bimosenooAvatar border
TS
bimosenoo
SUNGGUH MULIA HATI SEORANG SOPIR ANGKOT (khusus bagi yang berjiwa besar)

WELCOME MY TREAD

Sekedar share saja gan ternyata masih ada kebaikan di dunia ini gan kita bisa ambil hikmahnya di dalam kisah ini gan. bagi yang berkenan dan sudah iso boleh bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L) atau emoticon-Rate 5 Star

maaf kalau emoticon-Blue Repostbig
langsung saja gan di buka ya gan kisahnya

ilustrasi saja gan



Trimakasihh buat agan2 yang sudah kirim ijo2 nya alias emoticon-Blue Guy Cendol (L)








Angkot-angkot saling menyalip untuk berebut penumpang.

Namun ada pemandangan aneh, didepan angkot yang kami tumpangi ada seorang ibu dengan 3 orang anak remaja berdiri di tepi jalan. Setiap ada angkot yang berhenti dihadapannya, dari jauh kami bisa melihat si ibu bicara kepada supir angkot, lalu angkot itu melaju kembali.

Kejadian ini terulang beberapa kali. Ketika angkot yang kami tumpangi ber...henti, si ibu bertanya: “Dik, lewat terminal bis ya?”, supir tentu menjawab “ya”. Yang aneh si ibu tidak segera naik. Ia bilang “ Tapi saya dan ke 3 anak saya tidak punya ongkos.” Sambil tersenyum, supir itu menjawab “Gak pa-pa bu, naik saja”, ketika si ibu tampak ragu2, supir mengulangi perkataannya “ayo bu, naik saja, gak pa-pa ..” Saya terpesona dengan kebaikan Supir angkot yang masih muda itu, di saat jam sibuk dan angkot lain saling berlomba untuk mencari penumpang, tapi si Supir muda ini merelakan 4 kursi penumpangnya untuk si ibu dan anak-anaknya. Ketika sampai di terminal bis, 4 orang penumpang gratisan ini turun. Si Ibu mengucapkan terima kasih berulang2 kali kepada Supir atas kebaikan hatinya.

Di belakang ibu itu, seorang penumpang pria turun lalu membayar dengan uang Rp. 20 ribu. Ketika supir hendak memberi kembalian (ongkos angkot hanya Rp.4 ribu) Pria ini bilang bahwa uang itu untuk ongkos dirinya serta 4 orang penumpang gratisan tadi. “Terus jadi orang baik ya, Dik ” kata pria tersebut kepada sopir angkot muda itu...

Sore itu saya benar-benar dibuat kagum dengan kebaikan-kebaik­­an kecil yang saya lihat. Seorang Ibu miskin yg jujur, seorang Supir yang baik hati dan seorang penumpang yang budiman. Mereka saling mendukung untuk kebaikan.


Andai separuh saja bangsa kita seperti ini, maka dunia akan takluk oleh kebaikan kita. Teruslah berbuat baik, sekecil apapun ketulusan yang kita perbuat tentunya sangat berarti untuk orang lain.


bagaimana pendapat agan silahkan di komen kisah tersebut diatas ya gan semoga ada hikmahnya gan.

KASKUSER SEJATI SELALU MENINGGALKAN JEJAK

Spoiler for bukan mau nyombongin kebaikan..cuma sedikit berbagi aja suatu saat gw melakukan prjalanan kerta dr jakarta- purwokerto naek kelas ekonomi.. kebayang jaman taun 20004-an kreta ekonomi dalemnya kaya pepes ga kaya skrg.. kebetulan ane dpt tiket duduk..ga jauh dr tempat duduk ada ibu hamil + anaknya yg kira2 umur 2 thn ga dapet t4 duduk naik dr St. Karawang.. jujur saat itu gw egois..gw udah dpt tempat yg nyaman, ngapain jg dikasih ke org lain..seketika gw inget kk perempuan gw yg lg hamil akhirnya gw memutuskan buat ngasih tempat ke ibu itu dan gw pun pindah ke sambungan gerbong Skip>>>>skip>>>Setelah udh mau nyampe purwokerto saat itu mungkin sekitar 3 stasiun kecil lg baru smpe di tempat tujuan..tiba2 kereta brenti cukup lama,penumpang yg kegerahan pun penasaran apa yg terjadi.. ternyata di depan ane ada kereta barang yg terguling yg ga mungkin kereta laen utk lewat,soalnya rel nya smpe keangkat dan di belakang kereta barang ada kereta eksekuif juga ..petugas ngasih pengumumnan klo perjalanan kereta ga bisa dilanjutkan silahkan mnggunakan moda transportasi lain.. penumpang mulai berhamburan keluar..wrga sekitar bnyak yg jd ojek dadakan,tp ongkosnya ga kira2 50 rb cooy,,buat mahasiswa kere kaya gw berharga bgt duit segitu Akhirnya gw memutuskan utk jalan kaki ke arah jalan besar,,kata org2 situ jauh sekitar 3km-an..ahhh peduli setaan yg ptg bisa ngirit sekitar 1km gw jalan kaki sendirian...tiba2 ada mobil mewah bernti tepat disamping gw..sebuah mobil SUV ber merk Jeep Cherokee seorang ibu muda melongok keluar jendela dan berkata " mas mau kemana?ke purwokerto..?" masih dlm keadaan bingung gw jawab " iya bu.." si ibu muda itu bilang " udah ayo ikut saya aja..".." ga usah bu gpp,," " purwokerto masih jauh lhoo.." dlm keaadan canggung akhirnya gw naek ke dalem mobil mewah tsb.. Dan seumur hidup gw, saat itulah pertama kalinya gw naek mobil mewah kaya gitu, dan smpe tulisan ini dibuat gw blm prnh naek mobil serupa itu Ternyata ibu muda td menjmput bpk nya yg terjebak kejadian kereta anjlok td..dan ga tanggung2 gw dianter smpe jalan depan kosan gw.. PS : Ga peduli berapa bnyk kebaikan yg kamu perbuat..lupakan lah!! niscaya Tuhan akan membalas kebaikan mu itu cepat atau lambat.. sekian dr ane #Lagi insomnia:

Spoiler for Quote:Original Posted By donvinel ►ane juga pernah gan kaya gitu, waktu sd ane naik angkot sama ade ane. terus uang yg buat naik di angkot jatoh / hilang /:nohope:/ dan sialnya waktu itu nyadarnya pas udah mau turun. akhirnya ade ane nangis /:nohope:/ terus ada ibu-ibu yang nanya ke ade ane i:ibu2 a:ane i : "ade kenapa nangis?" a : "ini bu ade saya jatohin uang buat bayar angkot, terus saya marahin deh /:hammer:/ " i : "loh gak usah di marahin, nanti ongkosnya ibu bayarin aja" a : "gapapa nih bu, jadi gak enak" /:malu:/ i : "ia gapapa, pak anak dua ini saya yang bayar ya" (ngomong ke supirnya) a : "makasih ya bu /:o/ ":

Spoiler for Quote:Original Posted By gasikkunz ►wah ane jd inget waktu jaman ane SD kelas 4. skolah ane di kebon jeruk rumah di cileduk, biasanya sehari" naik jemputan dr sekolah. tp pas hari itu mobil jemputan mogok. karna hari makin sore ane nekad naik angkot dengan modal pas"an. di angkot pertama ane nyasar sampe daerah puri gara" ketiduran. ane bilang lah apa adanya sama supir angkot. ane diberentiin di daerah deket mall puri. tiba" ada bpk" sama wanita muda ngasih ane duit buat ongkos pulang. trun dari angkot ane di sebrangin sama supirnya ditungguin sampe ada angkot yg ke arah rumah ane. dan dibayarin sama supir angkot yg pertama. bener" bertrima kasih ane:

Spoiler for Quote:Original Posted By valletaa ►waktu itu pernah gan emak ane lg ngandung ade ane yg udah 6 bulanan mau pulang dari rmah sodara sekitar jam 10 , ga tau kalo jam segitu angkot udag jarang lewat, agak lama nunggu ada angkot berenti nnyain mau kmn emak ane diem aja karna takut ntar kejadian yg engga" kan. tu sopir ngeyakinin emak ane "bu jam segini angkot udah jarang lewat,saya mau pulang tapi di per3an saya belok kanan bu,ibu saya anterin sampe per3an aja deh ga usah bayar nah ntar disana masih ada kendaran ke daerah ibu" emak ane naek tuh,nyampe per3an diturunin+ga mau di bayar, terus ngomong "kan saya udah janji bu ga mau dibayar" ane salut gan orangnya masih muda pula:

Spoiler for Quote:Original Posted By RizkiAziz ►ane pernah gan mirip2 sama cerita ente. tapi di luar nagreg /:hammer/ jadi waktu itu ane jalan2 jauh naik bus, bisa dibilang hampir muterin 1 kota. nah pas turun mau bayar ternyata duit bokap ane kurang, soalnya banyak yg belum dituker ke dollar /:hammer/ terus pas ane nawarin bayar pake rupiah. si bapak supir bus malah bilang (yg artinya) "udah nyantei aja gapapa. tapi ntar kamu harus cepet2 tuker duit rupiahmu ya, soalnya disini ga ada yg nerima rupiah" /:malus/ jadi ane sekeluarga naik tu bus gratis tis tis /:matabelo/ padahal hampir muterin 1 kota loh /:matabelo/ ternyata di negara sendiri ada juga yg begituan /:iloveindonesia/:

Spoiler for Quote:Original Posted By killerwhale2013 ►/:matabelo/ kalau 1% aja rakyat indo begini, sudah jadi negara maju kita 230jt *1% = 2.3jt orang berbuat baik tanpa pamrih, dalam 10th pasti negara ini jadi negara besar yg disegani, kemakmuran dimana2 krn negara ini pasti diberkahi juga oleh Yang Di Atas sana /:iloveindonesias/ /:iloveindonesias/ /:iloveindonesias/ :

Spoiler for Quote:Original Posted By b4645wr ►/:berduka/ kalo aja setengah supir angkot jakarta kaya supir itu/:mewek/ yang ane minta bukan gratisannya, tapi kesediaan mengantar sampai tempat tujuan... di jakarta boro2, dari 10 kali ane naik angkot, pasti 8 diantaranya main oper /:mad/ apalagi klo penumpang dikit&yang lebih gilanya, pernah ane dioper tp disuruh bayar penuh, ane pikir, okelah nanti juga dibagi ke yang dioper & agan tau apa? WTF ane suruh bayar lagi... terkutuklah supir angkot kaya gitu.. /:batas/:

Spoiler for Quote:Original Posted By gasikkunz ►wah ane jd inget waktu jaman ane SD kelas 4. skolah ane di kebon jeruk rumah di cileduk, biasanya sehari" naik jemputan dr sekolah. tp pas hari itu mobil jemputan mogok. karna hari makin sore ane nekad naik angkot dengan modal pas"an. di angkot pertama ane nyasar sampe daerah puri gara" ketiduran. ane bilang lah apa adanya sama supir angkot. ane diberentiin di daerah deket mall puri. tiba" ada bpk" sama wanita muda ngasih ane duit buat ongkos pulang. trun dari angkot ane di sebrangin sama supirnya ditungguin sampe ada angkot yg ke arah rumah ane. dan dibayarin sama supir angkot yg pertama. bener" bertrima kasih ane:
Diubah oleh bimosenoo 10-04-2013 21:12
0
63.1K
1.8K
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan