Pengaturan

Gambar

Lainnya

Tentang KASKUS

Pusat Bantuan

Hubungi Kami

KASKUS Plus

© 2024 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved

fox.comAvatar border
TS
fox.com
[fox.tips] Tips Memilih Power Bank untuk Gadget Agan
Gadget sekarang merupakan kebutuhan pokok bagi kita. Jika berpergian tanpa membawa gadget (HP, IPOD, tablet dll) serasa ada yang kurang. Jika berpergian dan gadget harus mati karena baterai habis merupakan hal yang menjengkelkan.

Sekarang sudah banyak yang menjual Power Bank untuk membantu mengisi baterai pada saaat kita di luar ruangan.

Berikut ane mau bagi tips sedikit untuk memilih Power Bank:

1. [Kenali Gadget Agan
Langkah ini merupakan langkah yang paling penting. Agan harus tau kapasitas baterai gadget yang dimiliki. Jangan sampai Power Bank yang sudah dibeli kapasitas daya nya tidak mampu untuk mengisi kapasitas daya gadget agan

2. Kenali Kapasitas Power Bank yang akan dibeli
Setelah tau kapasitas gadget agan, maka carilah Power Bank yang memiliki kapasitas minimal sama dengan baterai gadget agan. Misal baterai Blackberry torch kapasitas nya 1270mAH, maka agan harus memilih power bank yang kapasitasnya minimal 1270 mAh. Bila menginginkan bisa sampai 2 atau 3 kali charge, maka kapasitas power bank juga menyesuaikan.
Rata-rata power bank dengan kapasitas 5600mAh bisa mengisi sampai 3 kali BB Torch dalam kondisi off. Tapi perlu diingat bahwa kapasitas semakin besar maka berat dan ukuran power bank akan semakin besar

3. Fitur Power Bank
Power Bank memang berfungsi untuk mengisi kembali baterai gadget agan yang habis.
Fitur berikut sangat penting untuk menjaga keawetan gadget agan-agan:
- proteksi terhadap arus pendek
- proteksi terhadap overcharge
- proteksi terhadap suhu tinggi

4 Perhatikan sel baterai Power Bank

Pada dasarnya, didalam setiap power bank terdapat sel baterai yang dapat diisi ulang. Sayangnya, beberapa merk “abal-abal” menggunakan sel baterai yang kurang baik kualitasnya, bahkan menggunakan baterai refurbished untuk memangkas harga.

Saran terbaik untuk menghindari hal ini adalah, dengan teliti memilih. Di beberapa merk power bank terkadang mencantumkan merk sel baterai yang ia gunakan, bisa juga dengan mempercayakan pada merk yang sudah dikenal akan kualitasnya, atau rajin melakukan komparasi dengan membaca review dan bertanya pada rekan yang sudah berpengalaman dengan merk dan tipe power bank tertentu. Hindari terjebak oleh kata-kata marketing semata.

5. Kelengkapan
Kelengkapan ini termasuk kabel A/C, kabel konektor, lampu indikator dan kelengkapan lain yang menunjang kinerja power bank yang Anda beli.

Untuk kelengkapan seperti kabel konektor, ada baiknya Anda menggunakan kabel konektor bawaan asli dari gadget, karena ada beberapa power bank yang menggunakan kabel konektor dengan kualitas yang kurang baik sehingga memungkinkan terjadinya arus pendek.

6. Harga
Ada harga ada rupa, pepatah lama ini memang benar adanya. Mengingat fungsinya yang berhubungan langsung dengan jantung gadget agan sekalian, berinvestasi dengan power bank yang berkualitas sangat perlu. Dan ada baiknya agan mempertimbangkan masalah harga ini, jangan hanya karena mengejar harga yang murah, namun mengorbankan kualitas produk dan mempertaruhkan nasib baterai dari gadget Agan

Semoga tips tersebut bisa berguna bagi agan-agan sekalian

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Toast


emoticon-Shakehand2
0
3.3K
31
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Urutan
Terbaru
Terlama
GuestAvatar border
Komentar yang asik ya
Komunitas Pilihan