Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

terobonzuAvatar border
TS
terobonzu
Wisata Pantai Bangka
Siapa yang tidak tahu Belitung, Provinsi yang setelah diangkat oleh salah satu film Indonesia yang meraih sukses, Belitung semakin terkenal. Sebelumnnya Belitung hanya dipandang sebagai ladang timah yang tidak menarik. Namun siapa yang menyangka, propinsi ini juga menyimpan pesona pariwisata yang memiliki pesona alam yang luar biasa. Terutama pesona pantainnya, pantai dengan karang dan pasir putih yang eksotis serta air laut yng jernih bersemayam di provinsi yang beribukota di Tanjung Pandan ini.

Namun kali ini saya akan membahas saudara nya yaitu Pulau Bangka.

Salah satu pantai yang terkenal adalah Pantai Berdaun yang arti kata dalam bahasa Indonesia adalah Pantai Berdaun. pantai ini memiliki ciri khas butiran pasir putih dan pohon Cemara Angin disekitarnnya. DI namakan pantai berdaun sebab ada seonggok batu besar yang ditumbuhi beberapa pohon berdaun. Pantai ini berada tepat di 135 km arah selatan Pangkalpinang, ibu Kota Provinsi Bangka Belitung.

Disebelah Pantai Berdaun terdapat Pantai Parai Tenggiri yang terletak di teluk kecil berapit batu karang kawasan Matras. Pantai Parai Tenggiri juga mempunyi pasir putih yang cantik dengan airnya yang masih jernih. Dikawasan ini juga sudah disediakan berbagai fasilitas untuk para peloncang.

Ada juga pantai yang dekat dengan Pangkalpinang yaitu Pantai Penyusuk dengan jarak sekitar 30 km ke utara dari Pangkalpinang. Pantai ini memiliki garis pantai yang cukup panjang sampai 3 km. Pasirnnya yang putih serta, biru air laut yang jernih ditambah dengan lambaian pohon kelapa membuat pantai ini dijuluki sebagai Pantai Surga oleh penduduk sekitar.

Selain pantai-pantai diatas masih banyak pantai-pantai yang masih terpendam dan belum terjamah orang. Bangka Belitung juga mempunyai pesona pariwisata lainnya. Seperti Museum dan sejumlah tempat yang menarik untuk dikunjungi. Salah satunnya adalah Museum Timah yang berada di Pangkalpinang serta komplek pemakaman Belanda.

Sedikit jauh dari kota, terdapat Lingga dan Batu Yoni yang berjarak kurang lebih 50 km dari Pangkalpinang yang terkenal dengan sebutan Situs Batu Kapur. Selain itu di utara Bangka terdapat Mercusuar Tanjung Kelain yang sangat eksotis. Puncak mencusuar yang dibangun dari tanah pada tahun 1862 menawarkan pemandangan seluruh kawasan Pantai Muntok.

Bangka Belitung memang salah satu tujuan wisata yang menarik untuk dikunjungi.
sudahkah anda berkunjung kesini????

Untuk Destinasi Wisata yg lainnya di wilayah bangka ada di post2 selanjutnya ya.emoticon-I Love Indonesia (S)emoticon-I Love Indonesia (S)
Diubah oleh terobonzu 23-01-2014 04:21
0
6.8K
57
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan