontek sudah menjadi budaya yang sulit dihilangkan. Kalau ulangan harian aja nyontek gimana uan? terus jadinya ga ada uan gitu? Sebenernya sistemnya ga salah, yang rusak adalah orang2nya sendiri yang kurang mau berusaha. Seharusnya murid terus dimotivasi oleh guru supaya bertindak jujur dan selalu berusaha, seperti yang selalu ditekankan guru2 di sekolah gw. Walaupun tidak dimotivasi, seharusnya murid2 sudah tahu etika dan moral nya.


Quote:


Itu elo aja kali emoticon-Ngakak gw sih kaga ikutan emoticon-Ngakak


Quote:
Diubah oleh Defyme 21-04-2013 13:33
0
3.8K
82
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan