Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

blasbenedictAvatar border
TS
blasbenedict
Baru tahu gan, Amerika ternyata pernah punya presiden maho
Novi Christiastuti Adiputri - detikNews
Ini kisah tentang Harriet Lane (1857-1861): pendamping presiden AS yang gay
Presiden Amerika Serikat (AS) ke-15, James Buchanan dikenal sebagai satu-satunya presiden AS yang tidak menikah sepanjang hidupnya. Adalah wanita bernama Harriet Lane yang merupakan keponakan Buchanan, yang menjalankan tugas sebagai Ibu Negara semasa pamannya bertugas di Gedung Putih.

Tugas Lane ini diawali pada tahun 1854 ketika ia mendampingi Buchanan, yang saat itu menjabat sebagai Duta Besar, dalam kunjungannya ke London, Inggris. Di sana, Lane pun mendapat perlakuan istimewa bak istri duta besar. Kemudian saat Buchanan mulai menjabat sebagai Presiden AS pada tahun 1857, Lane pun menduduki posisi sebagai Ibu Negara AS.

Saat itu, Buchanan yang masih lajang digosipkan sebagai seorang homoseksual dan memiliki hubungan asmara dengan William Rufus King, yang merupakan Wakil Presiden AS pada tahun 1853 di bawah Presiden AS ke-13 Franklin Pierce. Maka Lane mendapat julukan 'The Beard' yang berarti orang yang mengalihkan kecurigaan terhadap seseorang, biasanya seorang wanita yang mendampingi seorang pria homoseksual demi
menyembunyikan identitas homoseksualnya.

Sebagai tambahan, menurut seorang sejarawan pada Perpustakaan Nasional Ibu Negara AS, Carl Stefarrazza Anthony, karena Lane adalah keponakan presiden dan bukan istrinya, maka orang-orang kebingungan soal bagaimana cara menyebutnya. Maka disebutlah ia sebagai 'First Lady' atau Ibu Negara. Lane merupakan wanita pertama di AS yang disebut 'First Lady'.

Diubah oleh blasbenedict 21-04-2013 03:20
0
2.7K
38
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan