rajabalihoAvatar border
TS
rajabaliho
(Mudah-mudahan RK Nggak Mau) PKS Ingin Usung Ridwan Kamil-Oded Pada Pilwalkot Bandung
PKS Usung Ridwan Kamil-Oded M Danial pada Pilwalkot Bandung?
Baban Gandapurnama,Avitia Nurmatari - detikBandung


Bandung - Siapa pasangan calon yang dijagokan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) maju Pilwalkot Bandung 2013 mulai terjawab. PKS dikabarkan akan mengusung pasangan Ridwan Kamil-Oded M Danial.

"RK (Ridwan Kamil) dan Oded sudah fix," singkat salah satu petinggi DPP PKS yang enggan disebut namanya saat dikonfirmasi, Rabu (13/3/2013).

Artinya PKS harus rela kadernya yakni Oded menempati calon Bandung 2 atau wakil walikota. Ridwan Kamil atau akrab disapa Kang Emil merupakan sosok di luar PKS. Emil pada Minggu (10/3/2013) lalu, mendeklarasikan diri menjadi bakal calon Walikota Bandung periode 2013-2018. Tokoh muda yang berlatar belakang arsitek dan ahli tata kota ini kekeuh ingin menempati posisi calon Bandung 1. Emil pun dikenal memiliki seabreg ide kreatif.

Belum diapastikan apakah PKS mengusung sendiri atau berkoalisi. PKS memiliki raihan 15 persen suara yang bisa mengusung pasangan calon tanpa koalisi.

PKS selama ini melalui penjaringan internal menggodok dua nama kadernya yaitu Oded M Danial dan Yudi Widiana. Namun akhirnya yang menguat untuk maju atau terpilih ialah Oded, yang merupakan Ketua DPD PKS Kota Bandung.

Sementara itu dihubungi melalui telepon, Oded mengaku belum mengetahui hasil keputusan dari DPP. "Saya masih menunggu pusat. Kalau wartawan mendapatkan bocoran Ridwan Kamil dan saya, itu bocoran belum pasti. Saya sendiri belum menerima SK sama sekali," ujarnya.

Ketika ditanya apakah dia menerima posisi di Bandung dua? "Prinsip saya sebagai kader PKS, disuruh maju akan lari dengan siapapun. Tetapi kalau disuruh diam, saya siap mengamankan dan memenangkan. Pokoknya Bandung harus menang," tegasnya.

Oded kembali menegaskan jika hingga saat ini DPP masih membahas soal mitra koalisi pada Pilwalkot nanti. "Di injury time ini, kami masih ditimang-timang nama tadi, termasuk dengan siapa akan maju. Dibahas per paket. Nanti menurut perhitungan, analisa menurut DPP yang memungkinkan menang," katanya.

Pendaftaran cawalkot Bandung mulai dibuka 11 Maret lalu dan akan ditutup pada Minggu (17/3/2013) nanti.

[url]http://news.detik..com/bandung/read/2013/03/13/151522/2192912/486/pks-usung-ridwan-kamil-oded-m-danial-pada-pilwalkot-bandung?g991101485[/url]

Mudah-mudahan Kang RK nggak bego dan kemudian menolak pinangan partai oportunis satu ini. Kasian reputasi Kang RK.

Dengan tanpa partai apapun Kang RK bisa koq jadi Walikota Bandung emoticon-Angkat Beer

BTW ini menunjukan bahwa di PKS sendiri proses pengkaderannya nggak berhasil. Kalo memang berhasil, kenapa tidak mencalonkan kader sendiri? emoticon-Bingung (S)
0
5K
66
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan