Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JonRamboAvatar border
TS
JonRambo
Rumah Bocah Tulang Punggung Keluarga Dibedah TNI
BANYUMAS - Sejak kisah pilu empat bocah yang harus hidup mandiri di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, diberitakan, banyak pihak memberikan perhatian dan bantuan. Tasripin (12) salah satu bocah yang kini menjadi tulang punggung keluarga mengaku bersyukur.

Rencananya, siang ini sejumlah anggota TNI Kodim 071/Wijayakusuma Purwokerto melakukan rehab total terahdap rumah orangtua Tasripin. Tak hanya itu, Dandim juga berjanji menyekolahkan Tasripin dan adik-adiknya.

Sejumlah anggota TNI Kodim 071/Wijayakusuma, Purwokerto, sejak pagi tadi sudah disibukkan untuk mempersiapkan peralatan yang akan digunakan untuk memperbaiki rumah Taspirin. Mereka harus membawa bahan-bahan bangunan dengan mendaki bukit. Kondisi jalan yang terjal dan rusak, membuat mereka harus ekstra hati-hati.

Meski sudah dicat baru oleh sejumlah relawan, namun dari sisi kesehatan masih dianggap kurang layak. Di rumah itu Tasripin tinggal bersama tiga adiknya, yakni Riyanti (7), Dandi (6), dan Daryo (5)

Anggota Kodim membongkar semua bangunan untuk kembali didirikan rumah baru yang standar kesehatan. Di saat bersamaan, seluruh sumbangan yang diterima Tasripin dititipkan ke tetangga.

Dandim 071/Wijayakusuma, Letkol Helmy, mengatakan, rehabilitasi rumah yang dilakukan anggotanya bertujuan agar Tasripin dan adik-adiknya mendapat kehidupan yang layak.

“Kami merehab total rumahnya agar bisa menjadi rumah yang berstandar sehat untuk anak-anak seusianya. Selain itu, kami juga akan bangunkan MCK di rumah tersebut. Televisi dan keperluan lainnya juga sudah kami sediakan,” ujar Helmy, Kamis (18/4/2013).

Beberapa tetangga Tasripin juga ikut membantu anggota TNI dengan menyediakan makanan. Sementara Tasripin dan adik-adiknya diungsikan sementara ke hotel berbintang dua.

Sumber : okezone
Link : http://okz.me/e2Hq
0
2.1K
26
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan