Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

maling.galonAvatar border
TS
maling.galon
|<><><>| Guild of Enthusiasts |<><><>| - Part 3

Catatan: Ini thread dibikin pas TS-nya masih enthusiast emoticon-Malu

Thread ini berfungsi sebagai lounge blog untuk para kaskuser dengan tag "enthusiast". Mari berkumpul di sini untuk melepaskan kepenatan harian di real life dan di subforum/forum tempat agan2 sekalian "berdinas" emoticon-Big Grinemoticon-Big Grinemoticon-Big Grin

Singkat kata, enthusiast adalah salah bentuk "jabatan informal" di kaskus khususnya di wilayah forum dan subforum. Seorang enthusiast kaskus dikenali dengan tag-nya yang khas yaitu dengan format "[Nama Subforum/Forum] Enthusiast". Padanan dari Enthusiast di Regional adalah para Aktivis Regional.

Walaupun mungkin ada definisinya sendiri, menurut ane Enthusiast itu adalah kaskuser yang dinilai memiliki "kelebihan" dari kaskuser lainnya di sebuah forum/subforum, sehingga diangkat menjadi seorang entusiast oleh momod setempat. adapun "kelebihan" itu sendiri bisa berupa:

  1. kemampuan/pengetahuan
  2. center of attention (dalam artian positif selain si momod)
  3. aktif banget (getol emoticon-Big Grin)
  4. sering banget bantuin kaskuser lain di situ
  5. ngadain/organisir kegiatan forum/subforum di real life (gathering, charity, dsb.)
  6. dst


dan ada juga orang2 yang ga tahu kenapa persisnya mereka diangkat jadi enthusiast emoticon-Hammer, yang pasti enthusiast diangkat momod, dan momod pasti punya pertimbangan tersendiri. selain pertimbangan momod, diangkatnya seorang kaskuser jadi enthusiast juga seringkali merupakan hasil dukungan kaskuser setempat lainnya.

Kelebihan-kelebihan ini bukan berarti semata-mata "hadiah" dari momod setempat, tapi juga kadang mengandung nilai tanggungjawabnya sendiri. Kalau misalnya momod mengurus hal-hal yang bersifat teknis dan peraturan, seorang enthusiast bisa diminta mengurus hal-hal yang bersifat sosial antar kaskuser di situ (seperti jadi sumber pengetahuan, ngadain kegiatan di real life, dsb.).

Lebih lanjut, "kewajiban" seorang enthusiast biasanya lebih bersifat sukarela (maksudnya tanpa disuruh ngerjain ini itu ama mod, emang udah dari awal dia aktif/ahli). Rata-rata enthusiast juga biasanya bersikap layaknya kaskuser pada umumnya.

Itu sekilas pendapat ane tentang Enthusiast (sekalian ngisi space pembukaan emoticon-Big Grin emoticon-Hammer ). Mungkin nanti kalau kita ngobrol2 ada yang punya pemikiran sendiri monggo. Sisanya, ya kita nongkrong2 aja di sini, namanya juga lounge buat enthusiast emoticon-Big Grin

Buat yang ga punya tag enthusiast boleh2 aja nongkrong di sini kok emoticon-Smilie mungkin kalau ada yang mau nanya2 ama salah satu enthusiast yang mangkal di sini emoticon-Big Grin. Tapi ga usah nanya2 lagi "gimana caranya dapet enthusiast kk? emoticon-Malu", karena udah ada penjelasannya di atas emoticon-army:

======


Social Group "Guild of Enthusiasts" di Kaskus
(Khusus Kaskuser dengan tag Enthusiast dan kudu diinvite, kalau mau PMane aja)

http://www.kaskus.co.id/group.php?groupid=6508

Ketentuan Dasar:

Bagi member SG Guild of Enthusiast (termasuk TS emoticon-Big Grin) yang tagnya dicopot setelah jadi member, maka tidak akan dikeluarkan dari SG dan tidak perlu keluar dari keanggotaan.

======


Facebook Group "Guild of Enthusiasts"

(Khusus Kaskuser dengan tag Enthusiast, PM ane untuk join, kasih tau nama lu di FB biar gw bisa add friend dan add lu masuk ke group)


Ane bukan "ketua perkumpulan" atau semacamnya, cuma TS
Ane cuma berusaha mengumpulkan enthusiast-enthusiast aja untuk saling bertemu di sini.
Ane menganggap itu akan jadi menarik dan belum pernah dilakukan sebelumnya.
Mohon Bantuannya

Terima Kasih


emoticon-Smilie
Diubah oleh mang juhak 16-04-2013 02:35
0
99K
5.4K
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan