CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Surat Pembaca /
BELANJA DI QUANTUM DAN PENGIRIMAN LEWAT MPS YANG SANGAT SANGAT TIDAK PROFESIONAL !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5163b9e3552acfa26d000014/belanja-di-quantum-dan-pengiriman-lewat-mps-yang-sangat-sangat-tidak-profesional

BELANJA DI QUANTUM DAN PENGIRIMAN LEWAT MPS YANG SANGAT SANGAT TIDAK PROFESIONAL !

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 4 dari 5
Quote:


Tolong donk para moderator dan enthusiast SP untuk membanned id ini...
Iklan nih Iklan emoticon-Mad:
Quote:


wow, udah sampai ya gan barangnya, walopun nyita emosi emoticon-Malu (S)

melihat ongkirnya jadi emoticon-Najis (S), murah meriah... jadi kasusnya udah beres ya walopun masih ada sisa ongkir yang melayang. katanya MPS meng-klaim ada tulisan akan "Diambil Sendiri" oleh pihak penerima, itu beneran ada? klo ga ada brarti ini akal"an pihak MPS jga brarti sama" ga pro emoticon-Ngakak , kaco bener...
Setelah baca dari hal 1-4 gatel pengen comment juga jadinya emoticon-Peace

Itu postingan awal-awal commentnya kebanyakan nyerang TS-nya, tapi TS-nya seperti tipe orang yang gak gampang terpancing emosinya emoticon-2 Jempol
*ato jangan2 itu yg comment kebanyakan seller yah? (biar kalo ada kejadian ekspedisi yang dipake kacau jadi bisa merujuk pada case ini alias lepas tanggung jawab) emoticon-Peace

Baca kronologis di awal juga gw tetap menyalahkan Seller (dalam hal ini Quantum) karena jasa ekspedisi yang digunakan tidak menjalankan kewajiban sebagaimana mestinya. Klo memang di awal Ekpedisinya tidak bisa ke Gn.Putri harusnya infokan kebagian Quantum agar dapat diganti ke ekspedisi lain. TS bayar 100rb untuk pengiriman itu bukan duit yang sedikit lho. Ini klo Buyer harus contact Ekspedisinya kan kebangetan, karena Buyer awalnya hanya berhubungan dengan Sellernya, kenapa sekarang dilibatkan pihak ketiga (ekpedisi) dan harus buyer sendiri yang menyelesaikan masalahnya? emoticon-Bingung

Gw bukan sodara TS / Buyer, tapi cuma kaskuser biasa yang gatel pengen comment aja. emoticon-Malu (S)
Quote:

di atas kotak barangnnya sih gak ada gan....tulisan begitu hanya alamat saja
dikertas resi juga gak ada seperti difoto, entah mungkin ada catatan khusus di petugasnya mereka kali......
ya dua duanya memang salah seller dan jasa pengiriman
semoga jadi pelajaran berharga kedepannya
sempat gak enak saja tadi gara gara orang krirnya MPS marah marah ditelpon ngotot minta segera dibayarkan ongkosnya dan mereka ngancam akan nelpon lagi tp skrg gak ada telpon lagi barangkali pihak quantum sudah ngeberesin langsung kerekening si kurir jadi gak perlu lewat saya lagi

Quote:

thx gan
diawal awal memang ane ada nuliskan sedikit uneg uneg mengenai pemilihan jasa pengiriman yang agak aneh (biasanya kan selama ini JNE)
makanya mungkin yg komen gak baca keseluruhan hanya sampe di uneg uneg itu saja terus dikomentarin padahal bukan itu intinya yg intinya itu mengenai barang yg nyasar di bogor dan gak mau diantar ketujuan
makanya ane lalu edit sedikit bagian uneg uneg itu ane kurangi supaya fokus saja ke tuntutan kiriman barang supaya komen komennya gak membias kemana mana

ane juga sebisa mungkin gak mau emosi nanggapin disini krn kalau kita emosi nanti malah terbalik yang benar bisa jadi salah yang salah bisa jadi benar, yg penting kita jujur ceritakan apa adanya biarakan pembaca yg menilai
Diubah oleh akilsius
Quote:


maap yah gan saya gak bermaksud iklan bgtuan,maksdnya cuman bantu saja tapi kl di anggap iklan ya sudah tidak apa2.cuman kalo iklan kami biasa pasang di kadkaskus bukan di trit orang apalagi yg dah page 3 gtu emoticon-Cendol (S)
rencana bau belanja online ke toko tersebut

jadi takut kejadian lagi gan THX info nya
uda beres ya ?

yg pro ke toko kok ngak muncul lagi ya ??
emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

mau diliat dr sudut manapun juga,
mau diliat pake apa pun juga
mau dibuka ini thread pake gadget apa pun juga ttp aja toko yang salah.

gedek gue liat momod sok tau enthusiast2 bullshit :fuck
udah jelas jelas dari pihak quantumnya responny ga niat jual banget..masih d bela emoticon-Najis
Quote:


Quote:



udah gak usah dibahas...
mungkin mereka bacanya cuman sekilas aja.. emoticon-Malu (S)
mungkin ke depannya baik pihak seller jika ada alternatif expedisi lain bs dikonfirmasikan ke buyre, sebaliknya jika si seller kelupaan informasi ttg ekspedisi lainnya, buyer jg jgn kelupaan menanyakan cargo apa yg dipake & utk ongkir jika ada kelebihan / kekurangan bisa didiskusikan lbh lanjut ya gan...moga berkenan emoticon-I Love Indonesia (S)
ane juga suka kirim pake MPS, sewaktu ngirim mereka selalu bilang ke ane bahwa ada beberapa alamat (terutama yg berjauhan dengan kota besar) mereka tidak bisa mengirimkan ke tujuan, jd penerima harus ambil sendiri, memang aneh sih. konsekuensi pake exspedisi murah. tapi kalo ane selalu mengkonfirmasikan dulu ke pihak buyer apakah mau diambil sendiri atau enggak. kalo buyer gak mau ane lebih baik gak nerima ordernya dari pada urusannya panjang.

setau ane MPS ini khusus ngirim barang dalam jumlah besar, biasanya yg make perusahaan yg ngirimnya bisa lebih dari 2m kubik/pengiriman. dan mereka hanya mau mengirimkan ke alamat tujuan yg dilalui dalam perjalanan armadanya dari satu kota ke kota lain, dan posisinya harus dijalan besar/utama. kalo jauh atau komplek perumahan yg masuk2 jangan harap mereka mau ngantar, beda dengan JN* or TiKi yang sasarannya pengiriman retail.
memang MPS ini jauuuhhh lebih murah dari yg lain tapi ya... you get what you pay!!
Diubah oleh cikimpling
sebenarnya tidak semua ekspedisi atau kurir pengiriman besar melayani seluruh indonesia

saya di pekanbaru
JNE pekanbaru ada menempel INFO bahwa tidak melayani pengiriman barang ke lokasi X , Y , Z di prov riau ini.

jadi

bilamana memang seller menitipkan barang ke mps dimana ada lokasi yg dari awal tidak bisa di reach mps , dan seller - buyer setuju barang di terima lansung seller di tujuan , maka sisa dari lokasi terima mps - alamat tujuan buyer m seller yang menanggung.

semoga sisa sisa refund terselesaikan dan tidak ada SP kedua

selamat ngeprint gan
Quote:


Ga semua momod bijak, begitu juga entut

Namanya jg dunia maya, di real aja setan bisa jd malaikat, apa lagi di sini emoticon-Smilie
Diubah oleh reasonbanned
Quote:


Betul banget, baca comment di page awal" emang bikin gatel pingin comment haha

Saran buat TS, kalau beli barang online, sebelum transfer, tanya sedetail-detailnya dulu hal" yang perlu ditanyain dalam 1 sms/email ( kaya dikirim pake apa?kira" berapa hari sampai?pake asuransi apa engga?dll). Jadi kita bisa memperkirakan kapan saatnya untuk komplain (biar ga terlalu lama nunggu barangnya).

Momod sp adalah raja di forum Surat Pembaca. Enthusiast adalah kacung sang raja. Jd lu user2 biasa diem aja manut wae wkwkwkwkwk
Quote:


emoticon-2 Jempol

gw setuju sama elo...
emoticon-Blue Guy Cendol (L) buat loe emoticon-Smilie

Yang Teliti

Ky-nya kita konsumen yang harus teliti gan...
setelah transfer, konfirmasi via sms : jumlah transfer, untuk pembelian barang apa?, termasuk ongkir lewat apa?, Nama+alamat yang jelas, dll... buat minimalisir human error.
cz quantum emang super sibuk... maklum laris manis, gak mungkin-lah semua dapet layanan prima.
btw, selama komplain kita masih di-respon berarti quantum masih bertanggung jawab.emoticon-Toast
Quote:


ane juga pernah punya pengalaman pahit dengan online shopping gan, mulai dari barang yg kosong padahal kita dah transfer dan tadinya dibilang stok ada, korupsi biaya pengiriman seperti yg agan alami, smp di kirimi brg yg rusak. emoticon-Cape d... (S)

sekarang ane gak mau lagi deh yg namanya belanja online, memang lebih baik lansung ke toko. Ada barang, ada uang. gak ada tipu2, gak ada emosi, gak membuang waktu, tenaga, pikiran, dan biaya sampingan lain.

Pembeli adalah raja, jangan mau di sepelekan oleh seller. Uang yg kita pkai utk beli juga kita peroleh dari jerih payah kita.

Diubah oleh itachikun
Quote:



padahal da ada gelar ya, tp blm bisa melihat situasi dan kondisi penulis emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

ga semua harus membela perusahaan / toko / penyedia jasa

kalau belum sesuai rules pada minta lengkapin rules, kalau uda lengkap kronologis dan bukti, pada ilang deh emoticon-Big Grin
Quote:


trus masalah buat lu bro? gw minta lengkapin rules supaya gak terkesan Sp jadi ajang black campaign. sekolah kan? bisa berpikir bagaimana rentannya sub forum Surat Pembaca seperti ini? emoticon-Smilie
Halaman 4 dari 5
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di