mullupusAvatar border
TS
mullupus 
Lewat Tulisan, Kaskuser Berkarya
Halo gan, ane mau ngeshare beberapa fakta tentang menulis dan penulisnya (ane). emoticon-Betty (S)

Beberapa dari penulis beranggapan bahwa kalau tidak menulis, rasanya ada sesuatu hal yang hilang. Itu nggak murni gitu aja, gan! Mereka udah melalui masa-masa sulit seperti tulisan yang mereka tulis mengalami stuck, ditolak penerbit, atau malah timbul ide lain yang menyebabkan ceritanya jadi terbengkalai. emoticon-Berduka (S)

"Cara terbaik untuk melupakan seorang wanita adalah dengan menjadikannya karya sastra." -Henry Miller

Pas baca kutipan ini jujur ane tersentuh, gan. Curcol dikit, waktu itu ane belom bisa move on dari mantan ane yang baru putus. Berhubung ane seneng baca tulisan-tulisan baik di buku seperti novel/majalah, timbul niatan ane buat bikin cerpen yang intinya sih ngarep bisa balikan emoticon-Ngakak (S)

Quote:



Tapi ternyata untuk membuat cerpen itu nggak mudah, gan! Ibaratkan hubungan, menulis juga butuh komitmen. Apa sih komitmennya? Menurut Winna Efendi (salah satu penulis ternama di Indonesia) dalam bukunya Draf 1 (Taktik Menulis Fiksi Pertamamu), menulis itu bisa dipelajari.

"Buat saya, menulis adalah 10% talenta, 40% teknik, dan 50% komitmen." begitu kata pengarang buku Remember When, Ai, Refrain, Unbelievable, Unforgettable, Truth or Dare, dan Draf 1.

Dan buat ane, menulis membuat kita belajar banyak bahwa membaca tulisan kita sendiri merupakan proses pendewasaan karakter dari jiwa ke jiwa.

Nggak percaya? Nih tulisan ane di jejaring sosial tahun 2009. Sebelum ada teori ALAY, ane udah kreatif duluan. No edit, no sotoshop, asli dari jejaring sosial yang bersangkutan!

Quote:


Lama-kelamaan ane jadi seneng nulis, apalagi di KASKUS juga terdapat forum tempat memajang cerita karya kaskuser! Namanya forum Stories From The Heart, gan! emoticon-2 Jempol

Bisa cek di sini emoticon-Recommended Seller

Nggak perlu malu gan dibilang lebay, alay, freak atau apalah.. Guru Bahasa Indonesia ane bilang kalau sastra itu berkenaan dengan hati, cuma ketulusan kuncinya.

Mereka(penulis) tidak gila; orang gila tidak berpikir terlebih dahulu, orang gila tak pernah mau mengakui kalau dirinya gila, orang gila hanya tahu kalau hidupnya selalu bahagia.

Dan inti dari thread ini adalah, jujur ke diri sendiri itu nggak semudah copy-paste tulisan orang. emoticon-Betty

Thanks KASKUSdan kaskuser semua.

emoticon-I Love Indonesia (S) Mari berkarya! emoticon-I Love Kaskus (S)


V
V
V
Diubah oleh mullupus 09-04-2013 06:05
doctorkelinci
doctorkelinci memberi reputasi
1
27.7K
578
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan