cjnAvatar border
TS
cjn
Surat terbuka untuk Indosat Matrix ( Update Jan'2013 )
Saya tidak tahu kenapa thread saya di http://www.kaskus.co.id/thread/00000...ndosat-matrix/diclosed , mungkin karena saya masukkan di surat pembaca, tapi lucu juga , sudah berjalan 6 bulan baru diclosed ( kalau memang alasannya karena itu .

Dikarenakan permasalahan ini masih dalam proses , maka saya buka kembali threadnya disini ...



Indosat sangat mengecewakan

Saya pelanggan matrix ( pascabayar ) dengan no pelanggan MTX05551670 , untuk tagihan bulan april 2012 saya melihat ada kejanggalan yaitu kejanggalan dalam tagihan GPRS saya .

Pada bulan april lalu saya melakukan perjalanan bisnis seorang diri ke german dan transit di dubai pada keberangkatan dan kepulangan , saya menggunakan Iphone .

Setelah billing statement April 2012 saya terima , saya sangat terkejut saat melihat total tagihan saya sebesar Rp. 88.191.819 yang dimana sebesar 90 % nya untuk pemakaian GPRS , dan sudah terbayar dikarenakan saya menggunakan fasilitas autodebet dari rekening saya , saya lakukan fasilitas autodebet dikarenakan saya tidak mau repot dan saya sdh percaya dengan Indosat .

yang sangat membuat saya terkejut adalah tagihan GPRS saya di dubai saat transit keberangkatan dan transit kepulangan yaitu pada tgl 22/4 05:41 WIB ( 02:41 waktu dubai ) yang dimana waktu tersebut saya pergunakan untuk istirahat , tetapi di tagihan ada pemakaian GPRS sebesar 109.331.111 byte
( 109 MB ) dgn total tagihan sebesar Rp. 22.421.490 , dan pada saat transit kepulangan di dubai pada tanggal 25/4 23:20 WIB ( 20:20 waktu dubai ) pemakaian GPRS sebanyak 92.842.723 bytes ( 92 MB ) dgn total tagihan Rp.19.040.070 .

Pertanyaan saya , apa yang bisa saya lakukan dengan kapasitas pemakaian sebesar itu menggunakan Iphone dan dengan waktu yang sangat terbatas di dubai dikarenakan hanya transit ?

dan tagihan” GPRS lainnya di germany yang saya anggap tidak masuk akal , contoh di german 24/4 antara pukul 11:39 WIB ( 06:39 waktu jerman ) sampai 12:29 WIB ( 07:29 waktu jerman ) dalam kurun waktu hnya 50 menit ada pemakaian GPRS sebesar 45.380.404 byte ( 45 MB ) sedangkan saya bangun tidur di hotel setiap hari pukul 08:00 – 09:00 pagi waktu jerman , jadi siapa yang menggunakan ? dan masih ada beberapa tagihan” GPRS janggal lainnya .

untuk sekedar info , pada saat perjalanan tersebut saya membawa notebook dan ipad , jadi apabila browsing pun saya tidak pernah menggunakan iphone , saya menggunakan notebook atau ipad saat di dubai dan germany dengan menggunakan fasilitas wifi yang disediakan pihak hotel .

saya sudah melaporkan permasalahan ini ke call centre indosat pd tgl 29/5 , 1/6 , dan 4/6 , dan saya selalu mendapatkan jawaban yang sama yaitu “ sedang diproses “ , dan terakhir pada tanggal 5/6 saya mendapat telepon dari indosat yang diwakilkan oleh Sulis dan memberitahukan bahwa tagihan GPRS tersebut sebesar total Rp. 88.191.819 ( inc PPN ) adalah valid dan tidak terdapat kesalahan , kemudian saya minta perincian untuk pemakaian apa saja GPRS tersebut , dengan mudahnya sulis menjawab
“ maaf itu tidak bisa kami beritahukan karena itu privacy indosat “,
alangkah terkejutnya saya mendengar jawaban tersebut , apakah indosat lupa kalau itu saya yang bayar dan sudah terautodebet dari rekening saya .

saya yakin disini ada kesalahan (entah dari indosatnya atau dari pendataan di Dubai) dan saya meminta kepada indosat yang kedua kalinya untuk memberikan penjelasan kepada saya sedetail mungkin , apabila indosat tetap bersikeras menyatakan pemakaian tersebut benar adanya , maka saya berhak untuk mengetahui untuk pemakaian apa saja GPRS yang telah digunakan tersebut, karena tagihan sebesar 80 juta lebih sudah saya bayarkan, apabila tidak bisa memberikan apa yang sudah menjadi hak saya , maka saya akan membawa permasalahan ini ke YLKI sampai jelas dan tuntas .

Kejadian ini membuat saya sangat menyesal menggunakan fasilitas autodebet dan berpikir berulang kali untuk melanjutkan nomor matrix tersebut .
Terima kasih



PT. Golden Westindo Artajaya
Kebon Jeruk , Jakarta Barat



[URL="http://suarapembaca.detik..com/read/2012/07/12/120350/1963574/283/tagihan-fantastik-indosat"]Surat Pembaca Detik[/URL]

Surat Pembaca Kompas

Liputan 6

UPDATE :


Quote:


Quote:



Pelanggan Matrix yang mengalami hal yang sama

(UPDATE TERUS)

Tolong PM identitas dan nomor telepon saudara ke saya kalau memang berkenan untuk memproses permasalahannya beserta kronologis yang diposting di Surat Pembaca saya , secepatnya pihak lawyer perusahaan akan menghubungi anda . ( sampai saat ini sudah ada 6 pelanggan matrix yang sudah memberikan data" untuk kerugian yang sama periode 2011 - 2012 - update 1 Agustus 2012 )


* ada yang sms saya setelah membaca surat pembaca saya di detik dan dia menginformasikan bahwa dia pelanggan indosat matrix dan belum lama ini mengalami hal yang sama pada saat dia bepergian ke negara china dengan total tagihan Rp. 127.000.000 ,-dalam kurun waktu 2 hari dikarenakan pulsa china mobilenya habis . ( sms dan nomor teleponnya msh saya simpan )

* Tagihan indosat Rp. 29.000.000 ,-


[QUOTE=pyoe;000000000000000732688930]ane juga salah satu korban indosat matrix gan,

gini cerita nya gan, ane adalah pelanggan baru indosat matrix mulai langganan pada bulan januari 2012 kemudian ane pakai paket bebas abonemen dan kemudian ane pakai paket unlimited blackberry yang sebulan itu 100rb, selama 3 bulan nga ada keluhan dari ane tapi pas tagihan bulan ke 4 yang biasanya tagihan ane cuma 200rb menjadi 600rb ane kaget langsung ane datangin galerinya karena ane keberatan dengan tarif tsb dikarenakan lama ane memakai tlpn browsing dll yang ane takutin karena ane pakai blackberry torch takutnya sering kepencet disaku atw pas tidur karena ane tarok di deket bantal atau anak ane yang bayi kepencet nelephone gt...kalau internet maah nga bakalan soalnya ane pakai unlimited (awalnya ane pikir gitu)

taunya tarifnya membengkak di GPRSnya gan... ane sempet binggu nanyain itu GPRS kenapa bisa kayak gitu, secara ane pakai paket Unlimited dan dia dengan gampang nya ngomong "bapak pakai twitter yg lambangnya U (uber twitter) dan aplikasi lainnya yg tidak dari RIM itu berbayar dan bapak banyak pakai program yg tidak dari RIM makanya GPRS nya jalan"
0
5.1K
24
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan