antianriAvatar border
TS
antianri
karena dia calon bidadari surga, aku ikhlas melepaskanmu ..
sebelumnya salam kenal ya gan, ane newbie disini emoticon-Malu (S)

ane cuma pengen sharing sedikit cerita cinta yang mungkin biasa aja bagi agan2 semua ..

setahun yang lalu, tepatnya bulan Maret 2012 ane yang waktu itu masih seorang mahasiswi berangkat praktek kerja lapangan didaerah selama 1 bulan. disanalah ane bertemu dengannya seorang laki2 dengan perawakan sederhana khas orang sunda yang menurut ane biasa aja emoticon-Cool kebetulan dia juga lagi pkl di tempat yang sama, sama ane.
sampai suatu hari dia cerita kalau alasannya pkl di tempat itu tak lain karena orang tuanya. katanya jauh sebelum pkl, dia berencana ingin ke jogja sama teman2nya, tapi karena restu orang tua ngga dia dapatin niat tersebut akhirnya dibatalkan.
"buat apa gw shalat tiap hari, klo masih durhaka sama orang tua", ane masih inget banget gan itu kata2 yang suka dia ucapin klo cerita alesannya pkl di tempat yg sama sama ane. sejak saat itu, tanpa sadar ane mulai merhatiin dia. menurut ane, jaman sekarang udh jarang bgt ada anak cowo yg rela memendam keinginan dia demi orang tuanya. cowo kaya gitu gan yang ane cari, cz ortu ane pernah bilang carilah seseorang yang sayang sama orang tuanya krn nantinya mereka akan sayang juga sama orang tua kita, dan keluarga tentunya.
hari-hari terus berlalu, dan akhirnya ane tau ternyata dia berasal dari daerah tetangga kampung ane. sejak tau itu, percaya ga percaya gan tiba2 ane inget ucapan ibu ane yang bilang "dia mah mau nyari orang *** (nama daerah kampungnya si dia)". ga tau kenapa, entah ini kebetulan apa emang takdir ane ngerasa dialah orangnya, orang yang selama ini ane tunggu. apalagi ibu ane pernah bilang kaya gitu. menurut ane, ucapan seorang ibu itu mujarab bgt kebenarannya.
satu hal yang bikin ane suka banget sama dia, keimanannya gan. hal itu ane liat dari shalatnya, puasa senin-kamis nya, kepatuhan dia sama orang tuanya, dan masih banyak lagi gan yang bikin ane suka. (mungkin krn ane suka, jadi semuanya tampak menarik dimata ane ya ganemoticon-Malu (S))
ane cuma cewe biasa, yang cuma bisa memendam apa yang ane rasain. ane cuma bisa berdoa, "jika dia memang yang terbaik buat ane, dan ane yang terbaik buat dia tolong satukan kami". waktu itu hampir tiap abis shalat ane berdoa kaya begitu.
sampai suatu hari, ane dapet sms dari dia yang inti dari sms itu nanya gimana pendapat ane ke dia. pas dapet tuh sms, ane ngerasa kaya doa ane dijabah Allah. berasa mimpi aja dia juga punya perasaan yang sama sama aneemoticon-Malu (S). tiap kali dia sms, dia selalu mulai dengan assalamualaikum dan mengakhirinya wasalamualaikum. menurut ane, ketimbang gombal2an ga jelas, cara seperti ini jauh lebih romantis emoticon-Kiss (S)
disaat ane lagi seneng2nya tiba2 dia curhat ke senior, klo dia sedang bingung lantaran ada kaka kelasnya yang suka sama dia. bukan hanya sekedar suka bahkan kaka kelasnya ngajak si dia nikah. pas denger itu rasanya ada batu yang super duper gede dijatohin ke hati ane emoticon-Berduka (S). ditambah percakapan si dia dan senior yg kurang lebih seperti ini:
DIA : "ada yang suka sama saya mas, ngajak saya nikah"
SENIOR: "temen kuliah kamu ?"
DIA: "bukan, kaka senior saya. jadi saya ketemu dia pas ospek. waktu itu saya ngasih surat cinta ke dia, eh dia beneran suka sama saya"
SENIOR: "trus kamu nya suka ngga sama kaka kelasmu itu ? klo engga ya lepasin aja"
DIA: "ga tau nih mas, saya mau lepasin tapi sayang keimanan dia itu lho mas. pas dia masih kuliah aja shalatnya juara"
SENIOR: "ooh, jdi kamu mau lepasin dia tpi kamu sayang sama keimanan yg dimiliki kaka kelasmu itu ?"
DIA: "gitu deh. mana katanya dia mau nungguin saya sampai kapan pun lagi. sampai skrng saya belum kasih jawaban ke orangnya"
pas denger itu, jujur ane berusaha ikhlas. dan ane sadar klo ternyata dia bener2 istimewa. walaupun ane ga kenal sama kaka kelasnya, dengan keimanan si dia ane yakin keimanan kaka kelasnya pasti lebih baik, sang calon bidadari surga. lagipula ane mana tega sih nyakitin hati perempuan seindah itu, perempuan yang menurut ane lebih pantes buat dia. perempuan yang paling baik dari yang terbaik. dan sejak tau itu ane berdoa "jika dia memang bukan jodoh hamba, bantu hamba untuk ikhlas melepaskan dia demi seseorang yang memang lebih baik untuknya".
tapi Allah berkata lain ...


bersambung dulu ya gan, nanti ane lanjut lagi emoticon-Blue Guy Peace

Spoiler for part 2:

Diubah oleh antianri 05-04-2013 17:31
0
4.5K
43
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan