Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

sudi201180Avatar border
TS
sudi201180
Antisipasi Pemerkosa, Aktivis India Bagi 21 Ribu Pisau pada Perempuan
Pemerkosaan di India, terutama di angkutan umum semakin marak. Terakhir, perempuan korban pemerkosaan pada Desember 2012 itu meninggal dunia. Hal ini membuat geram publik India. Aktivis politik pun siap membagikan 21 ribu pisau pada perempuan India untuk alat membela diri.

Adalah kelompok politik Shiv Sena di India yang mengadakan pembagian pisau itu untuk para perempuan di distrik Lalbaug, Mumbai, India. Pisau yang dibagikan adalah pisau lipat pendek yang tajam.

Seperti dilansir dari [url=http://www.bbc.co.uk,]www.bbc.co.uk,[/url] Minggu (10/2/2013), ribuan kaum hawa menunggu pembagian pisau dengan antusias saat sore hari waktu setempat. Mereka yang mengantre mengenakan pakaian warna-warni khas India. Pisau yang dibagikan berwarna perak dengan gantungan foto Bal Thackeray, pendiri Shiv Sena.

Acara bagi-bagi senjata tajam tersebut memang merupakan peringatan ulang tahun pendiri kelompok kanan ekstrim Shiv Sena. Kematian seorang mahasiswi karena dirudapaksa sekelompok orang di dalam bus di New Delhi pada Desember 2012 lalu telah menggugah kesadaran masyarakat India, termasuk Shiv Sena.

Kelompok Shiv Sena dikenal reputasinya sebagai kelompok ekstrim yang membolehkan penggunaan kekerasan. Kelompok ini mempunyai pendukung fanatik di India, terutama daerah Maharashtra. Tahun 1999, popularitas Shiv Sena menurun. Penulis biografi Thackeray, Vaibhav Purandare, mengatakan momentum mencuatnya isu rudapaksaan di media merupakan kesempatan yang dimanfaatkan oleh Shiv Sena.

"Bal Thackeray pernah bicara bawa perempuan seharusnya lebih memilih senjata pisau dalam dompetnya ketimbang lipstik," kata Purandare.

Antisipasi Pemerkosa, Aktivis India Bagi 21 Ribu Pisau pada Perempuan

[URL="http://news.detik..com/read/2013/02/10/174551/2166103/1148/antisipasi-pemerkosa-aktivis-india-bagi-21-ribu-pisau-pada-perempuan?9922032"]SUMBER TERPERCAYA[/URL]

KLO berkenan silahkan di emoticon-Rate 5 Starato bagi emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Quote:

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)
Diubah oleh sudi201180 17-05-2013 02:53
0
4.7K
46
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan