CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 27
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/515c1c9b7c1243e149000008/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-27

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 95 dari 501
Quote:


maksudnya ??
Quote:


jangan pake jurus ajaran sebelah tentang 3 in 1 sebagai kiasan, saudaraku.
kenapa gak bilang terus terang seperti ini misal nya: jika keluarga mu ada 4 orang dalam 1 rumah, maka masak lah minimal untuk 5 orang, agar dapat menyedekahkan masakan mu.
Quote:


yang ini loh maksud ane
"pintu masuk shalat ada suci (wudhu), bertakbir, dan ditutup dengan salam"
dari hadist ini kan disunnahkan abis wudhu takbir,
nah kalo bercakap" jadi gimana kedudukannya?? tadi kan agan blek bilang gpp ya...
tapi bener gak kalo diam setelah wudhu itu lebih baik jadinya?? <---merujuk pada hadist tersebut
Quote:


becanda ente emoticon-Ngakak


ente sadar ga kalo ente yang telat tidur? ente sadar ga kalo ente yang kalong? emoticon-Ngakak



di sini +3 GMT cuy, asal lu tau aje ye di sini kaga ada manusia macem elu. kalo di sini ane masuk masjid kaga ada yang bilang NAJIS! sadar lu tong. saatnya ente berubah, wong arab aja ga kaya ente banget deh. heran saya ngeliat muslim sebangsa ane di tanah air ane sendiri. biasa aja lah cuy, ga usah pelihara tuh iri dan dengki. malekat izrail ngawasin ente 70saat setiap hari. siap-siap aje ente diucapin 'asalamualaikum' tapi ente kaga bisa jawab, aliyas kerongkongan ente kesedak mau ngucap astagfirulah aja kaga bisa.
mending lo tabungin tuh upah hasil jaga warnet trus beliin bunga ke emak loe emoticon-shakehand
Quote:


tuhkan..kenak di bp yah? xixixi

buat blek jg

Quote:


yeaaaa iya seeeeh

masalahnya dulu ane diajarinnya zakat wajib..infaq utk fakir miskin..anak terlantar..janda

kalo sedekah bisa ke siapa saja

eh tp bedanya sedekah ma hibah paan ya?

trus ahlubyt ga boleh menerima sedekah kan yah?
Diubah oleh nidhi
Quote:


pendapat ini ada benarnya..

tp menggiurkan bgt lhoooo bisa beli emas puluhan gram dicicil perbulan dibawah satu juta emoticon-Malu
Quote:


haditsnya dulu yang bener atau yang lengkap coba bawa kesini (jangan "kira2 bunyinya begini" karena kira2 dari kita belum tentu benar)
Quote:


hibah itu sama dengan hadiah
Quote:

emang belum pernah baca hadist yang serupa dengan itu gan??
tar ya buku nya dirumah, ane cari di google agak ribet key nya emoticon-shakehand,

besok ane PM in gan masalah ini emoticon-Malu (S)


Quote:


ini ketemu nih gan yang serupa,

Hadits ibnumajah 271

حَدثَنَا عَلِي بْنُ مُحَمدٍ حَدثَنَا وَكِيعٌ عَنْ سُفْيَانَ عَنْ عَبْدِ اللهِ بْنِ مُحَمدِ بْنِ عَقِيلٍ عَنْ مُحَمدِ ابْنِ الْحَنَفِيةِ عَنْ أَبِيهِ قَالَ قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ مِفْتَاحُ الصلَاةِ الطهُورُ وَتَحْرِيمُهَا التكْبِيرُ وَتَحْلِيلُهَا التسْلِيمُ

Pembuka shalat adl bersuci, dimulai dgn takbir & diakhiri dgn salam.
Hadits ibnumajah 272

حَدثَنَا سُوَيْدُ بْنُ سَعِيدٍ حَدثَنَا عَلِي بْنُ مُسْهِرٍ عَنْ أَبِي سُفْيَانَ طَرِيفٍ السعْدِي ح و حَدثَنَا أَبُو كُرَيْبٍ مُحَمدُ بْنُ الْعَلَاءِ حَدثَنَا أَبُو مُعَاوِيَةَ عَنْ أَبِي سُفْيَانَ السعْدِي عَنْ أَبِي نَضْرَةَ عَنْ أَبِي سَعِيدٍ الْخُدْرِي عَنْ النبِي صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ قَالَ مِفْتَاحُ الصلَاةِ الطهُورُ وَتَحْرِيمُهَا التكْبِيرُ وَتَحْلِيلُهَا التسْلِيمُ

Pembuka shalat adl bersuci, dimulai dgn takbir & diakhiri dgn salam.




dalam hadist itu kan ga ada selang antara bersuci dan takbir, nah gimana hukumnya jika di antar bersuci dan takbir itu berbicara atau melakukan salam dengan jamaah lain ?
Diubah oleh in.shadoww
Quote:


tapi apakah bisa terbantahkan dengan hadist ini ya ??

Hadits Darimi 684

أَخْبَرَنَا مُحَمدُ بْنُ يُوسُفَ عَنْ سُفْيَانَ عَنْ عَبْدِ اللهِ بْنِ مُحَمدِ بْنِ عَقِيلٍ عَنْ مُحَمدِ بْنِ الْحَنَفِيةِ عَنْ عَلِي قَالَ قَالَ رَسُولُ اللهِ صَلى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلمَ مِفْتَاحُ الصلَاةِ الطهُورُ وَتَحْرِيمُهَا التكْبِيرُ وَتَحْلِيلُهَا التسْلِيمُ

Kunci shalat adl bersuci, tanda mengharamkan (segala aktivitas diluar shalat) adl takbir, & tanda menghalalkan (segala aktivitas diluar shalat) adl salam.
Quote:


Quote:


Quote:


sebenarnya apa yg aneh dg hadits itu ?

Wudhu
Shalat ( takbir - salam)

dimana anehnya ?

bukan berarti habs wudhu kudu lgsg takbir emoticon-Big Grin
Quote:


dijawab sendiri emoticon-Big Grin

sebenarnya itu gak tepat kalau dibilang "menbantah", lebih tepatnya "menjelaskan"
Quote:


Ahlul bayt tidak boleh menerima sedekah maupun zakat.
tapi diperbolehkan menerima hadiah..
CMIIW
Diubah oleh dhydhyt701
Quote:


Quote:


itu tidak saling membantah kok

Pembuka shalat adl bersuci => tanpa bersuci shalat tidak sah ( tidak tebuka )
dimulai dgn takbir & diakhiri dgn salam=> shalat itu diawali takbir di akhiri salam

ga ada yg aneh dg hadits itu


Kunci shalat adl bersuci, tanda mengharamkan (segala aktivitas diluar shalat) adl takbir, & tanda menghalalkan (segala aktivitas diluar shalat) adl salam.

yg ini juga ga aneh

agar bisa shalat buka kuncinya => wudhu
shalat itu dimulai takbir => tidak boleh ada aktivitas lain
diakhiri salam =. boleh ada aktivitas lain


sekian dari nyubi
emoticon-Ngakak paling lucu lihat muslim2 radikal bahas mengenai hadits

musim2 radikal itu akan klaim hadistnya palsu kalo mrk malu akan isi hadits tersebut ..

emoticon-Ngakak makanya enjoy aja lihat generasi muslim2 radikal yg tdk percaya pada penulis hadits masa lalu ..
benar2 nasib si penulis hadits ...karena generasi muslim2 radikal klaim isi hadits yg ditulisnya itu palsu .
Quote:


Muslim kok batak..
chinese kok hakka emoticon-Ngakak
Quote:


semakna beda redaksi ya pak TS emoticon-Big Grin
tes yes
Halaman 95 dari 501
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di