TS
shoyu
RISE OF NATION
SELAMAAAT DATAAAAAANNNGGG!!!!
Maaf kalau saya
thread2 yang sudah dibuat seblumnya
Thread ini saya buat untuk menjelaskan salah satu game yang bergenre RTS dan InsyaAllah akan saya upgrade secara rutin
... Saya tidak mengharapkan apapun dari agan yang telah membaca thread saya ini.... tetapi,, jika agan ingin memberikan
atau
alhamdulillah 
Okeh, tanpa basa basi langsung saja kita kupas apa sih RISE OF NATION itu???

Permainan
Permainan berfokus kepada pembuatan keseimbangan antara menyerang, bertahan, dan ekonomi bangsa. Dalam setiap pertempuran, ekonomi adalah hal inti untuk menang. Perlu diketahui juga jika suatu bangsa kehilangan seluruh kotanya, bangsa tersebut telah kalah dalam pertempuran. Keahlian militer juga ddibutuhkan di permainan ini seperti kebanyakan permainan RTS lainnya. Termasuk juga pengetahuan akan pasukan dan pertimbangan kekuatan mereka (sebagai contoh, kavaleri dapat lebih mudah dibunuh dengan menggunakan Pikemen daripada Cannon). Mempelajari lahan yang berada di sekelilingmu untuk bertahan dari serangan dan untuk mengapit tentara musuh akan membuat pemain bertarung lebih efisien. Jendral juga dapat dibuat dari benteng untuk membantu tentara dalam jangkauannya.
Lima taktik formasi tersedia, termasuk kemampuan untuk mengecilkan atau memperluas garis pertempuran. Saat sebuah formasi dipilih, unit yang terpilih secara otomatis mengubah posisi mereka secara berurut, tipe unit yang cepat di depan unit yang lebih lambat, sehingga unit yang berada di samping rentan diserang. Dengan kemampuan yang cukup dalam membuat distribusi unit yang layak dalam tentara dan memetakan tentara tersebut, mungkinlah untuk mengalahkan musuh yang superior di Rise of Nations.
Dengan cara yang mirip seperti catur, sedikit kesalahan strategis di awal permainan dapat menjadi masalah besar nantinya. Contohnya, jika pemain memulai dengan pengaturan nomad (di mana tidak ada kota saat permulaan) adalah hal yang bijak untuk mencari wilayah yang memiliki sumber daya yang memadai sebelum membangun sebuah kota, karena tanpa sumber daya tidak ada tentara dan pemain akan kalah.
Multi-pemain
Di sistem operasi komputer Microsoft Windows Rise of Nations menggunakan pelayanan GameSpy. Sementara di sistem operasi komputer Mac OS X, Rise of Nations menggunakan pelayanan GameRanger. Jaringan Area Lokal (LAN) juga dapat melayani fungsi multi-pemain permainan ini. Perbedaan sistem operasi komputer kemungkinan tidak akan mendukung memainkan permainan ini dalam fungsi multi-pemain.
Banyak skenario multiplayer berkualitas profesional telah dikembangkan oleh pengguna. Ini biasanya digunakan dalam latar bersejarah. Untuk membuat lebih banyak bangsa daripada yang terbuat dalam permainan, pemain memilih bangsa asli mereka dari dalam permainan dengan berjalan ke wilayah yang ditandai. Setelah mereka memilih bangsanya, mereka memberi kota aslinya di peta yang akurat baik sejarah maupun geografi dari pengaturan yang telah diberi. Tidak ada kota baru yang dapat dibangun, dan bangsa-bangsa awal lumayan seimbang. Karena biasanya bangsa yang tersedia di peta lebih banyak daripada jumlah maksimum pemain dalam satu peta (8 pemain), beberapa kota tidak diberikan. Jadi, kota-kota tersebut dikendalikan oleh non-aktif AI, yang tidak akan melawan serangan, dan kota-kota tersebutpun dapat diambil. Mikro manajemen ekonomi juga tak ada di skenario ini, karena mengumpulkan sumber daya menjadi hal yang tidak mungkin. Malahan, setiap dua menit (atau dimaksud dengan "giliran") pemain mendapatkan sumber daya secara otomatis berdasarkan kepada kota yang ia kendalikan. Akhrinya, batas populasi sering meningkat. Properti skenario ini mengubah fokus permainan dari optimisasi domestik menjadi diplomasi dan perang.
Unit
Unit yang dimaksud di sini adalah tentara. Dapat pula mengacu kepada kavaleri, artileri, rakyat, pedagang (merchant), karavan, angkatan laut/udara, dll. Terdapat lebih dari 200 tipe berbeda dari unit di Rise of Nations, mulai dari di Era Kuno (seperti, Hoplite) hingga di Era Informasi (seperti, Stealth Bomber). Unit militer dibuat dari beberapa bangunan yaitu: Barracks, Stable/Auto Plant, Siege Factory/Factory, Dock/Shipyard/Anchorage, Airfield, Missile Silo, dan Fort/Castle/Fortress/Redoubt.
Kebanyakan infantri beroperasi dalam 3 satuan, dan saat pemain membangun seregu infantry, 3 pasukan akan terproduksi, lebih baik daripada hanya satu. Pengecualian untuk aturan adalah terhadap: Explorer/Scout/Special Forces, armed civilians, flamthrowers, dan machine gunners.
Tipe-tipe unit seperti Light Infantry, Heavy Infantry, dan Ranged Cavalry dapat ditingkatkan sebagaimana pemain melaju dari era ke era. Peningktan ini biasanya mewakili revolusi di wilayah tertentu mereka. Sebagai contoh, Arquebusier dari Era Mesiu menjadi Musketeer di Era Pencerahan.
Setiap bangsa juga dapat memproduksi unit unik mereka sendiri. Unit unik adalah unit yag hanya dimiliki oleh bangsa tersebut. Unit unik memiliki kekuatan yang berbeda dengan unit sejenis mereka yang biasa. Sebagai contoh, bangsa Yunani dapat memproduksi Companion cavalry.
Bangunan Keajaiban
Bangunan Keajaiban (Wonders) adalah bangunan penting dalam permainan. Tersedia berbagai macam dari Colossus hingga Supercollider. Kegunaan mereka bermacam-macam dari meningkatkan nilai pengumpulan sumber daya hingga menghasilkan pasukan. Bangunan Keajaiban juga dapat digunakan sebagai penentu kemenangan apabila pertempuran dimainkan dengan mengaktifkan fungsi Wonder Victory. Bangunan keajaiban mulai dapat dibangun pada Era Klasik. Pengecualian terhadap bangsa Mesir, mereka dapat membangunnya di era yang lebih dahulu. Sebagaimana pemain melaju dalam era, poin untuk bangunan keajaiban semakin tinggi.
Berikut bangunan-bangunan keajaiban yang tersedia di dalam permainan.
Angkor Wat
Colosseum
Istana Kremlin (atau mungkin tepatnya Katedral Santo Basil)
Menara Eiffel
Menara Porselen
Patung Colossus
Patung Liberty
Piramida
Program Luar Angkasa
Supercollider
Taj Mahal
Terakota
Kuil Tikal
Versailles
Bangsa
Tersedia 18 bangsa di permainan ini dan setiap bangsa memiliki kelebihan tersendiri. Berikut ke-18 bangsa tersebut.
Bangsa Aztek memiliki kekuatan Pengorbanan
Bangsa Bantu memiliki kekuatan Migrasi
Bangsa Cina memiliki kekuatan Budaya
Bangsa Inggris memiliki kekuatan Imperium
Bangsa Inka memiliki kekuatan Emas
Bangsa Jepang memiliki kekuatan Kehormatan
Bangsa Jerman memiliki kekuatan Industri
Bangsa Korea memiliki kekuatan Tradisi
Bangsa Maya memiliki kekuatan Arsitektur
Bangsa Mesir memiliki kekuatan Sungai Nil
Bangsa Mongol memiliki kekuatan Kelompok
Bangsa Nubia memiliki kekuatan Perdagangan
Bangsa Perancis memiliki kekuatan Kepemimpinan
Bangsa Romawi memiliki kekuatan Caesar
Bangsa Rusia memiliki kekuatan Tanah Air
Bangsa Spanyol memiliki kekuatan Penemuan
Bangsa Turki memiliki kekuatan Pengepungan
Bangsa Yunani memiliki kekuatan Filosofi
SYSTEM REQUIREMENTS
MINIMUM PC REQUIREMENTS
Windows 98/ME/2000/XP
500MHz Processor
128MB RAM
800MB Hard Disk Space
16MB 3D Accelerated Video Card
Sound Card
Happy Enjoying!!!

Budayakan menjadi pembaca yang baik dengan memberikan
atau 
Maaf kalau saya
thread2 yang sudah dibuat seblumnyaThread ini saya buat untuk menjelaskan salah satu game yang bergenre RTS dan InsyaAllah akan saya upgrade secara rutin
... Saya tidak mengharapkan apapun dari agan yang telah membaca thread saya ini.... tetapi,, jika agan ingin memberikan
atau
alhamdulillah 
Okeh, tanpa basa basi langsung saja kita kupas apa sih RISE OF NATION itu???
Permainan
Permainan berfokus kepada pembuatan keseimbangan antara menyerang, bertahan, dan ekonomi bangsa. Dalam setiap pertempuran, ekonomi adalah hal inti untuk menang. Perlu diketahui juga jika suatu bangsa kehilangan seluruh kotanya, bangsa tersebut telah kalah dalam pertempuran. Keahlian militer juga ddibutuhkan di permainan ini seperti kebanyakan permainan RTS lainnya. Termasuk juga pengetahuan akan pasukan dan pertimbangan kekuatan mereka (sebagai contoh, kavaleri dapat lebih mudah dibunuh dengan menggunakan Pikemen daripada Cannon). Mempelajari lahan yang berada di sekelilingmu untuk bertahan dari serangan dan untuk mengapit tentara musuh akan membuat pemain bertarung lebih efisien. Jendral juga dapat dibuat dari benteng untuk membantu tentara dalam jangkauannya.
Lima taktik formasi tersedia, termasuk kemampuan untuk mengecilkan atau memperluas garis pertempuran. Saat sebuah formasi dipilih, unit yang terpilih secara otomatis mengubah posisi mereka secara berurut, tipe unit yang cepat di depan unit yang lebih lambat, sehingga unit yang berada di samping rentan diserang. Dengan kemampuan yang cukup dalam membuat distribusi unit yang layak dalam tentara dan memetakan tentara tersebut, mungkinlah untuk mengalahkan musuh yang superior di Rise of Nations.
Dengan cara yang mirip seperti catur, sedikit kesalahan strategis di awal permainan dapat menjadi masalah besar nantinya. Contohnya, jika pemain memulai dengan pengaturan nomad (di mana tidak ada kota saat permulaan) adalah hal yang bijak untuk mencari wilayah yang memiliki sumber daya yang memadai sebelum membangun sebuah kota, karena tanpa sumber daya tidak ada tentara dan pemain akan kalah.
Multi-pemain
Di sistem operasi komputer Microsoft Windows Rise of Nations menggunakan pelayanan GameSpy. Sementara di sistem operasi komputer Mac OS X, Rise of Nations menggunakan pelayanan GameRanger. Jaringan Area Lokal (LAN) juga dapat melayani fungsi multi-pemain permainan ini. Perbedaan sistem operasi komputer kemungkinan tidak akan mendukung memainkan permainan ini dalam fungsi multi-pemain.
Banyak skenario multiplayer berkualitas profesional telah dikembangkan oleh pengguna. Ini biasanya digunakan dalam latar bersejarah. Untuk membuat lebih banyak bangsa daripada yang terbuat dalam permainan, pemain memilih bangsa asli mereka dari dalam permainan dengan berjalan ke wilayah yang ditandai. Setelah mereka memilih bangsanya, mereka memberi kota aslinya di peta yang akurat baik sejarah maupun geografi dari pengaturan yang telah diberi. Tidak ada kota baru yang dapat dibangun, dan bangsa-bangsa awal lumayan seimbang. Karena biasanya bangsa yang tersedia di peta lebih banyak daripada jumlah maksimum pemain dalam satu peta (8 pemain), beberapa kota tidak diberikan. Jadi, kota-kota tersebut dikendalikan oleh non-aktif AI, yang tidak akan melawan serangan, dan kota-kota tersebutpun dapat diambil. Mikro manajemen ekonomi juga tak ada di skenario ini, karena mengumpulkan sumber daya menjadi hal yang tidak mungkin. Malahan, setiap dua menit (atau dimaksud dengan "giliran") pemain mendapatkan sumber daya secara otomatis berdasarkan kepada kota yang ia kendalikan. Akhrinya, batas populasi sering meningkat. Properti skenario ini mengubah fokus permainan dari optimisasi domestik menjadi diplomasi dan perang.
