Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

JhoelszAvatar border
TS
Jhoelsz
Gempa 7,8 SR mengguncang Iran - India
Baru minggu lalu digoyang 6,1 SR sekarang digoyang lagi 7.8 SR

Video : http://edition.cnn.com/2013/04/16/wo...ake/index.html
Spoiler for pusat gempa:


Spoiler for kepanikan yang terjadi:


TRANSLATE Mbah Google !
NEW DELHI-Getaran gempa mengguncang bangunan di pusat New Delhi, ibukota India, Selasa.

Getaran terasa di sekitar 16:20 waktu setempat. New Delhi sesekali mengalami tremor dari gempa bumi.

US Geological Survey mengukur gempa bumi di wilayah perbatasan Iran-Pakistan sebesar 7,8 magnitudo. Seorang pejabat di Departemen Meteorologi India di New Delhi menggambarkan intensitas gempa sebagai "besar" dan mengatakan kedalaman fokusnya adalah 33 kilometer.

Tidak ada laporan segera kerusakan, kata pejabat itu.

sumber: http://online.wsj.com/article/SB1000....html?mod=e2tw

Sumber Before:
TEHERAN - Sebuah gempa kuat dirasakan di beberapa negara di Asia, Selasa, goyang bangunan di ibukota India New Delhi, mengirim warga panik dari Karachi, Pakistan, melarikan diri ke jalan-jalan dan mencolok dengan kekuatan yang luar biasa kuat di Iran.

Hubungkan Dengan Kami di Twitter
Follow @ nytimesworld untuk breaking news internasional dan headline.
Twitter Daftar: Wartawan dan Editor
Gempa diukur 7,8 pada skala Richter dan pusatnya berada di khash, Iran, dekat perbatasan Iran dengan Pakistan, kata US Geological Survey. Gempa itu terasa jauh seperti negara-negara Teluk Persia, menurut Reuters.

Di New Delhi, yang secara berkala terguncang oleh temblors, gempa jauh bisa merasa melalui kota, gedung-gedung bergoyang-goyang selama lebih dari 10 detik dan, di beberapa daerah, orang yang ketakutan berlari ke jalanan. Tidak ada korban luka yang dilaporkan, juga tidak ada laporan awal kerusakan properti di ibukota India.

Di Karachi, kota pelabuhan selatan di Pakistan, gambar siaran televisi lokal orang berdiri di jalan-jalan setelah segera mengosongkan bangunan bertingkat tinggi kota. Getaran kuat yang dirasakan paling kuat di bagian selatan dan tengah Pakistan.

"Tampaknya seolah-olah bangunan akan jatuh setiap menit," kata seorang pria tak dikenal di Karachi GEO News, jaringan berita televisi swasta. Tapi ada weree ada laporan mengenai korban jiwa belum.

USGS melaporkan bahwa gempa memiliki kedalaman 9,7 mil. Gempa yang mendalam seperti itu jarang dan biasanya memiliki freater kemampuan merusak.

http://www.nytimes.com/2013/04/17/wo...mid=tw-nytimes


UPDATE:
Kabar Evakuasi:
DUBAI-Sebuah gempa bumi besar melanda wilayah dekat perbatasan Iran-Pakistan Selasa, seismolog mengatakan, kurang dari seminggu setelah gempa di Iran menewaskan sedikitnya 37 orang.

Survei Geologi AS mengatakan besarnya gempa 7,8 melanda-wilayah yang sedikit penduduknya. Tidak ada laporan segera cedera, namun gempa ini dirasakan jauh seperti Gulf kota Dubai dan Bahrain New Delhi dan. Laporan USGS mengatakan gempa Selasa berada di kedalaman 15,2 kilometer (sembilan mil).

Di seberang Teluk, bangunan bertingkat tinggi bergoyang dan pejabat memerintahkan evakuasi. Dubai memiliki menara tertinggi di dunia, 828 meter (2.717 kaki) Burj Khalifa.

Pekan lalu, sebuah mematikan 6,1 skala Richter melanda sekitar 96 kilometer (60 mil) tenggara dari Bushehr, tempat reaktor nuklir Iran.

http://online.wsj.com/article/SB1000...FTTopStoRies

UPDATE : 40 korban tewas sejauh ini
Translate Mbah GOogle :
TEHERAN, Iran-televisi Iran mengatakan sedikitnya 40 orang telah tewas oleh gempa bumi besar di dekat perbatasan Iran-Pakistan.

Press TV tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang tingkat kerusakan di daerah yang jarang penduduknya. Tapi gempa mengguncang bangunan jauh seperti Gulf kota Dubai dan Bahrain New Delhi dan.

Pusat seismologi Iran mengatakan gempa berkekuatan 7,5 itu berpusat di dekat Saravan, daerah yang jarang penduduknya sekitar 48 kilometer (30 mil) dari perbatasan Pakistan. US Geological Survey menempatkan kekuatan awal sebesar 7,8 dan pada kedalaman 15,2 kilometer (sembilan mil).

Di seberang Teluk, bangunan bertingkat tinggi bergoyang dan pejabat memerintahkan evakuasi. Dubai memiliki menara tertinggi di dunia, 828 meter (2.717 kaki) Burj Khalifa.

Pekan lalu, sebuah mematikan 6,1 skala Richter melanda sekitar 96 kilometer tenggara dari Bushehr, tempat reaktor nuklir Iran.[/QUOTE]

http://online.wsj.com/article/SB1000...LEFTTopStories
Diubah oleh Jhoelsz 16-04-2013 12:28
0
1.4K
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan