Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

cielokAvatar border
TS
cielok
Dalih Studi Banding, Pejabat UPI “Keluyuran” ke Luar Negeri [HOT]
Quote:


Quote:


Quote:


Dalih Studi Banding, Pejabat UPI “Keluyuran” ke Luar Negeri


Dalih Studi Banding, Pejabat UPI “Keluyuran” ke Luar Negeri [HOT]


Sepanjang 2012 semua pimpinan UPI, mulai tingkat prodi/jurusan, fakultas, maupun universitas sering keluyuran ke luar negeri dengan judul alasan studi banding atau melalukam “MoU”. Seorang sumber di UPI menyebutkan, di akhir tahun 2012, Nopember – Desember, semua Ketua Program Studi di Sekolah Pascasarjana (SPs) UPI, pimpinan SPs, Dekan Fakultas dan pimpinan UPI yang berjumlah sekitar 40 orang keluyuran ke negara-negara Eropa selama 10 hari. Biaya perorangnya mencapai Rp. 27 juta.


“Jadi bisa dihitung, kegiatan ini menghabiskan dana lebih dari Rp. 1 Milyar. Selain itu ternyata dari 10 hari kegiatan tersebut kegiatan resminya hanya 2 hari, jadi sisanya tentunya jalan-jalan alias pelesiran. Pada akhir tahun 2012 juga semua ketua jurusan/prodi, ketua divisi dan pimpinan fakultas di FPIPS pergi ke Malaysia dan Singapura untuk tujuan yang tidak jelas,” jelas sumber yang tidak mau disebutkan namanya itu kepada wartawan, Jumat (22/02/2013).

Rektor UPI, Catat “Rekor” Keluyuran
Sumber itu juga menyebutkan, selama tahun 2012 Rektor UPI, Prof. Dr. H. Sunaryo Kartadinata, M.Pd. pergi ke luar negeri sebanyak 9 kali, Pembantu Rektor Bidang Akademik dan Hubungan Internasional, Prof. H. Furqon, MA., Ph.D sebanyak 7 kali, Pembantu Rektor Bidang Keuangan, Sumber Daya, dan Usaha, Prof. Dr. H. Idrus Affandi, M.Pd. sebanyak 6 kali, Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kemitraan, Prof. Dr. H. Dadang Sunendar, M. Hum sebanyak 5 kali dan Pembantu Rektor Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan, Pembantu Rektor Bidang Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan, Prof. Dr. H. E. Aminudin Azis, MA. sebanyak 6 kali.

Selain itu, Dekan-dekan Fakultas pun “rajin” pergi ke luar negeri, Dekan FPIPS, Prof. Dr. Karim Suryadi, M.SI sebanyak 5 kali, Dekan FIP, Prof. Dr. H. Ahman, M.Pd, DekatetepBS, Prof. Dr. Nenden Lengkanawati, M.Pd. dan Dekan FPOK masing-masing sebanyak 4 kali, Dekan FPTK, Prof. Dr. H. Mukhidin, ST.M.Pd. FPEB, Dr. H. Edi Suryadi, M.Si. dan FPMIPA Prof. Dr. R. Asep Kadarohman, M.Si. sebanyak 3 kali.

“Pimpinan UPI sangat sering pergi keluar negeri, jauh lebih sering dari anggota DPR pergi ke luar negeri. Padahal kalau anggota DPR ke luar negeri beritanya heboh,” ujar sumber tersebut.

sumber: isolapos

mudah2an beritanya ga bener ya gan, ane malu jd anak UPI emoticon-Ngakak
Diubah oleh cielok 15-04-2013 04:14
0
1.2K
4
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan