Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

dapurenaAvatar border
TS
dapurena
Tabungan Yang Mencapai Target
Tabungan Yang Mencapai Target
Adakalanya uang yang kita sisihkan untuk ditabung secara teratur selama periode tertentu...tidak mencapai target emoticon-No Hope. Padahal tujuan menabungnya penting banget, misalnya untuk uang sekolah anak masuk ke sekolah tertentu yang diidamkan. Mengapa terjadi seperti ini? Beberapa penyebabnya adalah:
  1. Tidak adanya tabungan yang terpisah, nyampur antara tabungan dengan misi tertentu dan tabungan keluarga. Percampuran ini akan sangat menggoda, kurang uang sedikit...kita akan berpikir, "Ah pinjem dulu dari tabungan untuk sekolah anak, nanti diganti." Kenyataannya...mengganti uang yang sudah terpakai seringkali terlambat atau tidak dilakukan sama sekaliemoticon-Malu (S).
  2. Menabung tidak di tempat yang tepat. Tempat menentukan hasil. Pilihlah tempat menabung yang mendorong kita memiliki komitmen dan melatih kita berinvestasi...bukan sekedar nyimpen uang.
  3. Tidak menyisihkan dana cadangan, misalnya dana untuk biaya kesehatan. Tak seorang pun ingin sakit, tetapi mencadangkan dana untuk ini akan menolong terjaganya kestabilan keuangan keluarga
  4. Pilih program-program menabung sekaligus berinvestasi yang bagus dan cocok dengan kebutuhan serta menyediakan jaminan biaya kesehatan. Tanpa jaminan biaya kesehatan, percuma dapat hasil investasi gede juga. Kalo sakit bakalan abis juga tuh uang. Sakit sih siapa yang mau, tapi sedia payung sebelum ujan itu lebih bijaksana.


Sumber: Info Menabung
Diubah oleh dapurena 21-03-2013 02:56
0
4.5K
19
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan