CARI
KATEGORI
KATEGORI
Pengumuman! Segera Daftarkan Komunitas Kalian Disini
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anak Usaha BUMN Ini Jual Teh Anti Flu Burung Rp 1 Juta/Kg (MAHALNYA!)
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5166b85d631243cb2a000000/anak-usaha-bumn-ini-jual-teh-anti-flu-burung-rp-1-juta-kg-mahalnya

Anak Usaha BUMN Ini Jual Teh Anti Flu Burung Rp 1 Juta/Kg (MAHALNYA!)

Jakarta - Anak usaha PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) dan PT Perkebunan Nusantara (PTPN) I hingga XIV, yakni PT Riset Perkebunan Nusantara (RPN) meluncurkan produk teh unggulan hasil riset mereka.

RPN akan menjual produk teh bernama white tea atau teh putih. Teh ini memiliki khasiat sebagai minuman yang bisa menjaga kekebalan tubuh bahkan anti terhadap serangan flu burung, hingga anti penuaan kulit.

"Hasil penelitian, konsumsi white tea mampu menangkal serangan flu burung. Jadi tidak perlu dalam bentuk vaksin. White tea dapat diproduksi di dalam negeri," tutur Direktur Utama RPN Didiek Hadjar Goenadi kepada wartawan di Kementerian BUMN Jakarta, Kamis (11/4/2013).

Teh yang dikembangkan sejak 3 tahun lalu ini, nantinya dijual dalam bentuk kemasan dengan harga Rp 1 juta per kg. Tingginya harga teh asli produksi Indonesia ini, karena produksi perkebunan teh dalam 1 hektar hanya menghasilkan sedikit white tea.

"Harga mahal, sebab produksi per hektar hanya menghasilkan 10 kg white tea. Karena bahan baku white tea itu, dari satu pucuk teratas yang masih menggulung," tambahnya.

Perusahaan yang bergerak dalam riset kelapa sawit, teh dan gula ini, akan menggadeng beberapa PTPN dan RNI untuk memproduksi teh asli karya anak negeri ini. RPN akan bertindak untuk memasok bibit.

"Target ekspor, karena nantinya di dunia akan dikenal produk Japanese tea, Chinese tea dan Indonesia white tea," tegasnya.

Pada kesempatan itu, RPN pada tahun 2013 ini, menargetkan bisa memperoleh pendapatan senilai Rp 750 miliar dengan laba bersih Rp 48 miliar. Pendapatan ini, didukung oleh penjualan bibit kelapa sawit, bibit tebu, bibit teh, bibit karet, bibit cokelat hasil pengembangan RPN, serta jasa konsultasi di bidang pertanian.


[URL="SUMBER"]http://finance.detik..com/read/2013/04/11/140425/2217641/4/anak-usaha-bumn-ini-jual-teh-anti-flu-burung-rp-1-juta-kg?f990101mainnews[/URL]

Patut didukung untuk Indonesia yang lebih Oke, semoga menjadi teh khas Indonesiaemoticon-I Love Indonesia
1 hektar cuma mnghasilkan 10 Kg ?
Berarti cuma 10 juta?

Itu mah malah rugi lah.. emoticon-Cape d...

Tp daun teh lainnya malah menghasilkan 100 juta kali yee.. emoticon-Big Grin
teh khas indonesia dan anti plu burung? kalau orang indonesia dan si pesakit ga kesampean belinya mah sama aja bodong emoticon-Ngakak

moga2 kedepannya bisa direkayasa proses pembuatannya biar lebih banyak hasilnyaemoticon-I Love Indonesia (S)
white the emang mahal, tapi kalo cuma sejuta/kg sih masih murah, yg lebih mahal banyak.
waw....gila mahal nya
tapi sebandimg sih dari khasiat n produksi ny yg emg menghasilkan sedikit
Wah, yang diperdagangkan adalah pucuk dari pucuknya daun teh rupanya.
Boljug tuh kalo ada sample-nya kirim kemari dah.
Mang gak niat nolong emoticon-Matabelo
Quote:


bhahaha, cerdas amat si agan emoticon-Ngakak

Kyk gitu mending nanem jagung.


GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di