Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ricckeyyAvatar border
TS
ricckeyy
3 Cara Jadi Pengusaha
SELAMAT DATANG AGAN-AGAN




Usia muda jangan jadi halangan untuk maju dan membuat impianmu jadi nyata. Jika kalian ingin menjadi pengusaha dan berwiraswasta sebaiknya dimulai dari muda lo. Nah, kebanyakan kita mungkin bingung bagaimana memulainya? Apa yang harus dilakukan pertama? Bagaimana modalnya? Takut gagal? Nah, simak deh tiga jurus ampuh memulai usaha sendiri.


Pertama, pilihlah bidang usaha yang kalian sukai. Jangan sekedar ikutan trend atau memilih bidang yang tidak kalian sukai. Dengan melakukan hal yang kalian sukai, kemungkinan untuk mengalami kejenuhan bisa ditekan seminimal mungkin. Ini akan berpengaruh kepada usaha kamu kelak.

Kedua, pikirkan matang-matang apakah usaha ini bisa dilakukan sambil kamu tetap bekerja. Buat perhitungan yang akurat, karena jika kalian memutuskan keluar kerja namun gagal dalam membangun usaha sendiri hasilnya bisa gawat. Lakukan enam bulan percobaan dengan mengerjakan usaha ini sebagai sambilan. Jika dirasa mampu dan perlu untuk mencurahkan perhatian secara full time maka segeralah membuat keputusan.

Ketiga, perhatikan bahwa memulai usaha diperlukan jaringan yang luas. Untuk itu pastikan juga kamu sering mendatangi berbagai forum pertemuan usaha kecil dan menengah di berbagai departemen untuk mendapatkan pelatihan. Membina relasi dengan sesama pengusaha lain juga penting untuk menumbuhkan jiwa bisnis kamu.

Nah, semoga tiga cara ini bisa membantu kalian yang bingung bagaimana memulai bisnis sendiri alias jadi pengusaha. Paling penting dari ini semua adalah niat yang kuat dan semangat yang tidak mudah menyerah. Selamat mencoba yaa..



0
800
11
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan