Kaskus

News

Pengaturan

Mode Malambeta
Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

ricardosantosAvatar border
TS
ricardosantos
"UN 20 Paket" GENTAR ? Ngpain mpe stress ? --a
agan agan sekalian, ane baru di Kaskus(newbie). ini Trit pertama ane, semoga berguna. n sblmnya mohon maaf jk ad salah2 kata atau keganjilan yang kurang berkenan. langsung aj nyoks

tahun ini ane duduk di SMP kelas 3. ya bisa di bilang sue, soalnya di tahun ajaran ini adalah pertama kalinya sistem UN 20 paket di terapkan.
bukan hanya itu. peraturan diperketat, semakin beratnya sanksi yang di berikan di tambah di tiadakannya paket B, sertaaa .. tidak ada subsidi nilai.
membuat siswa/siswi penerus bangsa menjadi "Stress".
awalnya sih ane juga ikutan stress, di tambah lagi guru-guru ane ikutan panik + stress. sampe ane seangkatan di takutin terus.

smpe pada akhirnya ane mikir gini ; "kalo guru panik gara-gara UN 20 paket, brarti mereka takut kalo murid-muridnya ga bisa nyontek."
itu menandakan guru itu memihak pada kita. mereka ingin kita lulus meski pun dengan cara nyontek. krn mereka ingin yang terbaik utk kita. jadi jangan salahkan mereka.

jadi salah siapa donk ? pemerintah ? tunggu dulu.. meski pun kkm naik setiap tahun, kemananan di perketat, sanksi di perberat, memang itu semua tindakan permerintah.
kita jangan berfikir negatif dulu, spt pemerintah mempersulit kita utk lulus lah, dsb.
coba aja agan-agan bayangkan.
buat apa lulus 100% tapi jadi pengangguran rame-rame.

So .., Stop ngeluh ! enjoy aja, ga usah stress. UN 20 Paket ga jadi masalah kalo ngerjain sendiri. mungkin ini karma juga buat yang suka nyontek. mati gaya dahh hahaha. tenang aja, yang penting udah berusaha dan memberikan yang terbaik. jangan lupa berdoa, serahin semuanya sama Tuhan. pasti kasih di jalan.

sekian trit dari ane, skali lagi mohon maaf jk ad kata kata yang kurang berkenan. jangan di kasi bata, timpukin cendol aja hehe. jangan lupa juga rate emoticon-Stick Out Tongue
GBU
0
2.2K
18
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan