winstonsenoAvatar border
TS
winstonseno
Bakal Ada SPBU Khusus Harga Murah


Otosia.com -

Jika nanti harga premium ditetapkan di kisaran Rp 6.000, maka ada usulan bahwa akan disediakan dua SPBU khusus dengan perbedaan harga. Satu SPBU dengan harga Rp 6.000-an, dan satu lagi berharga lebih murah atau masih disubsidi dengan angka saat ini, yaitu Rp 4.500.

Usulan itu mengemuka dalam rapat bersama gubernur seluruh Indonesia mengenai opsi kenaikan harga BBM subsidi. Sebelumnya, pemerintah menargetkan bahwa pengurangan subsidi BBM pada angka Rp 50 triliun sampai Rp 80 triliun. Jika pengurangan ini tidak dilakukan, maka APBN pada akhir tahun nanti akan defisit akibat subsidi premium dan fiskal yang turut terganggu.

"Rencananya, nanti akan ada dua pom bensin. Yang satu jual Rp 6.500 per liter dan yang satu Rp 4.500 per liter, akan disesuaikan daerah masing-masing," ungkap Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama.

Pemerintah memang sedang berencana untuk mengendalikan konsumsi BBM bersubsidi agar tidak melewati kuota. Sebelumnya sudah diberitakan bahwa kenaikan harga BBM premium ini akan berada pada kisaran angka Rp 6.000. Kebijakan ini sendiri diambil karena hingga kini masih banyak mobil yang dimiliki oleh kalangan mampu memanfaatkan BBM subsidi tersebut.

Namun sudah disampaikan sejak awal bahwa harga BBM premium di kisaran harga tersebut tidak berlaku bagi kendaraan umum dan sepeda motor.
(kpl/why/vin)

Sumber: Otosia.com
0
922
11
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan