CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 27
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/515c1c9b7c1243e149000008/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-27

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 94 dari 501
akirnya toprng monyetnya gerak juga
@ in shadow..shadownet and abu saif

jadinya harom nih yah beli emas nyicil

padahal ada embel2 syariah tuh..

gmn ngomongnya ke my zauji yah? -___-
ohiya ada pertanyaan lg..

memberi ke tetangga bisa diniatkan sedekah gak ya?
walaupun pada mampu

Pagi..
Abu saif kmarin ak liat kenak banned..


Quote:


assalamualaikum

apakah haram kerja di perusahaan yang dipimpin oleh seorang nasrani?
Quote:


halal, selama apa yang diusahakannya tidak menyelisihi syariat..
Quote:


menggauli istri juga sedekah.. emoticon-Big Grin
gan mo tanya nih,
kan ada hadist tentang memuali shalat ya..kurang lebih isinya gini,

"pintu masuk shalat ada suci (wudhu), bertakbir, dan ditutup dengan salam"

nah dari isi hadist ini bisa ditarik kesimpulan (kesimpulan ane) :

selesai wudhu gak boleh berkata apa2 sampai takbir dan selesai shalat.

oke yang ane pertanyakan, gimana hukum berbicara setelah wudhu sebelum sampai takbir??

nb:berbicara berarti luas dan umum ya gan..termasuk memberi salam kepada orang lain. emoticon-shakehand
Quote:


lebih baik diniatkan untuk berbuat baik terhadap sesama..emoticon-Big Grin
sedekah kepada yg mampu, gak lucu tuh?emoticon-Stick Out Tongue
Quote:


bedakan antara rukun dan syarat syahnya shalat.. emoticon-shakehand
Quote:


kalo menurut sumber yang ane kasih kemaren itu haram sist jika melibatkan pihak ketiga, jika bisa dihindari lebih baik hindari...ane pandang pun sebenarnya ini bukan kebutuhan utama kan sist..?hanya sebagai tambahan saja...emoticon-shakehand

namun (menurut pandang ane yang ceteek) untuk keperluan primer seperti rumah (KPR) masih gpp untuk dipaksakan (sambil terus memohon perlindungan dari Nya) emoticon-Cendol (S),
soalnya kalo benar" mutlak menolak, maka saat ini pun kita gak boleh pake uang emoticon-shakehand
jangan lupa sarapan dan job job yang musti di prioritas gan..kecuali lu op warnet, jam sgni masi sepi user.
Quote:


lah kalo tahlilan paan?



Quote:


bisa

Quote:


nggak

Quote:


wudhu itu syarat sah sholat, jadi gpp kalau mau ngomong2 setelah wudhu, makanya wudhu kita untuk sholat dzuhur bisa dipakai untuk sholat ashar kalau tidak batal, apa gak bakalan ngomong2 kita antara waktu dzuhur dengan asar tersebut ??

Quote:


sedekah kan pengertiannya luas gan, senyum juga dinilai sedekah, memberi makanan kepada tetangga kita juga bisa dihitung sedekah seperti hadits berikut

"Jika engkau memasak sup maka perbanyaklah kuahnya, lalu bagilah sebagiannya kepada tetanggamu." [HR. Muslim]

gak disebutkan disitu tetangganya yang diberi harus miskin
nih, buat yang melarat... emoticon-Big Grin

Suatu hari sekelompok sahabat miskin mengadu kepada Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam perihal rasa cemburu mereka terhadap orang-orang kaya. Orang-orang kaya mampu mengamalkan sesuatu yang tidak kuasa mereka kerjakan yaitu menyedekahkan harta yang melebihi kebutuhan mereka. Menanggapi keluhan ini, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam memberikan solusi kepada mereka melalui sabdanya:

“Bukankah Allah telah membukakan bagi kalian pintu-pintu sedekah? Sejatinya setiap ucapan tasbih bernilai sedekah bagi kalian, demikian juga halnya dengan ucapan takbir, tahmid, dan tahlil. Sebagaimana memerintahkan kebajikan dan melarang kemungkaran juga bernilai sedekah bagi kalian. Sampai pun melampiaskan syahwat kemaluan kalian pun bernilai sedekah.” Tak ayal lalgi para sahabat keheranan mendengar penjelasan beliau ini, sehingga mereka kembali bertanya: “Ya Rasulullah, apakah bila kita memuaskan syahwat, kita mendapatkan pahala?” Beliau menjawab: “Bagaimana pendapatmu bila ia menyalurkannya pada jalan yang haram, bukankah dia menanggung dosa?” Demikian pula sebaliknya bila ia menyalurkannya pada jalur yang halal, maka iapun mendapatkan pahala. (HR. Muslim)
Diubah oleh Kiyai.Slamet
Quote:


lantas batasan hukum sunnah dalam hadist tersebut bagaimana gan?emoticon-Cendol (S)
Asamu alaika ya remaja pesantren yatim piatu sekalian

emoticon-Angkat Beer »kencing onta sunah rosul
Quote:


hadits ini shahih atau dhoif saudaraku..

kok cuma banyakin kuah, memangnya ada ajaran bagi bagi kuah ya.. mohon di perjelas untuk kemaslahatan umat emoticon-Smilie
Quote:


emoticon-No Hope,
itu kan bisa diartikan secara langsung atau kiasan...
kalo bisa kasih lebih dari kuah tentu lebih baik kan...

lah kalo disitu ditulis sup jadi cuma sup gitu yang boleh di sedekahkan??? mikir!!
Quote:


Ga jadi ngaskus

Sedekah dulu
Halaman 94 dari 501
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di