Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

will3mAvatar border
TS
will3m
5 Fakta Tentang Abraham Lincoln yang Mungkin Tak Agan Ketahui


*****

5 FAKTA TENTANG ABRAHAM LINCOLN YANG MUNGKIN TAK AGAN KETAHUI


1. Topi serbaguna bak topi pesulap


Bagi Abraham Lincoln, topi yang disebut stovepipe ini bukan sekadar untuk bergaya. Ia menggunakannya untuk menyimpan buku catatan, surat, hingga uang tunai.


2. Lincoln bertubuh tinggi


Topi stovepipe yang dikenakan Lincoln membuat tubuhnya tampak lebih tinggi. Lincoln sendiri memiliki tinggi 6'4 kaki atau sekitar 1,95 meter sehingga membuatnya sebagai presiden AS paling tinggi.

Sementara presiden AS yang paling pendek adalah James Madison. Presiden ke-4 Negeri Paman Sam itu hanya memiliki tinggi 5'4 kaki atau sekitar 1,65 meter.


3. Tak ada ahli waris yang masih hidup


Terlepas dari kenyataan bahwa pernikahan antara Abraham Lincoln dan Mary Todd Lincoln menghasilkan 4 anak laki-laki, tidak ada ahli waris yang hidup. Tiga dari empat anak meninggal sebelum ulang tahun ke-20 mereka. Edward meninggal pada usia 4 tahun, Willie pada 12 tahun, dan Tad di 18 tahun. Robert adalah satu-satunya anak yang hidup sampai dewasa, dan keturunan terakhirnya


4. Kesamaan dengan John F.Kennedy


Ada beberapa kesamaan yang cukup unik antara Abraham Lincoln dengan John F. Kennedy. Keduanya tewas setelah ditembak dengan satu peluru di bagian kepala, kejadiannya sama-sama hari Jumat.

Lincoln terpilih di Kongres pada 1846, sementara Kennedy pada 1946. Lincoln memilki suksesor bernama Johnson yang lahir pada 1808, sementara suksesor Kennedy juga bernama Johnson, dan lahir pada 1908.


5. Pertanda jelang kematian


Satu minggu sebelum kematiannya, Lincoln terlihat melankolis. Ia melihat gambaran-gambaran tentang kematiannya, dan juga memimpikannya. Pada suatu kesempatan ia melihat dua orang refleksi dirinya di kaca, yang salah satunya terlihat lebih pucat.

Minggu sebelum kematiannya, Lincoln bermimpi mendengar orang menangis di sebuah ruangan yang jauh dari Gedung Putih. Dia mencari ruangan itu dan menemukan bahwa ada sebuah peti mati di dalamnya. Dia bertanya kepada orang menangis yang telah meninggal dan orang itu menjawab bahwa dia adalah Presiden. Dalam mimpinya, Lincoln melihat ke peti mati dan melihat dirinya sendiri.

Quote:
Diubah oleh will3m 20-03-2013 07:36
0
12.5K
29
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan