Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

tuancraftAvatar border
TS
tuancraft
Malaysia Bagian dari Indonesia
Malaysia Bagian dari Indonesia

bingung yah baca judul diatas? judul di atas saya dapatkan ketika saya belajar di kelas, saat itu mam yeni (guru b.inggris) menceritakan tentang kebudayaan indonesia. pada penjelasan guru saya itu ia mengatakan bahwa "Indonesia itu bukan hanya berada di daerah antara sabang sampai merauke,tetapi hampir seluruh dunia itu adalah Indonesia". pertama kali mendengar itu gw bingung sama seperti kalian tapi setelah dia memberikan penjelasan akhirnya gw ngerti.

ternyata yang dimaksud "Indonesia" disini adalah
Kebudayaan/Budaya Indonesia, Kebudayaan Indonesia itu tersebar atau bahkan Kebudayaan Indonesia adalah gabungan dari kebudayan luar. Bisa kita lihat hampir seluruh kebudayaan dari Negara Malaysia itu sama dengan kebudayaan dari Indonesia, banyak tarian maupun lagu yang kesannya meniru dari Kesenian Indonesia. Sebelum kita membahas kesamaan Budaya ini mari kita melihat kebelakang sejarah negara malaysia dan Indonesia terlebih dahulu.

Pada zaman dahulu malaysia itu merupakan bagian dari indonesia, terutama saat kerajaan majapahit berkuasa di daerah asia tenggara, hampir seluruh bagian dari asia tenggara adalah daerah kekuasaan majapahit. tetapi seiring berjalannya waktu, daerah majapahit semakin mengecil dan beralih menjadi daerah jajahan belanda. Nah daerah yang sekarang ini menjadi negara malaysia ini dulunya adalah daerah pinggir indonesia yang tidak terurus oleh pemerintahan hindia belanda dan akhirnya daerah itu pun "diberikan" kepada penjajah inggris.

Dari situlah kita bisa mengetahui bahwa kebudayaan INdonesia dan Malaysia SAMA karena malaysia adalah bagian dari Indonesia jadi harap "maklum" lah kalau negara Malaysia itu mengaku memiliki kebudayaan yang sama dengan Indonesia karena Malaysia adalah bagian dari Indonesia.

Di daerah Benua Afrika terdapat beberapa warganya yang menggunakan bahasa sunda dan jawa buhun atau bahasa sunda dan jawa yang dipake pada saat zaman dahulu.sehingga bisa kita lihat, Indonesia itu LUAS!! Indonesia itu KAYA!! jadi apalagi alasan kita untuk tidak mencintai negara tercinta kita ini. INDONESIA !!

Quote:


Quote:


Sumber : http://www.tuancraft.com/2012/12/mal...#ixzz2Ob8foiPR

Quote:
Diubah oleh tuancraft 16-05-2013 03:31
0
5.4K
3
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan