Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

viracarissaAvatar border
TS
viracarissa
Tragedi kapal penyebrangan karyawan PT KALAMUR senja ini [Kaltim]
Sehabis menunaikan shalat tadi ane dapet broadcast BB dari temen ane d samarinda. kabarnya ada kapal yang tenggelam, setelah ane cek twitter. ane nemu beritanya jga di akun @SamarindaUpdate, ane search lagi ternyata uda d muat d tribun kaltim

Sebuah kapal pengangkut karyawan milik PT Kalamur di Loa Buah, Samarinda Kalimantan Timur tenggelam di perairan Sungai Mahakam sekitar pukul 17.30 Wita, Rabu (17/4/2013).
Peristiwa naas ini terjadi saat kapal mengangkut karyawan yang pulang kerja di PT Kalamur dan PT Melapi Timber. Puluhan karyawan tersebut pulang pukul 17.00. Kejadian ini mengagetkan warga di Kelurahan Simpang Tiga Loa Janan Ilir Samarinda.
Ribuan warga berbondong-bondong memadati Dermaga PT& Kalamur dan Dermaga PT Melapi Timber.
Informasi yang dihimpun Tribunkaltim.co.id (TRIBUNNEWS Network) dari saksi mata yang juga pekerja borongan PT Kalamur yang ikut dikapal tenggelam itu, kapal yang tenggelam itu memuat sekitar 50 orang karyawan dan pekerja borongan yang hendak pulang usai bekerja.
"Kapalnya tenggelam saat berada ditengah sungai. Awalnya bagian depan kapal dimasuki air karena kelebihan muatan didepan. Saat itu ada 10 orang yang diduduk dibagian depan kapal, jadi memang agak berat didepan," ujar Aksa saksi kepada Tribun.
Kondektur kapal kata Aksa, sudah berteriak meminta sebagian karyawan yang duduk didepan agar pindah tempat duduk dibelakang, tetapi karyawan tidak cepat mengindahkan. "Kemudinya sudah berteriak minta tolong janguan banyak duduk bagian depan kapal," tutur Aksa..
Hingga pukul 18.00 Wita, dari sekitar 50 penumpang kapal, sebanyak 17 rang sudah dipastikan selamat. Sedangkan sebagian lainnya masih dalam proses evakuasi dan pendataan oleh petugas Badan penanggulangan Bencana dan pihak kepolisian.
Hingga berita ini diturunkan, petugas Badan Penanggulangan Bencana, pihak kepolisian setempat dan Orari Samarinda masih melakukan pencarian korban di perairan Sei Mahakam. Pencarian dilakukan dengan menggunakan kapal ketinting hingga kearah kolong jembatan Mahulu.
sumber

kutipan dari twitter
Spoiler for :

Spoiler for :

Spoiler for :


Ane cuma pengen ngasi tau aja sapa tau agan2 punya kerabat yg bekerja d perusahaan tsb. semoga yang belum ketemu, bsa d temukan dalam keadaan selamatemoticon-Berduka (S)
Spoiler for foto:
Diubah oleh viracarissa 17-04-2013 12:50
0
5.3K
23
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan