hendriwijaya48Avatar border
TS
hendriwijaya48
Koneksi Internet Smartfren Semakin Parah!
Pada hari Jum'at, 15 Maret 2013, koneksi internet Smartfren mengalami gangguan di seluruh wilayah Indonesia. Akibat gangguan tersebut, situs-situs luar negeri (seperti; Facebook, Twitter, Google, dll) tidak bisa dibuka. Alhasil, hanya situs lokal saja yang bisa dibuka meskipun agak lemot (seperti; Kaskus, Indowebster, Kompas, dll). Gangguan ini terjadi pada pukul 08.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB (12 jam).

Sebenarnya gangguan koneksi internet Smartfren sudah sangat sering terjadi. Tidak jarang, banyak orang yang mengeluh lemotnya koneksi internet Smartfren yang juga tidak sesuai iklan, baik melalui E-mail, Facebook, Twitter, dan sebagainya. Pada hari Sabtu, 9 Maret 2013 lalu, saya juga mengalami hal yang sama seperti Jum'at kemarin.

Berikut ini Screenshot yang saya ambil saat Smartfren gangguan kemarin:

a). Situs luar negeri:










b). Situs lokal:








c). Ping:



Situs Smartfren sendiri masih bisa diakses, tetapi loading-nya lama:


Untuk sekarang koneksi internet Smartfren sudah lancar kembali, tetapi masih lemot di bawah kecepatan EDGE. Buka Facebook aja butuh waktu lebih dari 1 menit. Padahal Smartfren saya-kan belum kena FUP. Saya tinggal di Rawa Buaya, Cengkareng, Jakarta Barat; dan menggunakan paket internet Neo Unlimited 49 ribu/bulan dengan FUP 2 GB/bulan.

Adakah yang mengalami hal yang sama seperti saya pada Jum'at kemarin? Nyesal banget pake Smartfren. Lain kali saya ganti ISP jika Smartfren terus lemot begini.
0
10.4K
119
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan