lovestreetAvatar border
TS
lovestreet
Akankah ACEH bernasib seperti TIMOR TIMOR (TIMOR LESTE) ??
Warga Aceh Kibarkan Bendera Bulan Bintang



TEMPO.CO, Banda Aceh - Himbauan pemerintah untuk tidak mengibarkan dulu bendera bulan bintang di Aceh, tak didengar warga. Hari ini, Kamis 4 April, massa dari daerah kembali datang ke Banda Aceh, ibukota Provinsi Aceh, untuk pawai dan konvoi bendera yang masih berpolemik itu.

Amatan `Tempo`, massa yang masih berkelompok-kelompok dengan mengenderai sepeda motor dan mobil, terus berkeliling di jalan-jalan protokol Banda Aceh. Mereka membawa bendera dengan mengikat di kenderaan maupun memegangnya. Konsentrasi massa berpusat di Taman Ratu Safiatuddin dan Masjid Raya Baiturrahman.

Perkiraan massa sekitar seribuan lebih. "Kami ingin membuktikan bahwa bendera ini yang kami inginkan sebagai bendera Aceh," kata Lukman, peserta konvoi.

Menurutnya, massa nantinya akan melakukan aksi ke kantor Dewan Perwakilan Rakyat Aceh (DPRA) dan seputaran Masjid Raya Baiturrahman. "Mungkin juga ke pendopo gubernur," ujarnya. Di pendopo, kantor DPRA dan kantor gubernur, polisi tampak berjaga-jaga.

Informasi yang didapat Tempo, Menteri Dalam Negeri, Gamawan Fauzi akan tiba di Aceh menjelang siang nanti. Dia akan mengadakan pertemuan dengan Gubernur, DPRA dan pejabat lainnya di Pendopo Gubernur guna membahas bendera dan lambang Aceh.

"Mungkin massa melakukan aksi karena ingin menunjukkan kepada Mendagri," kata Muhammad, warga Banda Aceh. Sebelumnya, Senin lalu, aksi yang sama juga dilakukan massa di Banda Aceh.

Spoiler for Pendapat Ane Gan:


Kalau menurut pendapat agan gimana soal ini???emoticon-Matabelo

mampir di trit ane yg lain ya gan emoticon-Matabelo
Sejarah Handphone Di Indonesia


update gan... Mendagri datang di sambut sama ini




Spoiler for Update terbaru dari detik..com:
Diubah oleh lovestreet 05-04-2013 01:29
0
23.2K
377
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan