Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

mikebdAvatar border
TS
mikebd
Akibat Cyber Crime China Rugi 449 Triliun


Akibat Cyber Crime China Rugi 449 Triliun Di Tahun 2012

Kejahatan Internet sepertinya terus meningkat, salah satu negara yang sangat merugi terkait kejahatan internet adalah China, dilaporkan negeri tirai bambu itu telah merugi sekitar US$46,4 miliar atau sekitar Rp449 triliun pada 2012.

Dalam laporan terbaru dari The People’s Public Security University Of China. Mereka menemukan bahwa pihak berwenang Cina menyelidiki 118 ribu kasus cyber crime pada tahun lalu.

Tercatat bahwa penipuan, prostitusi, bisnis multi-level marketing dan pencurian informasi pribadi adalah beberapa bentuk kejahatan yang banyak dilakukan.

Laporan menunjukkan bahwa sebanyak 700 ribu pengguna Internet menjadi korban kejahatan Internet di China setiap hari. Meskipun pemerintah China mengambil sejumlah langkah mengatasi masalah ini, namun kejahatan internet di Negeri Tirai Bambu itu terjadi begitu cepat.
Sangat mudah menemukan situs yang menawarkan methamphetamine, obat perangsang, senjata, dan prostitusi di China.

Peningkatan kejahatan Internet ini tidak terduga karena banyaknya penduduk China yang aktif online di Internet. Badan pemerintah di China menyatakan pengguna internet di China naik hingga 564 juta orang pada akhir 2012, atau naik 51 juta dari tahun sebelumnya.

Pada akhir Juli 2012, media di China mencatat bahwa 10 ribu tersangka telah ditangkap dan 600 kelompok cyber crime telah dibubarkan.

Sementara laporan lainnya menyatakan bahwa pengguna e-commerce telah kehilangan US$4,7 miliar karena berbagai penipuan yang terjadi dari Juni 2011 hingga Juni 2012

Sumber : www.gadtime.com

emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus emoticon-I Love Kaskus
Diubah oleh mikebd 01-02-2013 06:23
0
963
13
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan