TukangSarokAvatar border
TS
TukangSarok
Selera Musik dan Efeknya Bagi Kesehatan Tubuh


Quote:


Selera Musik dan Efeknya Bagi Kesehatan Tubuh




Musik merupakan seni yang melukiskan pemikiran dan perasaan manusia lewat keindahan suara. Sebagaimana manusia menggunakan kata-kata untuk mentransfer suatu konsep, ia juga menggunakan komposisi suara untuk mengungkapkan perasaan batinnya. Seperti halnya ragam seni lain, musik merupakan refleksi perasaan suatu individu atau masyarakat. Musik merupakan hasil dari cipta dan rasa manusia atas kehidupan dan dunianya.

Di masa lalu, musik juga memiliki peran yang sangat penting di mata masyarakat primitif. Mereka percaya, musik bisa mencegah datangnya bencana atau kejadian buruk lain. Sejarah penggunaan musik sebagai media penenang psikologi manusia telah dirintis sejak masa filosof Yunani kuno, Plato dan Aristoteles. Di Iran dan dipelbagai literatur kuno soal musik, pengaruh musik terhadap jiwa manusia telah dibahas secara khusus. Selama berabad-abad yang lalum, bangsa Iran memanfaatkan terapi musik sebagai metode penyembuhan dan menjadikannya sebagai faktor yang bisa menjaga kesehatan jiwa. Masalah itu bisa kita temukan dalam buku Behjatul Arwah karya Safiyuddin Armavi.

Mendengarkan musik bisa bermanfaat bagi kesehatan, mulai dari meredakan stres hingga mempercepat masa pemulihan sesudah sakit. Tapi hati-hati, ada beberapa jenis musik yang justru merugikan kesehatan jika terlalu sering didengarkan.

Selera-selera musik serta dampaknya bagi kesehatan adalah sebagai berikut


Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

Quote:

[url=http://health.detik..com/read/2012/04/13/153039/1891941/763/6/selera-musik-dan-dampaknya-bagi-kesehatan-tubuh#bigpic][B][FONT="Comic Sans MS"]Sumber[/FONT][/B][/url]



Quote:


Quote:


Quote:
Diubah oleh TukangSarok 16-03-2013 04:47
0
12.3K
199
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan