Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

kisutmaticAvatar border
TS
kisutmatic
Jepang Tahan Kapal Barang Berisi "Bahan Nuklir"
TOKYO, KOMPAS.com — Pemerintah Jepang, Senin (18/3/2013), menahan sebuah kapal berbendera Singapura yang memuat batangan-batangan alumunium campuran yang bisa digunakan untuk proses sentrifugal nuklir. Kapal itu diketahui berangkat dari Korea Utara.

Menteri Sekretaris Kabinet Yoshihide Suga mengatakan, lima batang alumunium itu ditemukan saat kapal tersebut merapat di pelabuhan Tokyo pada Agustus tahun lalu.

Batang-batang alumunium itu diketahui sebagai salah satu bagian penting dalam proses sentrifugal nuklir setelah dilakukan uji coba selama enam bulan.

"Batangan alumunium ini sangat kuat dan bisa digunakan dalam proses sentrifugal, yang terkait pengembangan nuklir," kata Suga.

Batang-batang alumunium itu kini disimpan di sebuah gudang swasta dan Pemeirntah Jepang meminta perusahaan pemilik gudang itu untuk menyerahkan batangan alumunium tersebut kepada pemerintah.

Suga mengatakan, kapal itu tiba di Jepang dari Dalian, China, dengan tujuan sebuah "negara ketiga". Sejumlah media Jepang mengabarkan kapal barang itu akan menuju ke Myanmar.

Sumber

mau ngapain coba myanmar ? emoticon-Takut
0
1.7K
16
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Guest
Tulis komentar menarik atau mention replykgpt untuk ngobrol seru
Komunitas Pilihan