Unit
Unit yang dimaksud di sini adalah tentara. Dapat pula mengacu kepada kavaleri, artileri, rakyat, pedagang (merchant), karavan, angkatan laut/udara, dll. Terdapat lebih dari 200 tipe berbeda dari unit di Rise of Nations, mulai dari di Era Kuno (seperti, Hoplite) hingga di Era Informasi (seperti, Stealth Bomber). Unit militer dibuat dari beberapa bangunan yaitu: Barracks, Stable/Auto Plant, Siege Factory/Factory, Dock/Shipyard/Anchorage, Airfield, Missile Silo, dan Fort/Castle/Fortress/Redoubt.
Kebanyakan infantri beroperasi dalam 3 satuan, dan saat pemain membangun seregu infantry, 3 pasukan akan terproduksi, lebih baik daripada hanya satu. Pengecualian untuk aturan adalah terhadap: Explorer/Scout/Special Forces, armed civilians, flamthrowers, dan machine gunners.
Tipe-tipe unit seperti Light Infantry, Heavy Infantry, dan Ranged Cavalry dapat ditingkatkan sebagaimana pemain melaju dari era ke era. Peningktan ini biasanya mewakili revolusi di wilayah tertentu mereka. Sebagai contoh, Arquebusier dari Era Mesiu menjadi Musketeer di Era Pencerahan.
Setiap bangsa juga dapat memproduksi unit unik mereka sendiri. Unit unik adalah unit yag hanya dimiliki oleh bangsa tersebut. Unit unik memiliki kekuatan yang berbeda dengan unit sejenis mereka yang biasa. Sebagai contoh, bangsa Yunani dapat memproduksi Companion cavalry.
Bangunan Keajaiban
Bangunan Keajaiban (Wonders) adalah bangunan penting dalam permainan. Tersedia berbagai macam dari Colossus hingga Supercollider. Kegunaan mereka bermacam-macam dari meningkatkan nilai pengumpulan sumber daya hingga menghasilkan pasukan. Bangunan Keajaiban juga dapat digunakan sebagai penentu kemenangan apabila pertempuran dimainkan dengan mengaktifkan fungsi Wonder Victory. Bangunan keajaiban mulai dapat dibangun pada Era Klasik. Pengecualian terhadap bangsa Mesir, mereka dapat membangunnya di era yang lebih dahulu. Sebagaimana pemain melaju dalam era, poin untuk bangunan keajaiban semakin tinggi.
Berikut bangunan-bangunan keajaiban yang tersedia di dalam permainan.
Angkor Wat
Colosseum
Istana Kremlin (atau mungkin tepatnya Katedral Santo Basil)
Menara Eiffel
Menara Porselen
Patung Colossus
Patung Liberty
Piramida
Program Luar Angkasa
Supercollider
Taj Mahal
Terakota
Kuil Tikal
Versailles
Bangsa
Tersedia 18 bangsa di permainan ini dan setiap bangsa memiliki kelebihan tersendiri. Berikut ke-18 bangsa tersebut.
Bangsa Aztek memiliki kekuatan Pengorbanan
Bangsa Bantu memiliki kekuatan Migrasi
Bangsa Cina memiliki kekuatan Budaya
Bangsa Inggris memiliki kekuatan Imperium
Bangsa Inka memiliki kekuatan Emas
Bangsa Jepang memiliki kekuatan Kehormatan
Bangsa Jerman memiliki kekuatan Industri
Bangsa Korea memiliki kekuatan Tradisi
Bangsa Maya memiliki kekuatan Arsitektur
Bangsa Mesir memiliki kekuatan Sungai Nil
Bangsa Mongol memiliki kekuatan Kelompok
Bangsa Nubia memiliki kekuatan Perdagangan
Bangsa Perancis memiliki kekuatan Kepemimpinan
Bangsa Romawi memiliki kekuatan Caesar
Bangsa Rusia memiliki kekuatan Tanah Air
Bangsa Spanyol memiliki kekuatan Penemuan
Bangsa Turki memiliki kekuatan Pengepungan
Bangsa Yunani memiliki kekuatan Filosofi
SYSTEM REQUIREMENTS
MINIMUM PC REQUIREMENTS
Windows 98/ME/2000/XP
500MHz Processor
128MB RAM
800MB Hard Disk Space
16MB 3D Accelerated Video Card
Sound Card
Happy Enjoying!!!

Budayakan menjadi pembaca yang baik dengan memberikan
atau 
Diubah oleh shoyu 20-04-2013 14:19
0
15.7K
30
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan