CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Help - Gan tolong cara batalin lamaran gimana
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/516aa3611ad719dd6e000008/help---gan-tolong-cara-batalin-lamaran-gimana

Help - Gan tolong cara batalin lamaran gimana


ane gak perlu ke forum curhat
mungkin di lounge penghuni nya banyak emoticon-Big Grin

oke to de point aja gan..
bisa kasih saran ane gan gimana caranya batalin acara lamaran, padahal seminggu lagi ane mau lamaran and ane baru tahu doi dibelakang ane kagum n kesemsem sama cowo satu kantor nya menurut temen kantor n hasil pengakuan ce ane sendiri

ane takut sm ortu ane yang udah berjasa habis habisan buat hub ane sama doi. tapi udah terlanjur kadung seminggu lagi mau lamaran ortu ane bisa kecewa sama ane, walaupun tahu doi ane yang salah

itulah ortu ane terlalu mikirin gengsi daripada peraasaan anaknya.
apa ane harus nikah dulu baru ane cerai in doi ane gan ?

plis saran yg bermutu and many thanks buat smw nya..
Halaman 1 dari 4
pertamax
mendingan diomongin dulu gan sama doi. Agan juga mesti tegas, suruh pilih agan apa itu temen kantornya. Klo dia pilih agan, suruh lupain temennya. Ntar klo udah nikah, tinggal suruh doi berenti kerja, biar ga kesemsem dan macem2 lagi gan.. Cuma saran aja gan, hehe
jujur aja ke ortu kedua belah pihak gan
tinggal kabur aja gan...
Post ini telah dihapus oleh Penjahat Cinta
Kagum n kesengsem bukan berarti cinta kan...

Apa agan ini salah satu alesan karena agan ga demen, yang tadinya niat pacaran tapi bukan untuk nikah? emoticon-Big Grin


Ane pikir ngomong baik2 dengan gentle lebih baik daripada dilanjutkan tapi berantakan. Yang ada ujung2nya salah salahan. Ngomong lah baik baik ke orang tua, tapi inget, jangan menjelekan dan menyalahkan cewe agan. Bilang aja kondisinya seperti apa, maunya kaya gimana dll...Nikah itu nanti kalo bisa cukup sekali, jangan sampai cerai, atau jangan sampai tumbuh kebencian, yang nanti akhirnya ujungnya kekerasan dalam rumah tangga a.k.a KDRT

emoticon-Malu (S)emoticon-Malu (S)
Quote:


ane udah omogin gan. doi malah teriak teriak n mukul ane gitu dengan alasan kalau gitu bukan selingkuh.
padahal kalau ane tanya balik ane yg kyk gitu doi gak mau..hati ane udah sakit ane di pukul pukul jg gan..apa ga sakit hati ane emoticon-Berduka (S)

Kan cuma kagum gan sabar gan banyak cobaannya pertahanin ajaK
bilang aja sekarang gan sebelum terlambat
pernikahan itu adalah event penting yang semestinya dilakukan sekali seumur hidup gan emoticon-Big Grin
langsung lapor aja kelakuan pacar ente ke ortunya.... dari pada menyesal kemudian gan.... inget gan... ente bersumpah pas nikah tu diliatin orang banyak... didoain orang banyak... ente dosanya berton2 tuh.. udah sia2in doa orang2 tsb... emoticon-Ngakak
daripd nyesel seumur hidup gan..
putusin secara baik2 n bilang ke org tua dgn cara yg bijaksana apa adanya.

tapi kalo lanjut emang ga mungkin gan? barangkali dia jodoh ente gan?
Quote:

ane bilang jangan comment gk mutu ababil. bata sent for you

Quote:

udah ane bicarain baik baik gan , malah doi teriak teriak n mukul mukul ke ane. kalau itu bukan selingkuh tapi tetep hati ane sakit gan

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:

mungkin belum cinta gan, kalau udah ada bibit bukannya gampang ya menunggu percikan cinta itu.. saya pengen ngomong sama ortu doi selalu di hack hp ortu nya sama dia..apa saya samperin aja ke rumah nya tapi selalu plg malem ortu nya kerja takut nya malah emosi ane juga di pukulin malah emoticon-Berduka (S)
kirain lamarannya udah terjadi gan...

oke gini aja:
1. bicara baik2 n terbuka ama pasangan agan
2.bicara baik2 sama ortu agan (karena kan pihak ortu cowo yg akan bertandang)
3. abis itu baru bicara baik2 ama ortu pasangan, tentunya didampingi pasangan agan n jelasin deh semuanya


good luck gan emoticon-Angkat Beer
udah untung tu doi jujur n mau ngmong... coba abis lamaran n dah nikah baru omg.. makin ancur aja tu ati agan...

gni gan jngan salah kn diri... Ъϊśå
jadi doi suka sma tman kntor gr2 ad sesuatu yg bt orng kesengsem... jd berubahlah jd orng yg dkagumi doi... pasti pikir bribu ribu kali bt ninggalin agan...........

xixixixixixixi masukan ngawur
gan, menurut ane ente tekenin lagi aja. bilang sama ce ente klo hubungan ente sama dia udah serius. gak ada waktu untuk bermain hati. coba ngomong lagi dgn kepala dingin gan. bilang ke ce ente klo dia masih punya hasrat ke co lain mau cuma kesemsem kagum atau apalah mending ga usah di lanjutin atau ditunda dlu krna itu bentuk ketidak siapan ce ente.

klo masalah nunda atau batalin lamaran ente bilang aj pelan2 ke ortu ente jujur permasalahannya yang buat ente
Quote:


Quote:
maka dari itu gan ane udah melakukan hal terbaik smp saati ini, tapi dibales dgn cara menyakitkan emoticon-Berduka (S)

Quote:

ane udah meringatin doi ane gan, secara dia suka sama co temen kantor nya buat ane kecewa dan menyimpang dalam ajaran agama dan hidup. mana ada pasangan yang mau di perlakuin gini
Quote:
yang pasti ane tipe co keras gan, selingkuh langsung ane kasih kartu merah, kalau memang dia berani sampai selingkuh ane ga takut buat cerai emoticon-Mad (S)

Quote:

thanks gan buat saran dan solusi, ane udah coba omongin ke ortu ane, tapi kayak nya malah ane yg disalahin karena bikin malu org tua udah mau hari H malah ane batalin seenak nya, padahal ortu ane ga ngerasain hati ane gan emoticon-Berduka (S) n sayang nya lagi ane mau telf ke ortu doi ane malah hp nya di pegang sama doi ane, gimana cara nya mau ngomong, kalau hari biasa ortu nya suka pulang malem karrena kerja, bisa di semprot nanti kalau ane sampai bilang mau batalin lamaran yg tinggal seminggu lagi emoticon-Berduka (S)
wah susah juga ya ganemoticon-Bingung (S)
mending sih cewenya agan aja yang ngomong ke ortu agan bahwa dia dah punya PIL di kantornya pasti bokap bisa lebih nerima, dan udah ga bs lagi lanjutin hub sama agan, dan jelasin juga sama kalian berdua kalo diterusin bakalin ga beres kedepanya dan bisa lebih2 bikin malu keluarga nantinya.

mendingan jujur dari awal aja gan sama ortu, kecewa sih pasti kecewa, tapi dari pada di paksain trus agan cerai, kecewanya bisa 1000X lipat gan, kasian nanti orang tua.

semoga cepet selesai ya gan masalahnya.
ada petuah bijak nih gan :
" ingatlah pada kematian, itu akan menghiburmu dari kesedihan dunia "
jujur dijunjung tinggi dan jujur cara yang terbaik gan emoticon-Big Grin
bilang aja apa adanya
meskipun bakal ada yang kecewa
Diubah oleh toxicarmy
Quote:
gan dia keceplosan beda sama jujur.. kalau jadi org kesemsem karena dia suka sama co kantor nya ganteng emang muka gw bisa dirubah operasi pelastik gitu ?? kalau masalah pengorbanan gw ga bisa berkata apa apa lagi gan, materi dan tenaga gw udah habis buat doi. ini yg bikin gw sakit gan, segampang itu dia admire sama co temen kantor nya cuma gara gara ganteng

Quote:

ane sebelum pacaran pas pedekate udah bilang mau serius n sampai dalam waktu 3 bulan ane ajak doi nikah, dan selalu komitmen jangan bermain dg hati. tapi hasil nya apa gan..malah kejadian yang gak ane sangka dia bermain hati di belakang aneemoticon-Berduka (S)
ya udh batalin aja.. drpd ntar udh nikah amit2 deh..terus tiba2 doi selingkuh?
Halaman 1 dari 4


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di