Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mazz_budyAvatar border
TS
mazz_budy
Nelson Mandela Penggemar Batik....
Spoiler for Nelson Mandela:


Spoiler for Nelson Mandela lagi:


Spoiler for Mantabs Gan:

Mandela memiliki nama kecil Nelson Rolihlahla yang lahir di desa kecil wilayah Transkei, Afrika Selatan pada tanggal 18 Juli 1918. Nama belakang Mandela ini memiliki arti yang unik, yaitu “Sang Pembuat Onar” terbukti dengan tangan dinginnya dalam mengubah Afrika Selatan menjadi Negara maju dan dalam usahanya dalam menghapus politik Apartheid, yaitu politik yang membedakan antara kulit putih dan kulit hitam, yang mana kulit putih memegang pemerintahan sedangkan kulit hitam tidak memiliki hak memilih, hidup dan sekolah terpisah dari kulit putih.

Dari usahanya tersebut Mandela mendapatkan Nobel Perdamaian pada tahun 1993 dan berakhirlah politik Apartheid. Ia merupakan satu-satunya orang dalam keluarganya yang mengenyam bangku sekolah, di sekolah itulah akhirnya ia dipanggil Nelson oleh teman-temannya. Ia juga melanjutkan kuliah di kota Johannesburg dengan gelar Sarjana. Tokoh Dunia yang satu ini memang sangat mengagumkan dalam perjalanan hidupnya, dan yang mengagumkan lagi ternyata ia menyukai Batik Indonesia. Beliau memakai batik pada saat kunjungannya pertama kali untuk mendatangi konferensi APEC di Bogor tahun 1994. Tak disangka pada tahun 1997 ketika ia kembali ke Indonesia, Nelson berkunjung dengan penampilan yang membuat orang tercengang, ia datang dengan mengenakan batik bermotifkan burung merak dengan lengan panjang dan dikancingkan sampai ke leher. Kesukaannya pada batik tak berakhir di situ saja, ia terus mengenakan batik kemana saja, bahkan di forum-forum Internasional. Tokoh dunia dan penerima Nobel Perdamaian ini mengaku merasa memiliki hubungan dekat dengan Indonesia karena telah membantu berjuang dalam penghapusan politik Apartheid.

Pria yang akrab dipanggil Madiba ini memang mengaku sangat tertarik dengan kemeja batik buatan Iwan Tirta. Dan dia pun mengenakan rancangan batik maestro batik Indonesia tersebut. Pada saat menghadap Ratu Elizabeth II di Istana Buckingham, Nelson Mandela menggunakan mantel dan didalamnya menggunakan kemeja batik rancangan Iwan Tirta. Nelson juga mengenakan batik saat bertemu dengan George Bush di Washington DC.
Uniknya, karena Kegemaran Mandela menggunakan batik, membuat harga Batik di Afrika Selatan menjadi sangat mahal harganya. Kabarnya, Mandela hanya tertarik menggunakan batik Indonesia.

Oleh sebab itu...kita sebagai Bangsa Indonesia harus bangga memakai dan melestarikan Batik....

Sumber : http://berita-terkini.infogue.com/wo...tik_indonesia_
Diubah oleh mazz_budy 28-03-2013 16:35
0
2.1K
10
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan