nabillawAvatar border
TS
nabillaw
Haruskah kita bilang permisi saat melewati tempat seram/angker? *MUSLIM WAJIB BACA!*
Assalamu'alaikum Wr. Wb.


Apa kabar Sobat? Semoga kita semua sehat dan senantiasa dalam rahmat dan lindungan-Nya... Amin.

Sobat tentu pernah melewati suatu tempat sepi, menyeramkan atau bahkan terkenal angker... Dan sebagian dari kita biasa meminta ijin pada penunggu tempat tersebut dengan berbagai cara. Ada yang dengan ucapan langsung, dengan membunyikan klakson atau cara lainnya.
Tahukah Sobat bahwa itu semua termasuk SYIRIK!
Meminta perlindungan(isti'aadzah) adalah menginginkan dan mencari perlindungan, pemeliharaan dan pengamanan dari kejahatan dan dari orang jahat. Dan meminta perlindungan kepada selain Allah seperti di atas adalah termasuk syirik.
Orang Arab dahulu jika berjalan di sore hari melewati suatu lembah yang sunyi menyeramkan dan dia takut, dia menyebut dan mengatakan : "Aku minta perlindungan kepada 'sayyid'(yang baurekso) lembah ini dari penghuninya yang suka mengganggu(yang dimaksud adalah pemimpin jin yang berada di tempat itu)". Maka ketika jin melihat ketakutan manusia kepadanya, mereka sengaja lebih menakut-nakutinya lagi.
Firman Allah :

"Dan bahwasanya ada beberapa orang laki-laki di antara manusia meminta perlindungan kepada beberapa laki-laki dari jin, maka mereka menjadikan jin itu bertambah sombong". (Q.S. Al-Jin : 6).

Dan oleh Islam perbuatan yang demikian itu diobati dengan sabda Rasulullah saw :

"Barangsiapa yang melewati(berhenti) di suatu tempat, kemudian dia mengucapkan [U]A'UUDZU BI KALIMAATILLAAHIT TAMMAATI MIN SYARRI MAA KHALAQ([/U]Aku meminta perlindungan dengan kalimat Allah yang sempurna dari kejelekan apa yang diciptakan oleh-Nya), maka tak satu pun dapat membahayakannya sampai dia meninggalkan tempat tersebut". (H.R. Muslim)

Hafalkan doa tadi dan yakinlah bahwa Allah akan melindungi kita.
Akhirul kata semoga bermanfaat khususnya buat Sobat Muslim. Sampai jumpa dalam postingan selanjutnya.

Maaf gan berantakan, masih baru soalnya. masih diplastikin lg gan emoticon-Ngakak .
SAMPAIKAN LAH WALAU 1 AYAT
1
18.5K
100
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan