CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Debate Club /
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 27
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/515c1c9b7c1243e149000008/holy-anda-bertanya-muslim-menjawab---part-27

[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 26

Tampilkan isi Thread
Thread sudah digembok
Halaman 75 dari 501
Quote:


Trus tau bahwa tauro/ taurat & injil dipalsukan / berbeda dengan yg asli darimana ?

Ada bukti konkrit yang membahas semua itu (bukti tauro/taurat & injil d hancurkan, pada jaman kpn, oleh siapa, permasalahannya apa, dll)?

Quote:


apakah roh kudus di sebelah kiri bapa? emoticon-Malu (S)
tinggal bilang tuhan lo ada 3 aja susah amat sih emoticon-Cape d... (S)
Quote:


kalau celananya dibuat rukuk , sujud ketarik ga ? maksudnya sampai terlihat lututnya ?

kalau sama2 sahnya sih sama saja

kaya lebih baik mana sarung ma celana panjang hehehe
Quote:


Kalau membaca dari skema investasinya sih sepertinya tidak ada permasalahan, maksudnya adalah kalimat :

Quote:


Tetapi yang perlu ditanyakan lebih lanjut adalah dalam permasalahan dalam kalimat :

Quote:


Yang ternyata ada penjelasan dari yang sudah menjalankan yaitu :

Quote:


Melihat dari point tersebut saja sudah jatuh pada ribawi ditambah lagi harga emas juga tidak selamanya naik, maksudnya adalah bila kita ingin mendapatkan keuntungan dengan investasi emas dengan cara mencicil yang ternyata sudah terkena bunga ketika kita lunas ternyata harga emas turun..

Seperti yang juga sudah dijelaskan dalam forum yang sama :

Quote:

Diubah oleh shadownet


Kalau membaca dari skema investasinya sih sepertinya tidak ada permasalahan, maksudnya adalah kalimat :



Tetapi yang perlu ditanyakan lebih lanjut adalah dalam permasalahan dalam kalimat :



Yang ternyata ada penjelasan dari yang sudah menjalankan yaitu :

Quote:


ane jujur pusing masalah riba -_____-

makanya ane nanya ke sini..kali2 dapat jawaban yg singkat dan bertanggung jawab

boleh sis..haram sis..emang sih lebih baik menghindari subhat

tp pny emas dgn cara seperti ini lebih aman..ketimbang beli2 perhiasan yg mudah hilang

ane jg ga doyan perhiasan -_-
lebih doyan steak

Quote:


sebenernya tuhan mau mati bunuh diri kek Kurt Cobain biar groupiesnya histeris. sayang tuhan gak punya groupies. no offense. just share
Quote:


tengkiu gan.. terimakasih sarannya.. ojo galak-galak neng kene gan, wedi aku emoticon-Big Grin
Quote:


Hehehee... singkatnya adalah ketika kita membeli barang dengan sistem kredit dan dimana terdapat dua harga, maksudnya harga tunai dan harga kredit berbeda sih masih tidak mengapa...

Tetapi bila ketika ada akad yang menyebutkan bilamana sang penghutang tidak mampu membayar pada waktu jatuh tempo maka dikenakan biaya ( bunga ) tambahan lagi, maka hal tersebut yang dilarang ( dalam hal ini termasuk ribawi )..

Membeli emas sebagai investasi sebenarnya tidak mengapa.. asal juga tidak memberatkan kita ( yang akhirnya terlilit hutang bunga )...
assalamualaikum teman2 ABMM emoticon-I Love Indonesia (S)

sehat ?
Quote:


wa'alaikum salam wr wb.
sehat gan, bagaimana dengan ente..
semoga sehat selalu ya.
Quote:


Kalo udah gitu nasi bisa jd haram gan?
Semua yg berlebihan gak baik kali gan,apapun itu
Ini hukum syariat gan,bukan hukum dokter
Kalo agan mampu beristinbat langsung dr ayat Alquran tentang rokok ya silahkan,tp tidak semua orang punya kemampuan seperti agan
Lagian dalil yg biasanya langsung diarahkan ke hukum wajib / haram adalah biasanya kalam 'amr,dan itupun masih harus melihat dalil2 yg lain

Kalo ane yg ditanya rokok secara hukum pandangan syariat adalah makruh sesuai konsensus Ulama' kalau secara ilmu kedokteran itu kebanyakan mengurangi kesehatan
Karna tingkat kekebalan tubuh orang itu berbeda beda,ada yg malah tanpa rokok jd kurang konsentrasinya,contoh Kyai Azizi asal blitar,beliau pentashhih bahtsul masail

Ada yg waktu berhenti merokok malah jd obesitas,contoh ane sendiri emoticon-Ngakak (S)
Jujur ane sudah hampir 3 minggu ini tidak merokok,porsi makan kadang sama dan kadang justru ane kurangi,tp berat badan ane malah tambah,padahal ane belum nimbang badan lo gan,lantas dari mana ane tau? Dari istri ane gan emoticon-Ngakak (S)

Ada guyonan nih gan,katanya orang yg dekat dgn perokok lebih berbahaya,loh kenapa gak diajak merokok sekalian? emoticon-Ngakak (S)
Diubah oleh puntodewo.01
Quote:


Kalau celana pendeknya saat sujud dan duduk bisa menutupilutut, ya ga masalah.

Pakai mukena juga ga masalah.

Di Arab itu malah pakaian pria dan wanita mirip. Makanya ada hadits yang mengatakan bahwa Nabi meminta wanita untuk pakai pacar. Tujuannya untuk membedakan pria dan wanita.
ga apa2 pk celana pendek dlm keadaan darurat,soalnya pernah bw turis arab yg insyaalloh mumpuni soal agama,kita asharann apa magriban lupa di uluwatu,di tanah, pk celana pendek hadap matahari tnggelam..

Hukum instal. Quran d hp apa ya? Hp nya dibawa2 k toilet jg..

Quote:


Klmemang tidah ada hubungan khusus, ngapain takut dibilang ada affair? emoticon-Bingung (S)
Berarti kalo seandainya jaman skrng ada yg mau nikahin anak umur 6th sah2 aja dong gan? Scara muhammad aja bisa.
Diubah oleh greatcyber
Quote:


Ane mw nanya nih gan...
Bagaimana pendapat agan tentang wanita yg berjilbab tp tdk sesuai dgn hukumnya? Maksud ane ni wanita jilbab'an tp lengan bajunya tidak menutupi semua lengan(hanya setengah) trus Juga yg pakaiannya ketat2? Apa itu sah2 aja?
Nuwun...
Quote:


Orang yg pake sepatu otomatis jadi lebi tinggi bbrapa cm. Apakah celana tsb masi mengenai lantai di luar masjid yang najis?

Walopun pake sepatu, kaki tetp kotor. Lantai masjid yg terinjak2 oleh kaki apa gak kotor?

Bgmana dgn yg pake sendal..
Quote:


pokoknya three in one, titik.. emoticon-Mad:

mobil aja isinya bertiga diitung satu.. emoticon-Malu (S)
Quote:


sependek apa celananya, mo mumpuni kek gimana kl udzur & rukshah nya gak syar'i ya failed..
--
boleh aja, asal kagak disetel di toilet & jangan dijadikan ringtone
Quote:


Yang bgni gan?
[HOLY] Anda Bertanya, Muslim Menjawab - Part 27
Quote:


contoh pernyataan yang punya kecendrungan membelokkan emoticon-shakehand
mobilnya berapa ? satu
orangnya ? tiga

jadi yang dihitung satu itu mobilnya
orangnya tetap tiga emoticon-Big Grin
Halaman 75 dari 501
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di