DongHwaAvatar border
TS
DongHwa
[ask] Peminjaman barang bukti kejahatan
Ane baru kena musibah gan, motor ane dicuri orang. Tapi selang 30 menit pencurinya tertangkap karena blm jauh dari TKP dan dia mencuri motor ane dgn cara mendorong nya.
Singkatnya, tu motor kan buat ane kerja gan, jadi pihak kepolisian mengijinkan meminjam barang bukti tindak kejahatan. Tapi masalah bermula dari sini, katanya prosedur peminjaman harus menyertakan bukti kepemilikan dan itu sudah ane kasih.
Tapi ane mulai jengkel karena tu polisi bilang "biaya admin 500rb pak, klo buat kita yg ngurus terserah bapak mau kasih brp"
WTF ?? bukannya di ruang tunggu tertulis siap melayani tanpa dipungut biaya..
Ane kasih lah 700rb..15 hari berlalu dan tu motor harus dikembalikan ke kepolisian, atau diperpanjang masa peminjamannya dan dengan biaya yg sama..
Disini ane dongkol, ane korban dan sedang mendapat musibah tapi kenapa pihak kepolisian justru memanfaatkan hal ini dan kelihatan mengulur waktu..
Setelah 2 bulan, tu motor dikirim ke kejaksaan untuk mengikuti proses sidang, dan tu polisi bilang "biayanya 500rb pak untuk pinjam dari kejaksaan"
karena jengkel ane bilang ke bokap ane klo tar pinjam tu motor dan suruh bayar, minta kwitansi dan cap stempel kejaksaan..kita korban kok malah keluar biaya banyak sedangkan tu bocah yg nyolong dapat tuntutan 5 tahun penjara potong separuh karena masih dibawah umur. Jika ortunya tu bocah mau datang di persidangan maka tu bocah dikembalikan ke ortunya..
ANJ**G enak bener tu bocah..dia dah bikin susah orang lntas diganjar kaya gtu doank..

Yg ane mau tanyakan ke agan2 yg mengerti hukum..
1. Bagaimana sih sebenarnya prosedur peminjaman barang bukti kejahatan dan berapa biaya yg harusnya ane keluarkan menurut ketentuan yg sebenarnya..??

Ane bertanya krena ane merasa sangat dirugikan..ane bukan orang berduit, tu motor juga ane pake buat cari nafkah, dan ane punya tanggungan istri dan anak yg masih bayi..karena masalah ini terpaksa selama ga ada motor dan selama masih pinjam barang bukti, ane bela2in makan cma tahu tempe karena sebagian besar uang gaji habis buat bayar cicilan rumah dan biaya susu serta keperluan anak ane dan diperparah harus bayar biaya pinjam barang yg notabene itu adalah barang ane sendiri..
0
7.2K
18
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan