aripakbarAvatar border
TS
aripakbar
SEJARAH WARUNG ANGKRINGAN
Sore menjelang malam gan... ane mau posting tentang warung angkringan ne gan... Pasti agan" pada tau warung angkringan kan?? itu warung favorit ane gan kalo pergi jalan" ke Jogja ato Ke Malang pst nyarinya Angkringan.. emoticon-Jempolemoticon-Jempol sayang di Kota Ane sekarang kagak ada yg namanya Warung Angkringan gan.. emoticon-No Hope jd karena ane kangen ama warung Angkringan jadi ane pengen ceritain ttg sejarahnya warung ini gan sori gan kalo emoticon-Blue Repost langsung aja gan..

Warung Angkringan Pertama kali muncul di Jogjakarta pada tahun 1950-an pasti pada belum lahir kan.. emoticon-Ngakak
Berasal dari kata angkring atau nangkring yang dalam bahasa Jawa berarti duduk santai. Konsep warung ini berbentuk gerobak yang atasnya dilapisi dengan terpal atau tenda plastik. Ciri khas lainnya adalah warung makan Angkringan ini mulai beroperasi mulai siang hingga subuh dini hari.

Angkringan Lik Man yang berada di Jalan Pangeran Mangkubumi (sebelah utara Stasiun Tugu), Yogyakarta inilah yang banyak diminati oleh penduduk lokal maupun wisatawan. Sangking banyak peminatnya, maka jangan heran, jika Anda ke sana, banyak menemukan puluhan orang sedang lesehan karena area angkringan tersebut sangat sempit.
Keberhasilan Warung Lik Man juga tidak lepas dari sang ayah, Pairo, seorang lelaki tua asal daerah Cawas, Klaten, Jawa Tengah. Tidak mendapati lahan subur yang dapat diandalkan untuk menyambung hidup, maka sekitar tahun 1950-an mbah Pairo mengadu nasib ke Yogyakarta.
Di awal kemunculannya, mbah Pairo tidak langsung mengunakan gerobak melainkan dipikul langsung olehnya. Perjuangan tidak kenal lelah itulah yang menghantarkan usahanya berhasil hingga saat ini, dan pada tahun 1969 usahanya diwariskan kepada anaknya Lik Man.

Warung makan angkringan ini dulunya sebagai tempat beristirahat rakyat kecil yang umumnya berprofesi sebagai supir, tukang becak dan delman, seiring jaman udah pada make Internet Gan,alias udah berkembang, jd angkringan ini udh digemari oleh beragam lapisan masyarakat, mulai dari pejabat sampe masyarakat kecil, apalagi Lapisan mahasiswa yg msh nunggu kiriman dan yg suka ngaskus tengah malam nyambi ngerjain Tugas Akhir pasti kalo laper larinya ke Warung Angkringan gan. emoticon-Ngakak
tp yg paling ane salutin dari ni Warung, kalo udah nongkrong mah kagak pernah memikirkan kasta gan. semua pada sama rata sama kasta bener" warga Indonesia banget dah.. emoticon-I Love Indonesia
Berikut menu-menu favorit ane dan mungkin sebagian agan yg suka Angkringan

Spoiler for minuman utama angkringan:

Spoiler for menu-menu angkringan yg digemari:


sori gan kalo gambar"nya ane ambil di mbah google soalnya kagak ada stok gambar angkringan gan..emoticon-Sorry

Kalo agan-agan penggemar angkringan kayak ane gan, boleh duonk minta emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L) biar besok di angkringan juga ngejual cendol gan..
dan sbg penggemar angkringan Kita harus saling bagi"in emoticon-Rate 5 Star

Sekian dari ane gan, Mudah-mudahan suatu saat kita bisa nongkrong bareng di Angkringan gan

Wassalam..
0
3.7K
22
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan