Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

lmfalbiAvatar border
TS
lmfalbi
Malaikat masuk ke Indonesia pasti ikut KORUPSI
JAKARTA - Korupsi di Indonesia seakan menjadi sebuah kebiasaan yang harus dilakukan. Bahkan, Indonesia Corruption Watch (ICW) mencatat Indonesia menempati urutan negara tertinggi dalam hal korupsi dibanding negara lain.  
 
Direktur ICW, Danang Widoyoko menjelaskan, motif seorang melakukan korupsi di Indonesia, bukan karena gajinya kecil atau kurang, atau karena tidak taat beragama. Namun, karena sebuah kebiasaan.
 
"Koruptor disuruh tobat, enggak akan masuk. Karena, orang korupsi kebanyakan karena ada habitus (Kebiasaan). Manusia dipandu oleh habitus. Malaikat pun kalau ke Indonesia akan melakukan korupsi. Itu karena habitusnya," ungkap Danang usai diskusi bertema 'Caleg dan Pencegahan Korupsi Politik' di kantor DPP PPP, Jakarta, Rabu (20/3/2013).
 
Danang juga menyatakan, seseorang yang melakukan tindak pidana korupsi mayoritas tak pernah disadari oleh dirinya sendiri. "Itu karena sudah dianggap normal dan biasa dilakukan," tegasnya.
 
Menurut Danang, saat ini modal sosial yang dimiliki masyarakat Indonesia sudah beralih menjadi modal finansial. "Dan uang dianggap menjadi segalanya, paling penting dalam memenangkan politik," tandasnya.

Sumber > http://news.okezone.com/read/2013/03...i-ikut-korupsi

emoticon-Matabelo parah beneremoticon-Sorry
0
3.4K
57
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan