Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

Lulu.LamperougeAvatar border
TS
Lulu.Lamperouge
Seberapa Jauh sih Jangkauan Rudal Nuklir Korut? (Indonesia included)
Isu Perang Nuklir Korut



Seperti yang agan-agan ketahui, isu global yang memanas akhir-akhir ini adalah tentang Korut yang mengancam akan menembakkan rudal nuklirnya ke arah Korea Selatan dan Amerika Serikat.
Berikut adalah salah satu berita yang mengulas isu tersebut:

Spoiler for Berita:


lalu, sebenarnya seberapa jauhkah jangkauan rudalnya?
Spoiler for Jangkauan Rudal Korut:


waduh, ternyata indonesia termasuk dalam jangkauan rudal Taepodong, gan... semoga aja indonesia nggak dijadiin base-nya Amrik ya... kalo nggak bisa ada resiko diserang... emoticon-Takut

Berikut ini gambar dan penjelasan tentang masing-masing rudal yang dimiliki Korut:
Spoiler for Rudal Korut:


Rudal Jangka Pendek
Spoiler for Hwasong 5:

Hwasong-5 dan Hwasong-6, juga dikenal sebagai Scud-B dan C, memiliki wilayah jelajah masing-masing 300 km dan 500 km , menurut US Center for Nonproliferation Studies, rudal ini dapat mengirimkan hulu ledak yang konvensional, tetapi juga mungkin memiliki kemampuan biologis, kimia dan nuklir.

Hwasong-5 dan 6 keduanya telah diuji dan digunakan, pakar pertahanan percaya bahwa kedua rudal akan memungkinkan Korea Utara menyerang daerah manapun di Korea Selatan.

Musudan
Spoiler for Musudan:

Musudan, juga dikenal sebagai Nodong-B atau Taepodong-X, adalah sebuah rudal balistik jarak menengah. Kemungkinan targetnya adalah Okinawa, Jepang, dan pangkalan militer AS di Pasifik.

Perkiraan rentang berbeda secara dramatis. Intelijen Israel percaya mereka memiliki jangkauan 2.500 km sedangkan Badan Pertahanan Rudal AS memperkirakan mereka memiliki jangkauan 3.200 km, sumber lain menempatkan batas atas jangkauannya pada 4.000 km.

Taepodong
Spoiler for Taepodong:

Taepodong 2 memiliki jangkauan kira-kira antara 5,000-15,000km, dan merupakan rudal jarak jauh yang digunakan oleh Korut. Akan tetapi, US Center for Nonproliferation Studies berpendapat bahwa jangkauan maksimalnya adalah 6000km. Diperkirakan Rudal ini dapat menjangkau Australia dan beberapa bagian dari AS.

sumber: bbc.co.uk

Sekian informasi dari ane gan... semoga thread ini bermanfaat....

kalo agan udah iso, ane minta emoticon-Blue Guy Cendol (L), yang belom, ane minta komeng dan emoticon-Rate 5 Star, tapi jangan di emoticon-Blue Guy Bata (L)ya gan...
0
8.4K
91
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan