fradaaAvatar border
TS
fradaa
Dapat Segepok Uang dari Presiden SBY, Tasripin Menangis



Rumah baru taspirin

Selain rumah baru, Tasripin (12) dan 3 adiknya mendapatkan sumbangan 'spesial'. Ia diberi segepok uang oleh Presiden SBY. Dan, Tasripin pun menangis.

"Ini dari Presiden. Tolong digunakan sebaik-baiknya, untuk sekolah dan lain-lainnya," kata Staf Kepresidenan Bidang Pangan dan Energi, Hariyanto, usai serah terima rumah yang dihadiri Dandim 0701 Banyumas, Letkol Inf Helmi Tachejadi Soerjono, dan rombongan lainnya, Jumat (19/4/2013). Lokasi serah terima adalah di rumah baru Tasripin yang baru direhab oleh TNI.

Tasripin menerima amplop besar berwarna cokelat. Tangan kecilnya nyaris tak cukup memegang segepok uang itu. Adiknya hanya melihat, seolah tak begitu mengerti apa yang terjadi. Tiga bocah itu masing-masing Dandi (9), Riyanti, (7) dan Daryo (5).

Usai menerima amplop itu, mata Tasripin berkaca-kaca. Air bening keluar dari sudut mata bocah lugu ini. Letkol Helmi memeluknya, berusaha menenangkan emosi bocah yang terpaksa menghidupi ketiga adiknya dengan bekerja serabutan di sawah.

Selama beberapa saat, semua larut dalam haru. Tasripin tak bisa mengerem air mata yang terus meleleh, sedangkan adiknya hanya bisa tolah-toleh.

Rumah Tasripin berada di Desa Gunung Lurah, Kecamatan Cilongok, Banyumas. Setelah direhab, kondisinya jauh lebih bagus. Dandim dan staf kepresidenan datang lebih dulu. Tasripin menyusul kemudian.

Rumah baru Tasripin dicat biru telur. Lingkungan sekitarnya tampak lebih bersih. Tak ada lagi semak-semak tinggi.

Rombongan Dandim dan kepresidenan tak lama berada di rumah tersebut. Usai serah terima rumah dan memberikan bantuan, mereka meninggalkan lokasi dengan mobil Panther. Sementara Tasripin dan adiknya mulai menempati rumah tersebut.

sumber
[url]http://news.detik..com/read/2013/04/19/160730/2225239/10/diberi-segepok-uang-dari-presiden-sby-tasripin-menangis?991101mainnews[/url]

mudah2an bisa melanjutkan sekolah...dan maunya ada yg mengawasi,takutnya uangnya dicuri atau ditipu sama org2 yg ambil kesempatan liat uang 1amplop coklat emoticon-Matabelo
Diubah oleh fradaa 19-04-2013 10:38
0
5.3K
69
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan