Seorang pengguna jasa KRL melakukan uji coba E-Gate (gerbang elektronik) dan E-Ticket (tiket elektronik) untuk KRL commuter line di Stasiun Duri, Jakarta Barat. (09/04). TEMPO/ JACKY RACHMANSYAH
Seorang pengguna KRL menunjukkan E-Ticket (tiket elektronik) untuk KRL commuter line di Stasiun Duri, Jakarta Barat, (09/04). Dalam masa percobaan, penjualan tiket tersebut masih terbatas. TEMPO/ JACKY RACHMANSYAH
Petugas keamanan memberikan petunjuk cara penggunaan E-Gate (gerbang elektronik) dan E-Ticket (tiket elektronik) kepada pengguna KRL commuter line di Stasiun Duri, Jakarta Barat, (09/04). TEMPO/ JACKY RACHMANSYAH
Warga melakukan uji coba E-Gate (gerbang elektronik) dan E-Ticket (tiket elektronik) untuk KRL commuter line di Stasiun Duri, Jakarta Barat, (09/04). TEMPO/ JACKY RACHMANSYAH
Quote:
Original Posted By teamcool►semoga ngga hanya di awal saja di gembor gemborkan
Quote:
Original Posted By rifjuly►Kalo udah pake e-ticket dan e-gate berarti udah gak ditanyain lg kan yak karcisnya didalem gerbong,
masih bingung hehehe
Quote:
Original Posted By im.krisna►semoga kartunya integrated kyk diluar negeri gitu. cape punya kartu banyak banyak. krl ada tol ada flash ada dll
Quote:
Original Posted By fixcell27►wuuiiihhh makin banyak aja kartu di dompetku..
kenapa gak bikin kartu ATM yg multifungsi aja sih...
Quote:
Original Posted By bodaamat7►yaaaahh elah ......
semoga bisa bertahan dehh... bisa tetep bagus dan rapih...
kalo yang di busway mah butut... kotor bener ....
Quote:
Original Posted By iheartdropdead►wah keren2! semoga aja pelayanan selalu memuaskan,
belajar dari negara yang sukses dalam hal itu seperti singapura.
yang penting tdk ada tangan2 jahil yg merusak dan para penumpang selalu taat dijamin bakal selalu terawat baik!
Quote:
Original Posted By deoreynaldo►Tadi gw habis nonton di salah satu siaran TV..
Masih banyak warga yang kewalahan,, sebab masih kurang sosialisasi ( katanya )
Padahal negara tetangga sudah menerapkan ini di ibukotanya ( Kuala Lumpur ), dan kita baru mulai menerapkan..
Quote:
Original Posted By workerbear►Keren gan. Sekalian biaya transportasi umum itu digratiskan mungkin sepeda motor ane di rumah bisa mangkrak hihihihi
Quote:
Original Posted By nyalaapi►weleehhh...
keretanya dong yang dibenerin ama ditambahin....
biar ga pada bejubel...
mampir ke mari gan
Quote:
Original Posted By sayagalaunih►paling juga gak sampe setahun bakalan rusak tuh
Quote:
Original Posted By SkyRizky07►petugasnya kok pada kurus2 semua ya gan?
kagak ada yang berisi keliatannya
gimana cara ngatasin orang yang jahil nih kalo petugasnya aja sekali tonjok dah tepos
Quote:
Quote:
Original Posted By yogi88►
wkwkwk... kayaknya kita senasib gan. Gw sebelum 1 april biasanya pulang 08.00 malem, sekarang jam 09.00. Padahal gw sampai stasiun waktunya sama.
Dengan santainya ngomong di speaker "KRL Tujuan Bekasi yang seharusnya berangkat pukul 19.20, keretanya sampai stasiun sawah besar", gw sambil ngeliat jam udah jam 20.00.
Quote:
Original Posted By runydt►Dulu kalo naik KRL pasti sering gak kebagian tempat duduk,
semoga KRL bisa berubah dan sedikit memanjakan penumpang setianya
Quote:
Original Posted By dyna_myth►Mudah-mudahan e-ticket dapat terus berjalan. Dan jangan sampai berhenti ditengah jalan. Ya ketidak nyamanan untuk pergantian sistem pasti ada. Jadi jangan salahkan sistem baru. Kalo tujuannya baik, marilah kita dukung bersama.
Segala sesuatu untuk pertama kali pasti ada kekurangan. Tapi ijinkanlah pihak yang bersangkutan untuk memperbaiki.
Jika kita tidak memanfaatkannya, gimana kita bisa maju untuk memperbaiki sistemnya?
Quote:
Original Posted By mahdidham►Tapi ane baru nyadar kalopun sistem E-Ticketing itu bagus dan simpel, ternyata ada kekurangan seperti jika seorang ibu membawa banyak anak. Kalo anak itu masuk dalam wajib bayar, dan tiap orang harus memegang e-ticket, maka si ibu juga mesti beli e-ticket sejumlah anak yg dy bawa (syp tau ponakannya jg
). Nah ribet tuh?
Quote:
Original Posted By colz►Bukannya pesimis gan2, liat realita. Ane tiap hari PP rumah kantor ke stasiun sudirman.
alat etiketing di atas ada 7, alat tiketing di bawah cuman ada 2
(bagi 2 ya, buat masuk & keluar)
pas lagi peak hour, yakin tuh ga bakal antri panjang?
belum lagi maintenance orang indo yg terkenal akan kelambanannya..sekali 1 mesin mati, siap2 deh jadi atlit lompat rintangan dadakan
Lagian jadwal aja belom bener, gengsi pakai e-tiket
gengsi bener dah klo ga pake tiket tuh, ga WAH rasanya.
benerin dulu lah pelayanan keretanya, bukan stasiunnya dulu
CL masih banyak yg ACnya cuman pajangan doang, jadwal amburadul, diprotes dikit marah, pas giliran pelayanan kereta lagi busuk, ngeles..
Quote:
Original Posted By earthcomm►Harusnya di jadiin 1 aja sama kartu flazz atau semacamnya. Kan lebih gampang, ga butuh banyak2 kartu
Quote:
Original Posted By neurosisa►ane wait n see aja dulu.. klo bisa sih harusnya pembatasan jumlah penumpang tiap masing-masing gerbong dulu biar lebih teratur kaya BUSWAY gitu..
Quote:
Original Posted By braindoctor►Nah, kalo kayak gini Ane setuju nih Gan. Jadi ga perlu lg ngecek2 tiket di kereta. So, semua penumpang mesti beli tiket sebelum masuk kereta. perbaikan yang patut diappresiasi...
Quote:
Original Posted By aldean1605►setau ane sih itu klo ente salah turun stasiun udah kelewat 4 stasiun ( contoh ) bakal dikenain denda 1000 rupiah per/stasiun.itu baru bakal dilakuin 1 april.moga aja bawa dampak baik ke masyarakat
Quote:
Quote:
Original Posted By PuncJayaWijaya►
Love this...
Penggunaan e-ticket untuk pembayaran berdasarkan jarak memang sepp...
Tapi saya perhatikan cara kerja KAI ini seperti biar hebohh ajah...
KAI ingin sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui
Tapi itu, yg basic jadi terlupakan seperti kata agan diatas...
Menurut saya, urutan2 prioritas dalam memajukan KRL adalah :
1. Kehandalan prasarana dan sarana ( Persinyalan, KRL nya sendiri, dll)
2. Ketepatan waktu.
3. Kenyamanan di dalam KRL
4. Kenyamanan di stasiun.
Quote:
Original Posted By .CCTV.►.
yoi bro,orangnya aja selalu pesimis....yang namanya mulai BARU itu pasti TIDAK AKAN langsung sempurna...kalo gak mau gagal,trus kapan mau mulai?
Quote:
Original Posted By dong.kus91►
bentar lagi juga rusak sama anak anak ALAY
Quote:
Original Posted By ferdy_linux►gan.. jamin lancar gak?
jam-nya dibenerin
dll dll
kartu macet terus uda berapa detik hilang waktu...
mesin rusak uda berapa jam ngantri
kartu ketingglan solusinya gimana kalo mau naik? or dompet kecopetan waktu mau ke stasiun krl harus e-tiket? kasian dong uda kecopetan di angkot ehh gak bisa pulang ke rumah tercinta .. so sad
Quote:
Original Posted By c4h.g4nteng►oh ya,,, hampir lupa... sebenernya programnya bagus. cuma biasanya tdk didukung oleh kesiapan infrastruktur sehingga nnt jalannya jd berantakan..
semoga kali ini semua sudh benar2 siap dan PJKA bs memberikan pelayanan terbaiknya
Quote:
Original Posted By adeperdhana►pemerintah sudah mencari solusi untuk meningkatkan kenyamanan, tinggal bagaimana orangnya. saya jadi pengen naik KRL. hahaha
Quote:
Original Posted By dennyyu►percuma deh kayanya pake beginian, di singapore aja banyak orang nakal melintas dan diketahui ternyata berasal dari indonesia
memalukan