DankomarAvatar border
TS
Dankomar
(Berita adik bungsu )Diberi Mandat, Mendagri Siap Membawahi Polri
Usul agar Polri berada di bawah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), bukan dibawahi langsung Presiden, makin berkembang pasca-aksi penyerangan dan pembakaran yang dilakukan TNI di Mapolres Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan. Menyikapi usul yang kembali dihembuskan mantan Presiden BJ Habibie tersebut, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi enggan menanggapi.

"Saya jangan tanggapi itu. Yang tanggapi itu DPR saja. Saya enggak enak menanggapinya," ucap Gamawan di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (13/3/2013).

Namun, jika diberikan mandat, Gamawan siap membawahi Polri. "Kami melaksanakan saja. Tergantung mandat. Sekarang mandatnya itu belum sampai Kemendagri," tuturnya.

"Kalau tanggapan pemerintah, Presiden saja nanti," ucap mantan Gubernur Sumatera Barat itu.

Sebelumnya, Wakil Ketua DPR Shohibul Iman mengaku setuju dengan usul Habibie. Sebagai elemen keamanan dalam negeri, Polri dianggap cocok berada di bawah pengawasan Kemendagri. Menurutnya, Polri tidak berada langsung di bawah Presiden.

Itulah mengapa pentingnya mengusulkan agar Mendagri membawahi Polri. Sudah pasti usul agar Kemendagri membawahi Polri akan semakin menguat, seiring dengan maraknya kasus kekayaan Inspektur Jenderal Djoko Susilo yang meraup keuntungan banyak dari kasus posisinya. Kekayaan Djoko Susilo sungguh banyak. Djoko memiliki Rp100 miliar lebih kekayaan, dengan lebih dari 26 aset bangunan, tanah dan properti rumah. Bahkan KPK menduga adanya harta gono-gini DJoko Susilo di Australia.

Menyikapi hal itu, tentu kita sangat miris, dengan kemiskinan yang menghinggapi masyarakat Indonesia lebih dari puluhan juta jiwa, dan kini masyarakat Indonesia dipertontonkan dengan korupsi mega jenderal polisi berbintang dua Djoko Susilo.

Udah lah… masukin aja Polri itu dibawah Kemendagri. Anda setuju Agan dan Sista?

Linknya dah : http://news.liputan6.com/read/534751...p-bawahi-polri

Polisi harus setara dengan SATPOL PP dibawah Kemendagri,
Pengurusan SIM dan STNK diserahkan kepada Dishub
Polisi hanya mengurus pelanggaran lalu lintas aja, TIDAK dengan perijinannya
lucuti persenjataan Polisi
Diubah oleh Dankomar 21-03-2013 04:23
0
5.6K
35
Thread Digembok
Urutan
Terbaru
Terlama
Thread Digembok
Komunitas Pilihan