CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Kristen Menjawab - Part 35
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/515c1c7048ba54d16100000c/holy-anda-bertanya-kristen-menjawab---part-35
Thread sudah digembok
Halaman 96 dari 501
Quote:


emoticon-Ngakak bukan yg itu gan..kan dah jelas tuh postingan ane udh di garis bawah......emoticon-Cendol (S)
Quote:


gan.. tolong jelaskan secara singkat dan detail mengenai perbedaan isa dan yesus serta proses penyaliban yesus (versi mana juga boleh, tergantung yang ente tahu)

kalo proses kematian nabi muhammad nda usah gan, ntar ane tanya ke sebelah aja buat pastinya. tapi kalo mo dibabar monggo asal ts, momod and mimin ga keberatan emoticon-Big Grin
Quote:

nice emoticon-Big Grin
Quote:



oh iya salah liat kali.

btw, trim's ya emoticon-Cendol (S)


selamat pagi teman2 ABKM emoticon-I Love Indonesia (S)
Quote:


pagi juga gan emoticon-Cendol (S)
Quote:


selamat pagi juga gan
Quote:


masak nanya si fifi emoticon-Najis (S)
elu nanyanya sama yang kompeten dikit nape emoticon-Nohope
Quote:



kayanya enggak akan mampu dijawab deh .... emoticon-Hammer2
Quote:


kamu yakin slimmer macam fifi itu bisa jawab ?
dia kan ndak pernah belajar ajaran islam.
dia itu cuma fanatik ama yg berbau bau islam aja.
dibela dengan membabi buta.

emoticon-Big Grin
Quote:


Tukang bajaj tingkat dewo emoticon-Matabelo

Quote:



wah gawat, lama lama bisa jadi jeng budi ???
emoticon-Matabelo
ngedeprok dulu dimarih sambil menunggu jawaban si fifi... emoticon-linux2
Quote:


apanya yg terbukti yah ? munurut lu mungkin iya, tp menurut gw enggak. udh gitu ngasih alesan logis yg elu sendiri kalau di tanya brdasarkan kelogisan elu, malah gak bisa jawab.
statement lu: sebelum jaman musa, manusia boleh makan babi
gw : apa buktinya ?
elu : kej 9 :2 " segala yg bergerak boleh dimakan " it means, babi binatang bergerak jd boleh dimakan.
gw : kecoa, tikus, dinosaurus, serigala, singa, dll itu juga binatang bergerak, boleh dimakan gak ?
elu : gak tau.. --- > wtf ? emoticon-Ngakak (S)
gw : okelah, krn dlm kej 9:2 tuhan bilang ke nuh "segala yg bergerak boleh dimakan", berarti di MASA itu nuh makan apa enggak ?
elu : mana gw tauu.. emoticon-Ngakak (S)

macam mana kau ini bah ?! emoticon-Ngakak (S)

Quote:


nah kan, lu gak paham2 rupanya yah sm komeng gw.. tp tenang, gw sll ikhlas dgn sabar ngebimbing orang lemot macam kau !
gw udh bilang, soal tahor dan tameh di kej 7:2 memang blm tentu menyinggung soal makanan, TAPI mengingat istilah itu adl istilah yang sama yg digunakan dlm kitab imamat di era musa, yg mengatur tentang binatang yg boleh atau tidak dimakan, maka logis2 saja gw ambil kesimpulan dari situ. inget tonk, alasan logis krn ngambil dari hasil TEKS dan pola pengajaran torah.

Quote:


nah soal kategory yah elu lah yg jawab sendiri, klo gw sih ada aturan dan tetap mengikuti pola tahor dan tameh. jd jelas, yang mengatur/ menentukan soal makanan yah Tuhan, krn dia yg ciptain manusia, oon!!
belatung, uler, tikus got kek, memang ada aja yang makan. tp itu KASUS tonkk, jgn lu generalisir donk ?!
orang kristen di penjara juga ada yg makan kecoa sm tikus..
tp apa iya itu bisa masuk dgn istilah "makanan" secara umum bagi manusia ??

silahkan dipikir ! emoticon-shakehand

Quote:


jiahelahh, klo kenapa gw tolak, di awal2 kan udh gw tulis. geblek, pinter banget lu asli, pinter ngajak gw muter2 emoticon-Ngakak (S)

gini deh, gw terima usul lu soal judul baru. dan gw usul soal pembatalan torah relevan apa enggak. gmn ?

dari situ baru bisa kita lanjutkan debatnya.. emoticon-shakehand
Diubah oleh Cibatut
Quote:


ternyata banyk yg nunggu si fifi nongol emoticon-Big Grin
Quote:


Quote:


Quote:


ikut 1, emoticon-Cendol (S)

Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


Quote:


emoticon-Matabelo
Quote:


manatau agan fifi bisa ngejelasin gan emoticon-Big Grin
Quote:


yang boneng gan? masa ga pernah belajar ajaran yang diimaninya sendiri? ane nanya si fifi karna fifi kan sering nongkrong di mari, otomatis kan dah banyak tau dan bisa membandingkan gan emoticon-Belo

kalo gitu ane tanya ke sebelah aja deh
Quote:


Tapi, menurut "versi nubuat" ... bukankah itu suatu "kehendak Nya" ?

Bila melanggar "kehendak Nya" bukankah berarti "mengkhianati Nya" juga?

Dengan kata lain, kondisi Judas Iskariot bagaikan makan buah si malakama.
Diubah oleh Theist
Halaman 96 dari 501
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di