Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

manusia.karungAvatar border
TS
manusia.karung
[HUT Kopassus Ke-61] Jokowi Kembali ke Markas Kopassus
Jokowi Kembali ke Markas Kopassus
Ray Jordan - detikNews

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo (Jokowi) kembali berkunjung ke Markas Komando Kopassus di Cijantung. Kunjungan Jokowi dalam rangka menghadiri peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kopassus ke-61.

Informasi yang diterima detikcom, Selasa (16/4/2013), perayaan HUT Kopassus ke-61 ini akan diadakan secara sederhana di Mako Kopassus Cijantung. Tidak ada upacara atau defile.

"Acaranya hanya syukuran saja," ujar salah seorang staf penerangan Kopassus, Ahmad Munir melalui pesan singkat kepada detikcom.

Pantauan detikcom, acara dimulai pukul 09.00 WIB yang langsung dibuka oleh Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI Agus Sutomo. Jokowi pun telah tiba di dalam acara terebut pukul 09.00 WIB.

"Hadir juga dalam acara ini Gubernur DKI, Joko Widodo. Pak Jokowi, kita sama-sama dari Solo, jadi kita harus Kompak sesama wong Solo Pak," ujar Agus disambut tepuk tangan para hadirin dan prajurit Kopassus.

Jokowi yang hadir mengenakan kemeja putih dilapisi jas warna hitam pun langsung berdiri dan menyalami beberapa petinggi Kopassus.

Agus pun kemudian memperkenalkan para sesepuh TNI yang hadir, seperti Letjen (Purn) Prabowo Subianto, Junderal (Purn) Agum Gumelar, Jenderal (Purn) Luhut. Panjaitan, Jenderal (Purn)Hendropriyono, mantan Danjen Kopassus, Sutiyoso dan beberapa lainnya.

Sebelumnya, Jokowi juga pernah menyambangi Mako Kopassus pada Jumat (5/4) lalu. Kedatangan Jokowi tersebut dalam rangka silarurahhmi dan meninjau Tempat Pengolahan Sampah Terpadu (TPST) serta aksi bersih-bersih di Kali Ciliwung.

[url]http://news.detik..com/read/2013/04/16/100413/2221283/10/?992204topnews[/url]

Secara implisit, 'kemesraan' Jokowi dengan Kopassus mengindikasikan sebentuk 'dukungan moral' dari korps elite tsb kepada Jokowi. Ini sinyal bagus untuk Jokowi terkait "race to 2014" emoticon-I Love Indonesia (S)
0
4K
54
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan